in

Ganas di Lapangan, Pemain Ini Juga Tidak Lupakan Amalan Saat Hari Raya Idhul Adha

Bagi seorang pemain sepak bola berkepercayaan muslim Idhul Adha juga menjadi hari raya yang tak luput untuk dirayakan. Bahkan layaknya umat muslim lainnya beberapa pesepakbola juga kerap mengembungkan hewan untuk disembelih. Hal yang juga menjadi bukti apabila meski ganas di lapangan banyak dari mereka yang ternyata tidak melupakan amalan baik kala di hari raya seperti sekarang ini.

Pada umumnya sapi atau kambing menjadi hewan yang kerap mereka sumbangkan di hari raya haji tersebut. Selain pemain, beberapa klub tanah air juga tidak ketinggalan melakukan kegiatan tersebut. seperti salah satunya adalah Bali United yang pada tahun 2017 menyumbangkan 6 ekor kambing. Bagaimanakah kisah mereka dalam berkorban di Hari Raya Idhul Adha? Mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahuinya?

Cristian Gonzales, menyumbangkan sapi untuk hari raya tahun lalu

Cristian Gonzales [Sumber Gambar]
Sebagai seorang muslim, Cristian Gonzales bisa dibilang sebagai penganut kepercayaan islam yang taat. Hal ini dapat dilihat dari bentuk selebrasi yang selalu melakukan sujud syukur. Tidak hanya itu saja, ia juga kerap melakukan pengajian dan memberikan santunan untuk anak yatim. Kala momen Hari Raya Kurban datang, El-Loco rupanya juga tidak melewatkan kesempatan untuk beramal. Dirinya bersama keluarga pada Hari Raya Idhul Adha 2017 lalu, menyumbangkan satu ekor sapi untuk disembelih di masjid Mojosari. Melansir laman Kompas, kebiasaan Cristian Gonzales sudah dilakukan sejak ia berpindah menjadi seorang mualaf.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar berkurban kambing tahun 2017

Dedi Kusnandar [Sumber Gambar]
Dado begitulah ia sering disebut, sebagai pemain muslim dirinya juga tak pernah melewatkan momen Hari Raya Idhul Adha untuk beramal. Pada tahun lalu, tepatnya September (1/17), ia mengkurbankan hewan kambing di rumah Qurban Jatinangor. Melansir laman Liputan 6, tradisi tersebut merupakan kebisaan yang rutin selalu dilakukan keluarga besarnya saat Hari Raya Kurban datang. Menurutnya hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur akan karier dan rezeki selama bergelut dalam jagad sepak bola.

Anak asuh Indra Sajfri Timnas U-19 pernah sumbang 2 Sapi dan 4 kambing

Anak asuh Indra Sjafri [Sumber Gambar]
Selain beberapa pemain senior tadi, para anak asuh Indra Sajfri yang tergabung dalam skuag Garuda Nusantara juga melakukan hal sama seperti beberapa pemain tadi. Evan Dimas dan kawan-kawan, saat Hari Raya Idhul Adha 2014 menyumbangkan dua jenis hewan sekaligus yakni sapi dan kambing. Dilansir laman Liputan 6, mereka mengkurbankan 2 ekor sapi dan 4 kambing. Dalam masalah pemotongngannya dilakukan di dua tempat yang berbeda yakni di Pekanbaru dan Yogyakarta. Saat melakukan hal tersebut anak asuh Indra Sajfri tengah melakukan persiapan untuk menyambut pagelaran Piala Asia U-19.

Mantan bintang Chelsea Demba Ba sumbang kambing untuk rayakan hari raya kurban

Demba Ba [Sumber Gambar]
Budaya berkurban rupanya tidak hanya dilakukan pemain lokal Indonesia saja. Beberapa pemain yang bermain di kompetisi Benua Biru juga ada yang melakukannya. Seperti salah satu contohnya adalah mantan pemain Chelsea yakni Demba Ba, yang pada Hari Raya Idhul Adha 2015 menyumbangkan kambing untuk dikurbankan. Lewat postingan akun Instagram resminya @dembabafoot, dirinya menunjukkan dua ekor kambing bernama putih dengan tulisan namanya di tubuh hewan tersebut. Sebagai pemain muslim yang ada Benua Biru dirinya memang terkenal seorang yang taat beribadah.

Selain beberapa nama ini, masih banyak pesepakbola yang menggunakan momen Hari Raya Idhul Adha untuk bersedekah atau berbagi dengan sesama. Sebuah tindakan yang bisa dibilang baik, lantaran senantiasa mau menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat. Kalau sahabat boombatis ada yang melakukan kurban apa enggak untuk Hari Raya ini?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

4 Wanita Cantik di Sekeliling Rendy Juliansyah, Jomblo Siap-siap Meringis dan Iri Setengah Mati!

Mengenal Delusion of Grandeur, Penyakit Langka yang Menyerang Ratu Kerajaan Ubur-ubur