in

5 Video Trik Para Pengemis untuk Mengelabui Anda

5. Eksploitasi Anak

Jika anda masih berpikir bahwa memberi uang kepada pengemis adalah solusi yang baik, mari renungkan yang satu ini. Para pengemis sering kali memanfaatkan anak mereka untuk meraih lebih banyak uang. Anak-anak yang rata-rata berusia 5-10 tahun tersebut dibiarkan berkeliaran di jalan yang ramai untuk meminta uang. Anak-anak ini sangat rawan menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Mereka memang sengaja menggunakan “jasa” anak yang lebih kecil, karena jika anak sudah beranjak remaja, orang-orang tidak lagi kasihan dan uang yang dihasilkan menjadi sedikit.

Anda juga tahu bahwa pengemis sering kali membawa serta bayi mereka demi meraih simpati. Bayi-bayi tersebut digendong dan dibawa berpanas-panasan di jalan, di antara udara penuh asap dan polusi. Dan para bayi itu selalu tampak tidur nyenyak meski jalanan demikian berisik. Kenapa bisa begitu? Para bayi ini konon diberi obat yang mengandung obat tidur agar tidak rewel ketika dibawa mengemis. Jika anda memberi uang kepada para pengemis, modus seperti ini akan tetap mereka jalankan.

Kita tentu tidak boleh membiarkan saudara kita yang kesusahan tetap susah. Kewajiban kita adalah membantu sesama semampu kita. Tapi, jangan berikan uang anda pada mereka yang meminta dengan penuh tipu daya di jalanan. Masih banyak orang yang lebih layak anda tolong, dibandingkan mereka yang meminta-minta karena malas.

Baca Juga :Legenda 5 Nama Kota Paling Keren di Indonesia

Anda bisa menyumbangkan uang anda ke panti sosial. Jika anda tidak percaya lembaga sosial, anda bisa percayakan uang anda pada LSM. Kalau masih tidak percaya juga, langkah paling mudah adalah perhatikan sekeliling anda. Bantulah tentangga atau pembantu rumah tangga anda yang sedang berjuang agar anaknya bisa bersekolah dengan layak. Dengan begitu, bantuan anda jatuh ke tangan yang benar-benar membutuhkan. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Ketahuan Selingkuh Dari Facebook (c) distractify

7 Orang Ketahuan Selingkuh Dan Dipermalukan di Social Media

putin

5 Kebijakan Konyol dari Pemimpin Dunia yang Dikenal Kejam