in

Kabar 6 Pemain Si Doel Anak Sekolahan, Dari Politik Sampai Terbaring Sakit

3. Ibu Leila (Aminah Cendrakasih)

Sosok keibuan yang ditampilkan Aminah Cendrakasih dalam mendalami peran ibunda dari si Doel, sangat melekat di hati masyarakat. Bagi penduduk Indonesia, sosok Leila ini sangat mewakili wanita Indonesia. Pekerja keras, setia kepada suami, dan penuh kasih dalam mendidik anak-anak. Terkadang, seperti ibu-ibu pada umumnya, Leila sering mencereweti anak-anaknya dan suaminya. Tetapi semua dilakukannya karena cinta dan kasih sayang.

Ibu Leila (Aminah Cendrakasih)
Ibu Leila (Aminah Cendrakasih) [imagesource]
Aminah Cendrakasih pun adalah sosok legenda hidup perfilman Indonesia. Entah berapa banyak film yang menggunakan kehebatan aktingnya. Di usia muda ia dikenal karena wajahnya yang cantik. Pada usia yang beranjak senja, ia lebih dikenal karena perannya yang keibuan serta bijaksana. Namanya baru diakui dalam dunia akting setelah berperan dengan sangat baik sebagai ‘Emak’ nya si Doel.

https://www.youtube.com/watch?v=sA1XcqxeHP0

Sekarang ini Aminah Cendrakasih sedang berjuang menghadapi penyakit Glukoma yang telah merenggut penglihatannya. Meskipun begitu, ia tetap bersemangat dan tidak putus asa. Tetap berjuang Mak Nyak!

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

5 Pria Macho ini Dulunya Adalah Wanita Cantik Jelita

5 Orang Terkenal ini Meregang Nyawa di Tangan Iluminati