Masalah rezeki siapa yang tahu, toh masih merupakan rahasia mutlak sang ilahi. Ada yang mendapatkan rezekinya banting tulang siang malam, ada pula yang tiba-tiba dapat keberuntungan tanpa disangka-sangka. Istilahnya kejatuhan durian montong. Misalnya saja menang undian berhadiah, atau benar dalam menjawab kuis di televisi.

Seperti halnya beberapa kelompok penambang asal Kalimantan Barat ini. Akibat menemukan sebuah batu aneh, ternyata bila dijual bisa laku dengan harga fantastis. Akibat batu aneh itu pula kini mereka menyandang gelar sebagai miliarder terkemuka. Jadi batu apa yang mereka temukan dan bagaimana ceritanya? Simak ulasan berikut.

Menemukan sebuah benda mirip batu aneh

Awalnya, para penambang menemukan sebuah batu aneh tepatnya di sebuah penambangan emas di Landak Kalimantan Barat. Tidak ada yang menyadari kalau ternyata batu tersebut merupakan sebuah berlian. Tepatnya saat di cek ternyata batu aneh itu merupakan berlian dengan kandungan karat mencapai 20.

Batu aneh ternyata berlian [image source]
Apalagi bobot berlian tersebut yang lumayan berat, pastinya bakal dijual dengan harga yang mahal pula. Ternyata setelah dijual, berlian 20 karat itu bisa laku sampai harga 5 miliar rupiah. Hal ini pastinya bikin para penambang yang menemukannya jadi langsung tajir. Salah satu penemunya bahkan langsung membeli satu unit mobil untuk keluarganya.