in ,

Dunia Terbalik, Pengemis di China Ini Lebih Suka Meminta-minta Karena Merasa Cantik

Banyak orang memang karena keterbatasan keadaan membuat mereka jadi meminta-minta. Entah itu karena fisik atau memang jatuh miskin karena kerugian hingga PHK, yang jelas semua dilakukan dengan terpaksa. Mau bagaimana lagi, dalam hatinya tentu jarang sekali ditemui orang-orang yang ingin jadi peminta-minta dan ingin berusaha sendiri.

Namun di China ada loh yang sebaliknya, dimana seseorang malah pingin jadi pengemis karena kelebihannya. Bahkan setiap kali dirinya meminta di jalan raya, masih sempat membawa tulisan kalau memang ingin mengemis saja ketimbang kerja. Lalu alasan apa yang membuat peminta-minta itu melakukan hal itu? Simak ulasan berikut.

Pengemis ‘paling cantik’ dan memilih untuk tidak bekerja

Umumnya, seseorang akan menjadi peminta-minta karena adanya keterbatasan entah itu fisik dan lain-lain. Mau bagaimana lagi, dengan kekurangan seperti itu alhasil banyak pekerjaan pada umumnya yang sulit untuk dikerjakan. Bukan karena malas, namun memang karena keadaan. Namun siapa sangka di China ada seorang pengemis yang ternyata punya alasan tak biasa.

Lebih pilih ngemis [sumber gambar]
Bagaimana tidak pasalnya dirinya mengaku jadi seorang pengemis karena alasan cantik. Ya, dalam tulisan yang dia bawa pun secara jelas terpampang alasannya itu. “Saya dari Hunan, saya cantik alami, berbadan sehat, dan saya memilih untuk memohon di sini daripada mendapatkan pekerjaan, terima kasih kepada jiwa yang baik hati” dikutip dari Detik. Alhasil banyak orang yang dibuat bingung dengan kelakuannya ini.

Ternyata sebelumnya dirinya sempat bekerja

Meskipun wanita yang belum diketahui identitasnya dengan jelas ini saat ini berprofesi sebagai pengemis, namun siapa sangka sebelumnya dirinya sempat bekerja. Ya, diketahui kalau wanita ini dulunya sempat jadi pegawai di sebuah kafe sebagai pelayan dan kasir.

Sebelumnya sempat kerja [sumber gambar]
Namun akhirnya dirinya dipecat, banyak orang pun tak pernah tahu alasan pemecatan itu sendiri. Tetapi siapa sangka setelah kejadian itu malah perempuan ini memilih jadi pengemis ketimbang bekerja di tempat lain. Sejak saat itulah dirinya jadi viral di dunia maya dan berbagai komentar pun datang kepadanya.

Banyak yang mengira adanya ‘Pricess Syandrom yang menjangkiti

Lantaran aksinya yang tak biasa, banyak orang yang mengira kalau wanita yang satu ini mengalami kelainan mental. Netizen palung banyak berpendapat kalau dirinya terkena Pricess Syndrom, kelainan yang berhubungan dengan prespektif pada diri.

Diduga kena Pricess Syndrom [sumber gambar]
Ya mereka yang terkena kelainan ini beranggapan kalau dirinya meski diperlakukan layaknya putri, atau orang penting dan terkenal lainnya. Selalu ingin dimanja, ingin jadi pusat perhatian, tak mau kerja, drama queen jadi beberapa ciri lain adanya kelainan ini. Apalagi keinginannya untuk tak mau kerja terulis jelas di sebuah papan yang digunakan untuk mengemis, alhasil banyak pula yang sependapat dengan anggapan tersebut.

Bukan hanya wanita itu sebelumnya juga ada pengemis cantik

Bicara soal pengemis cantik, maka sepertinya wanita dari Hunnan itu tidak sendiri. Masih di China rupanya dulu juga ada seorang pengemis cantik bernama Han Biayo yang meminta-minta di jalan raya dan jadi viral. Namun berbeda dengan pengemis dari Hunnan ini, Han Biayo benar-benar jatuh miskin lantaran ayahnya yang jadi tulang punggung meninggal.

Han Biayo [sumber gambar]
Padahal dulunya dirinya hidup berkecukupan dan berada. Akhirnya dirinya melakukan segala cara untuk bertahan hidup untuk dirinya dan adiknya dengan menjadi pengemis dan pengamen. Bahkan dirinya sempat menjual keperawanannya dulu selepas ayahnya meninggal dunia.

Menjadi pengemis memang bukan jadi hal yang hina, asalkan benar-benar tidak mampu. Jika sampai badan masih sehat dan umur masih mudah sudah jadi pengemis, lain lagi ceritanya. Oleh sebab itu selama masih muda maka harus memanfaat waktu dengan sebaik-baiknya.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mudah Dibobol Hacker, 10 Jenis Password Ini Haram Kamu Gunakan

King Abdullah, Raja Yordania yang Jadi Sahabat Dekat Prabowo Subianto