Bukan sebuah rahasia lagi, selain terkenal dan handal dalam mengolah si kulit bundar, para pesepakbola top dunia juga dilabeli image tajir melintir. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya bila kita melihat bayarannya memang kerap ugal-ugalan. Contohnya adalah Cristinao Ronaldo setiap bulannya menerima upah sebesar Rp74 miliar.

Lalu, Lionel Messi sang bintang Barcelona itu setiap 30 harinya menerima Rp 131,8 miliar. Berkat hal tersebut membuat pria Argentina ini jadi pemain kompetisi Eropa termahal di Benua Biru. Berangkat dari hal tersebut, tentu bukanlah sebuah hal mengagetkan bila kita mendengar ada pesepakbola menghabiskan pundi-pundi uangnya untuk membeli pulau, rumah mewah, sampai jet pribadi. Masih berbicara hal tersebut, berikut ulasannya.

Lionel Messi keluarga ratusan miliar untuk sebuah yacht

Ilustrasi Yacht Seven O C miliki Lionel Messi [Sumber Gambar]
Kendati terkenal sebagai pesepakbola sederhana, Lionel Messi diam-diam juga kerap gunakan penghasilannya di dunia sepak bola untuk hal-hal mewah. Bahkan terlihat barang mewah dibelinya memiliki harga di angka ratusan juta. Seperti salah satunya adalah yacht yang dimilikinya konon mempunyai harga miliaran. Dilansir Boombastis dari Tempo.com, untuk mendapatkan perahu tersebut pemenang 5 kali Ballon d’OR ini harus merogoh kocek sebesar 10 juta pound sterling atau sekitar Rp 198,2 miliar. Yacht yang dipunyai Messi itu bernama Maiora Seven C.

Demi perjalannya mudah, Neymar beli jet pribadi seharga puluhan miliar

Jet Pribadi Neymar [Sumber Gambar]
Nama lain yang gemar menghabiskan uangnya untuk membeli barang mewah adalah Neymar. Pemain Brazil ini pada umumnya ‘membakar cuannya’ untuk menunjang kehidupan parlentenya. Di mana, seperti kita ketahui bersama mantan Barcelona itu kerap tampil glamour dengan barang mewah. Mulai dari mobil, jam tangan, sampai jet pribadi. Perihal hal terakhir ini, konon dirinya membeli burung terbang tersebut demi lakukan perjalanan tanpa banyak hambatan. Usut punya usut, jet pribadi Neymar harganya sekitar Rp 208,9 miliar. Selain benda itu, Neymar juga pernah dalam satu waktu membeli tiga sekaligus sebuah kendaraan roda empat mewah.

Andalan Juventus, CR7 menggunakan jam tangan dengan harga miliaran

Jam mahal Ronaldo [Sumber Gambar]
Selain nama tadi Cristiano Ronaldo juga terpantau kerap habiskan pundi-pundi uangnya untuk membeli barang-barang mahal. Seperti salah satu contohnya adalah, ketika tahun lalu di laga Liga Champions antara Manchester United Vs Juventus, ia kedapatan menggunakan jam seharga 34,7 miliar. Arloji mahal CR7 itu dilengkapi oleh 424 berlian dan mereknya adalah Caviar Tourbillon dari Jacob & Co. Tidak berhenti disitu saja, garasi rumah Ronaldo juga berisi kendaraan-kendaraan berharga fantastis.

Mantan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic membeli pulau

Ibrahimovic di Manchester United [Sumber Gambar]
Seperti telah disinggung di awal tadi tentang pesepakbola dunia membeli sebuah pulau, salah satu yang melakukan hal tersebut adalah Zlatan Ibrahimovic. Dikabarkan hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk ‘menghibur diri’ pasca kegagalan negaranya lolos dari babak fase grup Euro 2012. Dilansir Boombastis dari Beritasatu.com, pulau yang dibeli mantan punggawa Manchester United itu menjadi terbesar ketiga di negaranya. Selain nama Ibra tadi, bintang Portugal yakni CR7 juga dikabarkan sempat membeli pulau di Yunani.

BACA JUGA: Di Balik Gajinya Capai Miliaran, Beginilah Potret Lionel Messi yang Penuh Kesederhanaan

Berkaca dari kisah-kisah tadi, pastinya bukan sebuah masalah kalau pesepakbola tajir menghambur-hamburkan uang. Toh, yang digunakan untuk membeli barang mewah tadi juga berasal dari kerja kerasnya di atas lapangan. Sebetulnya, asal tidak melakukan hal seperti, besar pasak dari badang tiang, pastinya merogoh kocek dalam untuk suatu benda adalah hal bisa di tolerir. Bagaimana kalau menurutmu sobat Boombastis?