Masih ingat dengan sebuah serial Mandarin yang berjudul Siluman Ular Putih? Ya, drama yang terkenal di tahun 90-an ini sangat melekat di berbagai kalangan masyarakat Indonesia. Bercerita tentang seorang wanita yang tinggal di Gunung bernama Emai bersama adiknya. Kedua wanita ini merupakan siluman, sang kakak adalah jelmaan ular putih dan adiknya ular hijau. Kisahnya begitu mengharukan, menceritakan tentang takdir yang dialami siluman ular dan manusia ketika mereka saling jatuh.

Cerita cinta yang booming di tahun 1993 ini menjadi tontonan yang wajib kala itu. Drama ini dulu ditayangkan di salah satu televisi swasta dan mendapatkan berjuta-juta penonton. Berbicara soal serial ini, tentu kita mengenal pemeran wanitanya yang amat cantik yaituAngie Chiu sebagai Siluman Ular Putih yang bernama Pai Shu Chen. Wanita cantik ini terlihat anggun, lembut dan elegan ketika memerankan perannya. Penonton dibuat terpukau karena aktingnya, lalu bagaimanakah kabarnya sekarang?

Masih Tetap Terlihat Cantik Saat Berusia 63 Tahun

Di usia yang sudah kepala enam, Angie Chiu masih terlihat tetap cantik dan awet muda. Buktinya sampai sekarang wajahnya tak berubah sejak ia berperan sebagai siluman ular putih. Ia masih terlihat bak gadis usia 20 tahun. Angie Chiu yang sudah mengenal dunia akting dari tahun 1970-an, setelah namanya mulai melejit saat menjadi juara dua kontes kecantikan di Hong Kong.

Cantik di usia tua [image source]
Hingga akhirnya dirinya mendapatkan sebuah tawaran besar menjadi salah satu pemeran utama sebuah film kolosan legendaris berjudul Snake White Legend. Sejak membintangi film itulah nama Angie Chiu tidak hanya terkenal di negara asalnya, namun di China, Taiwan dan Macau.

Tetap eksis di dunia perfilman meski sudah kepala tiga

Meskipun mungkin sekarang dia tidak setenar saat bermain di siluman ular putih dulu, bukan berarti karir aktingnya harus berhenti di sana. Wanita ini terus beradu peran, buktinya banyak film yang bintanginya, mulai dari Shang Hai Dan, Qin Shi Huang De Qing Ren, Xi Shuo Qian Long, Robbin Hood-Nancy Muk, dan masih lain-lain.

Si siluman ular putih [image source]
Ia yang sudah menelurkan banyak karya melalui dunia hiburan ini benar-benar masih sangat cantik hingga kini. Alhasil dirinya sempat beberapa kali menerima penghargaan atas akting-aktinya, salah satunya sebagai aktris wanita dengan peran tidak bisa dilupakan sepanjang masa di TVB Award.

Sempat dituduh melakukan skandal yang besar

Siapa sangka dalam perjalanan karir wanita yang satu ini ternyata tidak mulus. Angie Chiu rupanya sempat diduga melakukan sebuah kontroversi di sebuah private party. Ya, dikabarkan kalau aktri awet muda yang satu ini meminta uang sebesar 400 juta hanya untuk menyanyikan satu lagu.

Menjadi aktris legendaris [image source]
Alhasil berita ini langsung menyebar ke beberapa media dan jadi viral di sana. Akhirnya Angie Chiu sendiri melakukan klarifikasi dan menyangkal hal tersebut, bahkan dirinya sengaja menyewa pengacara handal untuk siap menuntut penyebar berita hoax yang berkembang di sana.

Menjadi sosok ibu awet muda di masa tua

Sedangkan masalah rumah tangganya sendiri, akhirnya menikah dengan Wong Hon-wai tahun 1975. Namun sayang  harus kandas beberapa tahun kemudian padahal dari pernikahan tersebut Angie Chiu memiliki dua orang anak. Hingga akhirnya wanita ini kembali merajut cinta dengan salah satu bintang film lain bernama Melvin Wong dan memiliki seorang putra.

Ibu yang cantik [image source]
Nah anak laki-laki tampannya bernama Wesley Wong inilah yang rupanya melanjutkan tongkat estafet dari ibunya dengan juga terjun dalam dunia perfilman. Layaknya buah jatuh tak jauh dari pohonnya, Wesley juga menjadi salah satu aktor idola anak muda zaman sekarang.

Aktris dan film mandarin yang legendaris ini memang patut diacungi jempol selain penampilan apiknya saat membentangi serial kolosal siluman ulat putih, dia juga merupakan wanita yang pantang menyerah. Usaha kerasnya di dunia hiburan patut diteladani oleh aktris-aktris Indonesia agar tetap bisa bertahan dan mengembangkan bakat yang ada dalam diri.