Pengunduran Diri Bambang Widjojanto Ditolak Pimpinan KPK

oleh venny
11:02 AM on Jan 27, 2015

Bambang Widjojanto kemarin, Senin(26/01/2015) mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil ketua KPK ke pimpinan KPK karena status tersangka yang dilekatkan padanya. Bambang menyerahkan keputusan di tangan para pimpinan KPK terkait disetujui maupun tidaknya pengunduran dirinya.

Akhirnya semalam, Johan Budi Sapto Pribowo selaku Deputi Pencegahan KPK menyatakan bahwa seluruh pimpinan KPK bersifat kolektif kolegial sepakat untuk menolak pengunduran diri Bambang Widjojanto dari jabatannya di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga
5 Fakta Gedung BEI, Bangunan Megah yang Kemewahannya Bukan Hanya Hisapan Jempol
5 Fakta Sri Wahyuni Manalip, Si Bupati Cantik Asal Talaud yang Terancam ‘Lepas Seragam’

Pengunduran diri Bambang Widjojanto ditolak pimpinan KPK
Pengunduran diri Bambang Widjojanto ditolak pimpinan KPK

“Saya diberi tahu oleh pimpinan bahwa pengunduran diri Pak Bambang ditolak oleh semua pimpinan,” kata Johan di Gedung KPK, Senin malam (26/1) seperti dilansir oleh cnnindonesia.

Saat ini seluruh pimpinan KPK masih menunggu sikap Presiden Joko Widodo terhadap pengajuan pengunduran diri Bambang Widjojanto. Karena menilik dari UU No 30 Tahun 2002 Pasal 32 , status pemberhentian sementara baru bisa ditetapkan jika sudah disetujui oleh presiden.

Namun Johan mengatakan bahwa sampai haari ini pihaknya belum menerima informasi terkait hal tersebut. Ia juga menegaskan bahwa KPK masih sangat membutuhkan peran bambang Widjojanto untuk menangani berbagai kasus yang belum selesai ditangani oleh di lembaga . Mundurnya Bambang dinilai akan memperlambat  penanganan perkara korupsi yang masih menjadi PR bagi KPK.

”Pak Bambang masih dibutuhkan KPK. Pimpinan KPK tinggal empat. Kalau Pak Bambang nonaktif tinggal tiga. Oleh karena itu pimpinan menolak permintan pengunduran diri dari Pak Bambang,” ujar  Johan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia 4 Surga Dunia yang Tersembunyi di Indonesia Ini Bakal Bikin Negara Tetangga Sirik! 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 4 Fakta Caddy, Wanita Cantik di Lapangan Golf yang Buat Dengkul Para Pria Lemes Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 5 Kata yang Punya Arti Beda Jika Kamu Ucapkan di Medan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya
BACA JUGA