in

5 Tingkah Pendaki Gunung Yang Berakibat Fatal Bagi Kehidupan Dunia

5. Membunuh Hewan Secara Keji

Banyak pendaki gunung yang sengaja membawa pulang tangkapannya untuk dijual kembali. Namun, tak sedikit orang yang tega membunuh beberapa hewan untuk mendapatkan keuntungan sendiri. Seperti harimau atau ular, mereka tak segan-segan membunuh hewan-hewan tersebut dan hanya membawa pulang kulitnya saja.

Ikan Mati
Ikan Mati [Imag Source]
Adapula dari para pendaki yang memancing ikan di sungai atau danau untuk digunakan sebagai lauk makan. Sayangnya, banyak dari mereka yang membuang ikan-ikan kecil di tanah hingga tergeletak mati. Matinya ikan-ikan ini tidak hanya mengurangi habitat di air, tapi juga membuat udara tercemar bau busuknya ikan.

Baca Juga : 4 Perlengkapan PENTING yang Wajib Dibawa Perempuan Saat Traveling

Memang tidak mudah untuk mengubah kebiasaan yang kita bawa di kehidupan sehari-hari. Namun banyaknya tingkah laku para pendaki yang kelewatan batas ini juga membuat kehidupan dunia dan orang di sekitar kita mendapatkan akibatnya. Kondisi lingkungan tersebut akan berpengaruh terhapap kondisi kita juga. Karena itu sudah selayaknya kita meninggalkan kebiasaan yang berakibat buruk kepada orang lain dan mulai menjaga dan merawat lingkungan kita.

Written by titi

Leave a Reply

Orang Jenius dan Berjasa di Indonesia yang Ternyata Terjegal Negeri Sendiri

Halimah Agustina Kamil, Menantu Kesayangan Mantan Presiden Soeharto yang Kini Tersisih