in

5 Penemuan dengan Konsep Unik, yang Membuat Kita Ingin Memilikinya

Penemuan dengan konsep unik
Penemuan dengan konsep unik

Seiring berjalannya zaman, penemuan-penemuan selalu saja datang dengan silih berganti. Penemuan itu sangat baik untuk perkembangan dunia. Karena dengan adanya sebuah penemuan, kehidupan dapat dijalani lebih mudah.

Seperti beberapa penemuan di bawah ini, yang sangat unik dan juga keren. Pastinya, setelah melihatnya kamu ingin sekali untuk memiliki salah satunya bahkan semuanya. Seperti apa yaa? Langsung saja kita simak di bawah ini yuk.

1. Meja dengan Selimut

Di Jepang ada sebuah meja tamu atau meja dengan ukuran kaki yang pendek, disertai selimut yang cukup tebal. Selimut itu diselipkan di bagian bawah meja dan terurai hingga ke lantai.

Kokatsu, Perpaduan Meja dan Selimut
Kokatsu, Perpaduan Meja dan Selimut [imagesource]
Di bagian bawah meja itu biasanya akan ditaruh sebuah penghangat ruangan. Jadi, saat musim dingin tiba orang Jepang bisa tetap merasa hangat.

Kokatsu yang dilengkapi dengan penghangat ruangan
Kokatsu yang dilengkapi dengan penghangat ruangan [imagesource]
Hanya dengan cara duduk di dekat meja dan memasukkan kaki kita ke dalam selimut tersebut. Meja berselimut itu lebih dikenal dengan nama ‘Kokatsu’.

2. Meja yang Bisa Dijadikan Tempat Tidur

Pernahkah kamu merasa begitu lelah saat sedang bekerja. Saat itu, rasanya ingin sekali kita beristirahat walau hanya untuk sejenak. Tetapi terkadang, tidur dengan cara membungkukkan tubuh ke meja kerja saja itu tidaklah cukup.

Nap Desk, Perpaduan Meja Kerja dan Tempat Tidur
Nap Desk, Perpaduan Meja Kerja dan Tempat Tidur [imagesource]
Sebuah perusahaan desain dari Yunani punya ide untuk mengatasi hal tersebut, dikenal dengan nama ‘Nap Desk’. Sebuah meja kerja yang disatukan dengan tempat tidur, membuat para pekerja cukup nyaman. Jadi, jika kelelahan saat bekerja atau bahkan saat mendapat lembur, para pekerja bisa beristirahat sebentar di mejanya.

3. Jendela untuk Melihat Langit

Siapa yang suka melihat keindahan langit lewat jendela? Sangat menyenangkan bukan. Namun sayang, pemandangan tersebut sangat terbatas karena besarnya ukuran jendela yang tidak seberapa. Tapi jangan khawatir, karena kali ini kamu bisa menikmati pemandangan langit dengan sempurna.

More Sky, Jendela untuk Melihat Langit
More Sky, Jendela untuk Melihat Langit [imagesource]
Seorang arsitek dari Argentina bernama Aldana Ferrer Garcia menciptakan sebuah konsep jendela yang sangat unik, namanya ‘More Sky’. Jendela itu memiliki sebuah ruang yang cukup panjang hingga keluar dinding. Ruangan tersebut berguna sebagai tempat duduk ataupun berbaring bagi orang yang ingin melihat pemandangan langit.

4. Payung yang dapat Terbentang Sendiri

Di lapangan Vallero Yerussalem ada sebuah payung berbentuk bunga dengan ukuran yang sangat besar. Uniknya, bunga raksasa yang berdiri di atas sebuah tiang itu dapat mengembung sendiri jika ada seseorang yang berdiri tepat di bawahnya.

Warde, Payung Bunga yang dapat Terbentang Sendiri
Warde, Payung Bunga yang dapat Terbentang Sendiri

Ide keren ini datang dari seorang arsitek pada tahun 2014. Bunga raksasa yang unik ini dinamakan ‘Warde’.

Warde, Payung Bunga yang dapat Terbentang Sendiri
Warde, Payung Bunga yang dapat Terbentang Sendiri [imagesource]
Pasti bagus banget nih, jika saja ide ini diterapkan di kota Jakarta, maka masyarakatnya tidak lagi kepanasan atau kehujanan saat menunggu bus atau kendaraan umum lainnya.

5. Shower dengan Bentuk yang Unik

Penggemar Star Wars pasti tertarik nih dengan ide keren yang satu ini. Para tokoh film tersebut akan hadir sebagai shower di kamar mandi kamu. Kebayangkan seperti apa kerennya shower-shower yang unik ini.

Oxygenics Star Wars, Showernya Pecinta Film Star Wars
Oxygenics Star Wars, Showernya Pecinta Film Star Wars [imagesource]
Akan ada sensasi tersendiri saat melihat air keluar lewat mata, hidung dan mulut dari robot-robot Star Wars tersebut. Shower unik dan keren yang dinamakan ‘Oxygenics Star Wars’ ini sangat laku terjual di berbagai online shop loh.

Itulah tadi beberapa penemuan dengan konsep yang sangat unik. Seandainya saja beberapa penemuan ini hadir juga di Indonesia ya. Kalau readers sendiri, penemuan unik yang mana nih yang paling kamu ingin miliki?

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

7 Gempa Bumi Paling Dahsyat yang Pernah Mengguncang Indonesia

jomblo akut

5 Alasan Mengapa Orang Indonesia Masih Nge-Jomblo Akut Sampai Usia 30an