in

7 Kasus Pembunuhan yang Ternyata Mampu Mengubah Sejarah!

Pembunuhan bersejarah

Tak bisa dipungkiri jika pembunuhan atau assassination adalah praktik yang mengerikan. Bahkan bisa dibilang tak manusiawi. Namun dalam beberapa kasus, pembunuhan justru bisa membuat perubahan besar. Sebagai contoh, pembunuhan para pemuka dunia atau pimpinan politik. Kadang pembunuhan ini mampu mempercepat laju perkembangan ke arah yang jauh lebih baik. Kadang juga ke arah yang lebih mengerikan.

Baca Juga : 5 Percobaan Pembunuhan Terhadap Hitler Namun Gagal

Kasus-kasus pembunuhan yang akan anda baca berikut ini mungkin terlihat kejam. Tapi percayalah, dibalik itu semua ada sebuah hikmah yang bisa diambil dan dirasakan banyak orang. Berikut kasus pembunuhan kejam yang mampu mengubah sejarah itu!

1. Jean Jaures

Jean Jaures adalah seorang pemimpin besar dari sebuah partai di Prancis. Ia juga merupakan oposisi dari pemerintah yang kerap melakukan protes. Jean adalah orang yang membuat Prancis ikut masuk ke dalam perang dunia ke-I. Sebelum dibunuh, Jean menyatukan dua partai dan membantu sebuah partai sosialis yang sangat anti dengan militer.

Jean Jaures [image source]
Jean Jaures [image source]
Partai ini terus melakukan protes yang mengerikan pada pemerintah. Bahkan berencana melakukan perang. Akhirnya seseorang disuruh membunuh Jean dengan cara yang mengerikan. Tiga hari pasca pembunuhan Jean, pemerintah Prancis mendeklarasikan perang. Semua orang yang menentang dipenjara dan negara bisa kembali berjalan dengan baik. Jika Jean tidak dibunuh mungkin Prancis tak bisa sehebat sekarang.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

5 Alasan Dan Bilzerian Bikin Iri Pria di Seluruh Dunia

4 Wanita yang Bakal Bikin Kamu Kaya Setelah Menikahinya