Dari banyak pekerjaan mengapa ada orang yang memilih menjadi pencium ketiak orang lain, ya? Alasannya tidaklah penting, yang penting adalah mengapa pekerjaan ini ada. Jadi para pekerja ini memastikan bahwa deodorant yang dibuat oleh sebuah pekerjaan, aktif membuat ketiak tak lagi bau.

Meski terdengar menjijikkan, faktanya ada banyak sekali orang yang bekerja sebagai pencium ketiak ini. Karena, gajinya jauh lebih besar daripada orang-orang yang berstatus sebagai PNS loh. Mau tau seperti apakah pekerjaannya? Simak dalam ulasan Boombastis.com berikut ini.

Harus punya indera penciuman yang tajam

Pencium Ketiak [sumber gambar]
Karena pekerjaannya mencium, sudah pasti orang yang bekerja harus mempunyai indera penciuman yang tajam. Nah, para pekerja ini biasanya dipekerjakan oleh sebuah perusahaan deodorant untuk memastikan bahwa produk deodoran yang akan mereka pasarkan memiliki aroma efektif buat mengatasi bau ketiak para konsumen.

Para pekerja bertanggung jawab penuh atas pekerjaannya

Pekerjaan mencium ketiak [sumber gambar]
Melansir grid.id, para pekerja di perusahaan ini memiliki tanggung jawab yang besar atas hasil pekerjaan mereka. Jika salah satu produk dinilai gagal, artinya perusahaan juga akan memberikan nilai yang buruk bagi pekerjanya. Nah, dalam sehari, seorang pekerja dimungkinkan untuk mencium hingga 60 ketiak orang yang tidak ia kenal untuk memberikan laporan kepada perusahaan tentang keefektifan produk.

Gaji yang luar biasa besarnya

Mencium ketiak [sumber gambar]
Kalau kamu merasa pekerjaanmu sekarang sangat melelahkan dan ingin mencoba pekerjaan baru, mungkin pencium ketiak ini bisa menjadi opsinya. Dalam satu bulan, setiap pekerja bisa mendapatkan gaji Rp56 juta. Maka, dalam satu tahun mereka bisa menghasilkan 672 juta Rupiah. Bahkan, ada perusahaan yang membayar lebih para pekerja ini hingga miliaran.

Cara kerja para pencium deodorant

Para Volunteer [sumber gambar]
Melansir indozone.id, pekerjaan ini cukup mudah untuk dikerjakan. Perusahaan tempat bekerja akan mengirim 10 sample deodoran buatan mereka (dengan kekuatan dan kandungan berbeda). Lalu, para pekerja akan mencium ketiak responden yang sudah dioleskan deodoran. Tak secara langsung menempelkan hidungnya ke ketiak atau kaki responden, penguji deodoran ini akan menggunakan sebuah kertas kerucut sebagai perantaranya. Setelah mencium ketiak itu, mereka akan menempatkan bau dalam skala 1-10. Yah, kalau apes dapet ketiak yang sangat bau.

Rasa canggung saat bertemu dengan sang responden

Hasil uji coba deodorant [sumber gambar]
Salah seorang yang pernah bekerja sebagai pencium ketiak ini membagi pengalamannya saat bertemu dengan responden baru. Dilansir Daily Telegraph, Peta Jones adalah wanita yang bekerja untuk perusahaan Unilever di Australia. Ia bekerja untuk merek Rexona, Dove, Lynx dan Impulse. Saat pertama kali masuk dan bekerja ia sangat canggung karena harus mencium ketiak orang asing. Namun, setelah satu minggu bekerja, Peta merasa bahwa ia sudah mulai terbiasa dengan pekerjaan unik tersebut.

BACA JUGA: 4 Alasan Kepiting Alaska Mahal Harganya, Taruhan Nyawa untuk Mendapatkan 1 Ekor Saja

Meski terlihat mudah, melakoni pekerjaan ini tidaklah semudah yang dibayangkan loh. Mencium satu per satu ketiak orang lain membutuhkan nyali yang kuat guys. Oleh karena itu pula, bayaran yang diberikan tidak sedikit.