in

Sempat Kritis sampai Tulis Surat Wasiat, Ini 4 Fakta Pengangkatan Rahim Melanie Subono

Penyanyi sekaligus musisi Melanie Subono, baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor dalam perutnya. Dalam postingan terbaru di akun Instagram pribadinya, Melanie menunjukkan kondisi terkini yang baru saja pulih. Begitu banyak penggemar yang menghubungi pihak manajemen untuk mengirimkan bingkisan ditujukan kepada Melanie.

Melanie pun merasa sangat bahagia dengan kepedulian para penggemarnya. Sebagai bentuk syukur, Melanie meminta penggemarnya untuk mengirimkan kado dalam bentu sesuatu yang bisa didonasikan lagi pada yang membutuhkan. Kondisi Melanie kini makin membaik, bahkan sudah diperbolehkan pulang.

Kehilangan rahim karena tumor

Melanie Subono harus ikhlas kehilangan rahimnya, saat menjalani operasi pengangkatan tumor dalam perutnya. Operasi kali ini ternyata bukan kali pertama dijalani oleh perempuan 45 tahun tersebut. Setidaknya Melanie sudah melakukan 10 kali operasi, lima di antaranya merupakan operasi besar.

Melanie [sumber gambar]
Beberapa operasi yang pernah dijalani oleh Melanie antara lain, operasi kista, miom, dan lainnya. Sekitar empat bulan lalu, Melanie merasa ada keluhan lagi dalam tubuhnya. Dia merasa sakit yang luar biasa dan ternyata ada pecah di dalam tumornya. Setelah terjadi pembengkakan yang membuat perut Melanie membalon, dokter pun menyarankan untuk melakukan operasi angkat semua isi perut, uterus, rahim dan yang lain.

Mengalami ketakutan sampai tulis surat wasiat

Melakukan operasi sebesar itu, Melanie juga mengakui jika ia mengalami ketakutan yang begitu besar. Takut jika tidak selamat setelah menjalani operasi tersebut, Melanie bahkan sampai menulis surat wasiat, bahkan untuk hal-hal detail.

Melanie Subono [sumber gambar]
Melanie menulis surat wasiat untuk orang sekelilingnya, agar bisa merawat anjing, kucing, bahkan memberikan sembako untuk beberapa orang yang membutuhkan. Namun, Melanie merasa sangat bersyukur karena operasi berjalan dengan lancar dan ia berhasil melewati masa kritis.

Punya berbagai keluhan penyakit sejak lama

Melanie menjelaskan jika sebenarnya ia sudah mengalami berbagai macam keluhan sejak usianya masih dini. Perempuan kelahiran 20 Oktober 1976 ini, mengaku jika ia pernah menjalani operasi ketika masih SMA. Melanie menceritakan jika sejak masih muda, ia mengalami menstruasi yang tidak wajar.

Melanie Subono [sumber gambar]
Pendarahan yang ia alami bisa berjalan sampai berbulan-bulan, bahkan hingga delapan bulan. Karena itu, Melanie bahkan menyebutnya pendarahan tak berkesudahan. Meski demikian, Melanie tak pernah mengeluhkan rasa sakit yang ia rasakan di depan orang lain. Tak hanya pendarahan, ia juga mengalami migrain setiap hari tiap kali bangun tidur. Hingga ia mengatakan jika sakit kepala merupakan bagian dari hidupnya.

Mendapat doa dan dukungan dari banyak pihak

Melani Subono IG [sumber gambar]
Melalui operasi yang dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2021 lalu,  Melanie menjalani proses selama berjam-jam. Setidaknya, uterus dan ovarian sebesar 1,3 kg sepanjang 12 cm. Informasi tersebut selalu di-update di Instagram, dari sanalah para penggemar Melanie pun memberikan dukungan dan juga doa yang terbaik. Tak hanya datang dari penggemar, dukungan juga datang dari kalangan sesama artis, mulai dari penyanyi seperti Melly Goeslaw, Ari Lasso, Sandy Pasband, Kristina, dan masih banyak yang lain.

BACA JUGA: Idap Penyakit Langka sampai Sepi Job, Ini Kehidupan Ken Zhu Meteor Garden yang Kini Pilu

Itulah beberapa fakta dari pengangkatan rahim Melanie Subono. Meski kondisinya tak baik, namun optimisme dan semangat hidup membuatnya terus bisa bertahan hingga sekarang. Semoga perjuangan Melanie bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

Written by Nikmatus Solikha

Viral Hujan Lokal Kebangetan, Air Cuma Mengguyur Satu Mobil tapi Bikin Heboh Satu Negara

Viral Nia Ramadhani dan Suami Makan Bareng Anak saat Rehabilitasi Narkoba, Ternyata Video Lama