in

Ternyata 7 Penemuan Hebat Ini Ditemukan Saat Bermimpi

Mimpi adalah bunga tidur dan seringkali adalah perwujudan apa yang sering kita pikirkan, entah itu kesenangan atau rasa takut yang berlebih. Ia hadir setiap hari saat kita tidur, namun hanya beberapa yang akan kita ingat. Otak tidak menyimpan semua memori yang terlihat di dalam mimpi hingga kadang kita harus mengingatnya dengan kuat.

Baca Juga : 10 Anak Hebat yang Berjasa Membuat Penemuan Jenius Bagi Dunia

Bagi beberapa ilmuwan besar, mimpi dalam tidur bukanlah sebuah pemanis saja. Justru saat bermimpi mereka menemukan suatu hal luar biasa. Mimpi yang mereka alami menciptakan sebuah terobosan dalam dunia ilmu pengetahuan hingga terus berkembang sampai saat ini. Inilah tujuh ilmuwan hebat yang salah satu penemuannya muncul dari mimpinya!

1. Tabel Periodik Unsur Kimia – Dmitri mendeleev

Saat belajar Kimia kita kerap harus menghafalkan puluhan unsur kimia dalam Tabel Periodik Unsur yang diciptakan oleh ilmuan besar Rusia. Mendeleev membuat tabel unsur kimia dengan menggolongkan berdasar komponen dan juga berat. Namun dalam beberapa hal ia mengalami kesalahan hingga akhirnya nyaris menyerah karena lelah terus merevisi hal yang menjadi obsesinya ini.

Dmitri mendeleev [image source]
Dmitri mendeleev [image source]
Akhirnya di tengah kegundahan hatinya, Mendeleev tertidur dan mendapatkan sebuah ilham dalam tidurnya. Ia seperti melihat sebuah visualisasi dari Tabel Periodik Unsur. Saat bangun, Mendeleev segera menggambar apa yang ia lihat dalam mimpi. Akhirnya Tabel Periodik itu jadi dan sering kita pakai saat mata pelajaran Kimia hingga sekarang.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

7 Makhluk Mitos yang Ternyata Ada di Dunia Nyata!

4 Artefak Kuno Misterius dan Unik yang Pernah Ditemukan di Muka Bumi