Siti Aishah, Wanita Indonesia yang Diduga Terkait Pembunuhan Kakak Tiri Kim Jong Un

oleh Faradina
18:00 PM on Feb 16, 2017

Siapa yang tidak mengenal sosok Kim Jong Un, penguasa Korea Utara yang sepertinya masih menjadi yang paling ditakuti banyak warga dunia karena kekejamannya. Hal itulah yang membuat negara-negara di dunia ogah berhadapan dengan pemimpin yang satu ini. Namun apa jadinya bila Indonesia yang selama ini adem ayem di dunia Internasional harus berhadapan dengan sosok tersebut?

Itulah yang menjadi ketakutan netizen pasca dikeluarkannya statement internasional mengenai pembunuhan kakak tiri sang diktator oleh wanita Indonesia bernama Siti Aishah. Berita mengenai pembunuhan itu langsung menjadi perbincangan saat pihak kepolisian Malaysia mengeluarkan press releasenya.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Kim Jong Nam [image source]
Korban bernama Kim Jong Nam sendiri merupakan anak dari ayah kandung Kim Jong Un dari hasil hubungan gelapnya dengan selebritis Korea Selatan bernama Sung Hae Rim. Jong Nam selama ini diketahui mengasingkan diri di luar Korea Utara karena diusir oleh ayahnya, Kim Jong Il.

Kronologi penangkapan

Siti Aishah [image source]
Pembunuhan Kim Jong Nam yang terjadi di Terminal 2 Kuala Lumpur International Airport (KLIA) tersebut diduga dilakukan oleh dua wanita berkebangsaan Vietnam dan Indonesia. Sementara Siti Aishah sendiri ditangkap oleh kepolisian Malaysia pada hari Kamis (16/2/2017). Saat ditangkap, Siti mengenakan kaos panjang berwarna kuning dengan rambutnya yang pendek dan dibawa masuk ke dalam mobil. Sosok yang ditangkap tersebut mirip dengan yang ada di rekaman CCTV bandara saat kejadian.

Identitas Siti diperkuat dengan paspornya

Paspor [image source]
Kepala Satuan Diraja Polisi Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar mengungkapkan bahwa saat penangkapan Siti menunjukkan identitasnya berupa Paspor. Di Paspor tersebut ditulis bahwa Siti lahir di Banten pada 11 Februari 1992. Pihak kepolisian Malaysia juga telah mengeluarkan surat penangkapan Warga Negara Indonesia tersebut tertanggal 16 Februari 2017.

Kim Jong Nam dibunuh dengan cara diracun

Kim Jong Nam [image source]
Menurut penyidik, Kim Jong Un dibunuh sebelum melakukan penerbangannya menuju Makau di Bandara Kuala Lumpur. Awalnya pria itu disekap oleh orang tak dikenal dari belakang sebelum kemudian wajahnya dililit oleh kain yang telah disemprotkan cairan kimia berbahaya. Kim Jong Nam dinyatakan kehilangan nyawa saat perjalanan menuju rumah sakit.

Sampai saat ini pihak kepolisian Malaysia masih menyelidiki kasus tersebut, sementara kedutaan Indonesia di Malaysia sedang memastikan identitas Siti Aishah dan mendampinginya selama proses penyelidikan. Semoga kejadian ini tidak menyulut konflik antara Indonesia dan Korea Utara ya. Amin

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia 7 Sosok Pria Paling Aneh Dengan Keunikan yang Mencengangkan di Dunia
BACA JUGA