Perkembangan dunia dalam segala aspek turut berpengaruh ya guys terhadap pandangan masyarakat. Salah satunya dalam memandang pekerjaan. Kalau dulu pekerja berseragam alias pegawai negeri menempati posisi daftar pekerjaan idaman, maka seiring bergesernya segala hal pandangan ini pun kian memudar. Justru pegawai negeri kini dianggap tidak fleksibel dengan penghasilan yang tak terlalu tinggi.

Nah, generasi milenial kini lebih terbuka memandang pekerjaan. Dan umumnya lebih menyukai pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja seperti pekerjaan online. Tapi jangan salah, meski tidak berseragam mentereng gaji yang ditawarkan sangat menjanjikan.  Berikut ini deretan pekerjaan online yang sangat menjanjikan, yuk lihat.

Digital Marketing

Ilustrasi digital marketing [sumber gambar]
Seperti yang kita tahu, ruh dari suatu usaha atau perusahaan adalah marketing. Sebagus apapun produknya, jika marketing gagal maka semua akan sia-sia ya guys. Dan saat ini, promosi termudah adalah dengan memanfaatkan sosial media. Mulai dai Facebook Instagram, Twitter, dan bahkan YouTube bisa dimanfaatkan untuk media promosi. Karenanya, butuh seorang ahli marketing yang  memanfaatkan sosial media yang disebut dengan digital marketing. Peran seorang digital marketing bisa dibilang sangat menentukan, karenanya tidak heran jika gajinya pun sangat mahal.

Video maker

Merekam video [sumber gambar]
Beberapa tahun  terakhir marak promosi dan iklan dalam bentuk foto dan video yang disebarluaskan di internet ya guys. Nah, video-video tersebut dibuat oleh pekerja online yang bekerja khusus untuk membuat video sesuai keinginan perusahaan. Untuk honornya, tentu tergantung besar kecilnya perusahaan yang sedang mereka tangani. Nah, jika kamu kebetulan ahli membuat video, bisa banget kamu coba profesi satu ini.

Desain Grafis

Mendesain [sumber gambar]
Kalau profesi yang satu ini memang sudah eksis sejak dulu. Tapi semakin hari, kebutuhan desain grafis semakin meningkat drastis. Ya, sebab desain sangat dibutuhkan untuk menunjang segala aspek usaha. Berbagai proyek mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang dibutuhkan untuk menunjang produk. Kamu yang memiliki kemampuan desain yang unik dan kreatif tidak akan sulit menemukan pekerjaan ini. Apalagi dengan bantuan website yang memfasilitasi desainer grafis online dengan perusahaan. Kini para desainer grafis bisa mengerjakan proyek di mana saja. Wow, keren bukan?

Penulis online

Online writer [sumber gambar]
Saat ini sedang marak pemilik usaha atau brand yang membuat website dan menarik pengunjung dengan memposting artikel yang berkaitan dengan brand secara rutin. Untuk mengisi artikel-artikel tersebut, brand mencari beberapa penulis online yang bekerja dengan sistem remote. Artinya, mereka tidak perlu datang  ke kantor untuk bekerja. Hanya bermodal laptop, kreativitas dan ide, mereka sudah bisa menjadi penulis. Karenanya tidak terikat tempat, penulis-penulis ini pun bisa bekerja untuk beberapa brand sekaligus.

Penerjemah bahasa

Ilustrasi penerjemah bahasa [sumber gambar]
Pekerjaan lain yang dulu dipandang mata adalah penerjemah bahasa. Namun berkat adanya website translatorscafe.com, para penerjemah bahasa bisa menguangkan kemampuannya itu. Mulai dari proyek menerjemahkan bahasa Inggris, Mandarin, hingga Jepang sedang ramai. Karenanya semakin besar banyak bahasa yang kamu kuasai, maka semakin besar peluangmu untuk mendapatkan uang yang lebih besar.

BACA JUGA: 6 Pekerjaan yang Dianggap Remeh Tapi Ternyata Pendapatannya Selangit

Kelima pekerjaan di atas dulunya hampir tidak ada yang melirik. Tapi saat ini, pekerjaan-pekerjaan tersebut justru banyak yang mencari dan bahkan berani membayar mahal. Ya, sebab meski bisa dikerjakan di mana saja, pekerjaan tersebut butuh keuletan dan kreativitas tinggi. Nah buat kamu punya kemampuan, tidak ada salahnya lho guys untuk mencoba. Semoga berhasil ya.