4 Pengacara Cantik di Sekitar OC Kaligis

oleh Tetalogi
15:10 PM on Nov 30, 2015

Otto Cornelius Kaligis atau lebih sering dikenal sebagai OC Kaligis adalah sosok pengacara kondang dengan deretan kasus penting yang sering ditangani. Baru-baru ini namanya menjadi pembicaraan gara-gara tersandung kasus korupsi.

Di balik itu semua, OC Kaligis sebenarnya adalah sosok pengacara yang begitu dihormati. Karena itulah, banyak pengacara muda yang bergabung dengan kantor pengacara miliknya. Beberapa diantaranya adalah pengacara-pengacara cantik berikut ini.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

1. Dea Tunggaesti

Dea Tunggaesti dulunya lebih sering dikenal sebagai seorang pesinetron muda. Ia muncul sebagai salah satu pemeran film Malam Pertama, Kisah Adinda, dan Bukan Cinderella. Selain itu, ia juga pernah tampil dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Dea Tunggaesti [Image Source]
Dea Tunggaesti [Image Source]
Ternyata, saat menjadi model dan pemain sinetron, Dea Tunggaesti juga tengah menjalani pendidikan S-1 di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Setelah menikah, ia tidak lagi terjun di dunia entertainment dan memilih melanjutkan S-2 pada tahun 2007. Ia juga kemudian melamar di kantor pengacara OC Kaligis. Ia juga sempat dibiayai pengacara ternama tersebut untuk mengambil S-2 hukum di Perth, Australia.

Ia mendapatkan pendidikan advokatnya dari OC Kaligis dan sempat turut menangani sejumlah perkara hukum. Beberapa kasus yang turut ditanganinya antara lain adalah Yayasan Presiden Soeharto, Djoko Chandra, dan mantan Dirut Perum Bulog Widjanarko Puspoyo.

2. Haghia Sophia Lubis

Haghia Sophia Lubis adalah salah satu pengacara cantik yang ikut bergabung di OCK & Associates. Ia mengenyam S-1 nya di Universitas Indonesia dan mendapatkan gelar master dari Harvard Law School. Ia juga memiliki deretan prestasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Haghia Sophia Lubis [Image Source]
Haghia Sophia Lubis [Image Source]
Ia tercatat dalam 10 besar International Rounds o the Phillip C. Jessup International Law Mot Court Competition. Wanita cantik ini juga sempat mengani beberapa kasus yang menjadi sorotan publik. Mulai dari kasus Bank Century, Arta Graha, dan Artalyta Suryani.

3. Aldila Chereta Warganda

Wanita yang akrab disapa Dila ini adalah alumni Universitas Jendral Soedirman. Ia bergabung di kantor pengacara OC Kaligis sejak tahun 2007. Menurutnya, ia dan teman-teman pengacara mendapatkan banyak pelajaran penting dari pengacara kondang tersebut.

Aldila Chereta [Image Source]
Aldila Chereta [Image Source]
Dilla pernah ikut menangani kasus besar seperti Nazaruddin, kasus suap BLBI jaksa Urip Tri Gunawan dan Artalita Suryani, Aulia Pohan, Prita Mulyasari, serta kasus salah tangkap Kemat cs. Karena selalu mendapatkan untuk ikut ambil bagian dalam kasus besar, ia dan teman-temannya mengaku menjadi lebih percaya diri. Ia dan pengacara lainnya bahkan menyebut OC Kaligis sebgai pendekar hukum di Indonesia.

4. Nadia Saphira

Nadia Saphira dulunya juga sering wara-wiri di layar kaca sebagai pesinetron dan pemain film. Ia sempat bermain di film Jomblo, Coklat Stroberi, Cintapuccino, Coblos Cinta, Under The Tree, dan Saus Kacang. Selain itu, juga sempat memerankan Milly dalam serial TV AADC, Impian Cinderella, Rahasia Pelangi, Dunia Tanpa Koma, Serial TV Jomblo, Rahasia Hati Lelaki, serta Rama dan Ramona.

Nadia Saphira [Image Source]
Nadia Saphira [Image Source]
Meski begitu, sejak tahun 2013 lalu ia telah mantap bekerja sebagai seorang pengacara di kantor pengacara OC Kaligis. Ia mengenyam pendidikan bidang hukum di London, dan begitu pulang ia memilih meninggalkan dunia artis. Dirinya mengaku banyak belajar dari OC Kaligis sebelum beliau kemudian tersangkut kasus korupsi. Ia juga mengatakan bahwa OC Kaligis adalah sosok yang tidak segan berbagi ilmu sehingga ia merasa nyaman bekerja dengan pengacara kondang tersebut.

Itulah tadi deretan pengacara muda dan cantik yang ada di sekitar OC Kaligis. Kemampuannya sebagai seorang pengacara yang handal membuat para pengacara muda lain ingin ikut berguru dengannya. Namun sayang, sekarang OC Kaligis tersangkut masalah korupsi dan harus mendekam di penjara. Tapi setidaknya, kita tetap perlu mengakui bahwa beliau juga merupakan pengacara hebat yang diakui.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA