in

5 Upacara Pelantikan Presiden Yang Unik Dari Seluruh Dunia

5. Indonesia – Dihadiri Oleh Orang Penting Dari Negara Lain

Upacara pelantikan Presiden di Indonesia cukup meriah dan juga ramai. Pelantikan Presiden Joko Widodo misalnya, dihadiri oleh perwakilan dari 17 kepala negara seperti Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry. Wow pasti gegap gempita banget ya?

Pelantikan Jokowidodo
Pidato Presiden Joko Widodo Saat pelantikan [image source:Detik]
Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, pelantikan Presiden kali ini juga diadakan pesta rakyat. Warga Indonesia bisa datang untuk memberikan selamat, berjumpa dengan Presiden ketujuh ini dan juga menyantap makanan bersama-sama. Ini merupakan selebrasi yang sangat membumi, guyub rukun khas masyarakat Indonesia.

Sidang Paripurnapun berlangsung cepat, dan pelantikan Presiden di gedung DPR/MPR juga tidak memakan waktu lama. Presiden Joko Widodo menaiki mobil dinasnya, lalu melambaikan tangan dan menyapa seluruh rakyat yang hadir untuk memberinya ucapan selamat.

Baca Juga :Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI

Wah ternyata, tiap negara punya peraturan sendiri ya untuk acara pelantikan Presiden. Nah bagaimana menurut Anda, negara mana yang paling unik prosesinya?

Written by Admin

Leave a Reply

Bermunculan Meme Yhuni Shara

Bermunculan Meme Yuni Shara : Sakitnya Tuh Disini

gudeg jokowi

Fakta Unik Jokowi, Dari Pengusaha Meubel Jadi Presiden RI