Pembunuh Bayaran Paling Ganas di Indonesia Ini Terkenal Jago Membantai Korbannya

oleh Adi Nugroho
10:14 AM on Sep 10, 2016

Saat menyaksikan film laga atau mungkin thriller, kita sering menyaksikan tokoh yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Mereka melakukan pembunuhan kepada target dengan cara yang sangat mengerikan. Ada yang ditembak dari kejauhan, ditusuk, ditabrak dengan mobil dan lain sebagainya. Di film kita bisa menyaksikan betapa profesi itu benar-benar mengerikan dan tidak semua orang tidak bisa melakukannya.

Terlepas dari film atau cerita fiksi lainnya, pembunuh bayaran nyata adanya di dunia ini. Mereka hadir membawa kengerian kepada semua orang karena bisa mencabut nyawa dengan sangat cepat. Di Indonesia sendiri, pembunuh bayaran bukan sebuah profesi yang lazim. Selain melanggar hukum dan tidak berperikemanusiaan, profesi ini susah sekali dilakukan.

Baca Juga
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya
Mengenal Cempedak, Buah Asli Indonesia Super Lezat yang Kini Mulai Terlupakan

Masih tentang pembunuh bayaran, ini orang yang bekerja di ranah itu dan sempat membuat Indonesia jadi sangat mencekam.

Umar Jaya

Umar Jaya adalah seorang pria yang menjadi pembunuh bayaran di Sumatra Barat. Dia mengaku telah melakukan pembunuhan kepada pemilik salah satu kampus di Padang pada tahun 1996. Peristiwa ini dilakukan oleh Umar dengan beberapa rekannya yang kini telah meninggal dunia. Akibat perbuatannya itu, Umar dipenjara selama 11 tahun dan baru bebas pada tahun 2011 silam.

Umar Jaya [image source]
Umar Jaya [image source]
Sebelum pembunuhan dilakukan kepada pemilik kampus di Padang, Umar pernah beberapa kali terlibat kasus perampokan. Pada kejadian ini, dia juga kerap melakukan pembunuhan dengan sangat kejam. Bahkan, setelah bebas dari penjara dia tetap melakukan penjambretan dan menyebabkan korban meninggal dunia.

Iwan Cepi Murtado

Iwan Cepi Murtado adalah salah satu pembunuh berdarah dingin yang pernah membuat Indonesia menjadi gempar. Dia beberapa kali membunuh pengusaha yang kaya raya atas suruhan para pembesar negeri ini. Mereka dianggap mengganggu proyek sehingga wajib dihabisi dengan sekuat tenaga tanpa ada ampun lagi.

Iwan Cepi Murtado [image source]
Iwan Cepi Murtado [image source]
Selama melakukan pembunuhan, Iwan dikenal sangat lihat dalam membidik korbannya. Dia selalu melakukan pengamatan dengan baik selama beberapa minggu. Iwan mempelajari setiap gerak-gerik dari calon korbannya. Setelah dirasa memahami perilaku dari korbannya dia mulai melakukan eksekusi dengan menusuk korban hingga tewas seketika.

Mulawarman

Mulawarman adalah salah satu pembunuh bayaran yang melakukan pembunuhan sangat besar. Dia bersama dengan rekannya melakukan pembunuhan kepada Syarifuddin Kartasasmita yang merupakan Hakim Agung pada MA. Kasus ini dipicu karena kasus tukar guling Goro Batara Sakti yang masih masuk dalam yayasan dari Pak Soeharto.

Tommy Soeharto [image source]
Tommy Soeharto [image source]
Setelah dilakukan penyidikan, diketahui bahwa pembunuh dari Hakim Agung Syarifuddin Kartasasmita adalah Mulawarman dan Bob Hasan. Kedua orang ini diperintah oleh seorang petinggi yang ternyata anak dari Pak Soeharto. Dari pengadilan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, Tommy Soeharto akhirnya dinyatakan bersalah dan mendapatkan hukuman penjara 15 tahun.

Gunawan Santoso

Sebenarnya Gunawan Santoso bukanlah eksekutor dari kasus pembunuhan terhadap Boedyharto Angsono, namun dia bekerja sebagai perancang. Di tangannya rencana pembunuhan mengerikan itu dilakukan dengan sangat mengerikan. Dia berusaha membunuh mantan mertuanya sendiri hanya karena sakit hati dipenjarakan pada kasus penggelapan uang.

Gunawan Santoso [image source]
Gunawan Santoso [image source]
Setelah dipenjara, Gunawan sempat melarikan diri dan melakukan face off. Dia lalu bersembunyi dan melakukan rencana pembunuhan ini. Dari rencana yang telah dibuat akhirnya eksekusi yang mengerikan itu dilakukan. Boedyharto Angsono akhirnya dibunuh dengan ditebak dari kejauhan. Pelakunya adalah empat Marinir yang disewa oleh Gunawan Santoso yang masih kaya raya itu.

Inilah pembunuh bayaran paling ganas yang ada di Indonesia. Mereka melakukan eksekusi dan juga perencanaan matang untuk menghabisi nyawa korbannya. Di pikiran mereka, nyawa manusia bukan apa-apa bahkan tidak lebih berharga dari uang.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA