in

10 Pekerjaan Laki-Laki yang Menjadi Idaman Mertua, Cowok Wajib Paham Nih!

Pasti di antara kita masih ada orang-orang yang percaya banget kalau cinta itu buta dan tuli, nggak pandang status dan jabatan pasangan. Jadi mau pasangan kamu siapa, tampangnya gimana, pekerjaannya apa nggak bakal masalah. Asal bisa nyaman dan saling menjaga satu sama lain. So sweet deh! Tapi sayangnya, definisi cinta buta tuli nggak berlaku bagi calon mertua (camer). Khususnya bagi para cowok yang nantinya mengemban tugas pemberi nafkah, pekerjaan menjadi hal yang amat diperhatikan oleh mertua.

Maka kamu yang pernah berkunjung ke rumah cewekmu, pasti pernah ditanya jenis pekerjaan yang kamu lakukan oleh camer. Khususnya bagi kamu yang sudah berniat serius, persoalan pekerjaan akan jadi pertimbangan penting memperoleh restu. Tentu bisa dimaklumi mengingat hal ini demi kebahagiaan putri mereka. Nah, berikut ini loh beberapa pekerjaan yang jadi idaman orang tua semua wanita. Catet yak!

Dokter

Doktor [image: source]
Para calon mertua di seluruh Indonesia mayoritas bakalan bangga punya mantu seorang dokter. Selain honor pekerjaan ini tidak sedikit, gengsinya di masyarakat pun tinggi. Belum lagi kesan cerdas dan pintar yang melekat pada profesi ini bakalan membuat para camer mudah luluh.

Pegawai BUMN

Pegawai BUMN [image: source]
Gaji pegawai BUMN yang mencapai 8 jutaan  hingga belasan juta juga membuat para camer girang. Belum lagi ditambah bonus dan tunjangan tiap bulan, dijamin mereka akan rela melepas putrinya untuk dinikahi. Selain itu, profesi satu ini juga terlihat wow di masyarakat.

Pegawai Negeri Sipil

PNS [image: source]
Banyak orang beranggapan bahwa menjadi PNS adalah pekerjaan paling nyaman. Berbeda dengan profesi lain yang bisa mengalami pasang surut bahkan PHK, PNS memang tergolong pekerjaan yang aman. Selain itu, para PNS memiliki berbagai fasilitas dari pemerintah mulai dari insentif dan berbagai bonus termasuk tunjangan hari raya. Jadi bagi kamu yang berprofesi sebagai PNS, dijamin orang tua si cewek bakal langsung manggut-manggut saat kamu dilamar.

Pilot

Pilot [image: source]
Nggak semua orang bisa lolos dan jadi pilot, itulah kenapa profesi satu ini nampak begitu bergengsi. Belum lagi gaji seorang pilot juga selangit. Para camer pun pasti bangga melihat calon mantunya ke luar negeri semudah beli kerupuk. Ngebayangin punya menantu pilot aja udah bikin serasa terbang deh kayaknya.

Polisi / Tentara

Tentara dan polisi [image: source]
Profesi berseragam satu ini juga digemari para camer lho. Sebab image melindungi dan punya kemampuan fisik di atas rata-rata membuat para orang tua ngerasa aman kalau putrinya dipersunting dua profesi ini. Negara dan masyarakat saja diayomi dan dilindungi, apalagi putri mereka?

Pegawai Bank

Pegawai bank [image: source]
Bukan hanya uang yang bikin mata orang-orang mendadak ijo. Profesi pegawai bank juga bikin mata para camer mendadak imut. Sebab selain gajinya besar, profesi ini identik dengan orang-orang berpenampilan rapi, menarik, dan disiplin. Karenanya, cocok dah buat para camer yang kebanyakan maunya calon mantu sempurna.

Dosen

Dosen [image: source]
Mertua bakalan bangga punya menantu yang jadi dosen. Sebab profesi ini juga bisa diraih mereka yang berpendidikan tinggi dan cerdas. Tentu bakalan bisa banget dibanggakan ke tetangga sekitar rumah. Apalagi si calon mantu ternyata sering diundang buat kasih seminar-seminar, tambah dah senengnya tuh camer.

Pengacara / Hakim

Pengacara atau hakim [image: source]
Hampir sama dengan profesi dosen, pengacara atau hakim cenderung diisi oleh mereka yang berotak cemerlang. Selain itu, profesi pengacara juga bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Tak ketinggalan, pekerjaan sejenis ini memiliki gengsi yang tinggi di hadapan masyarakat.

Ahli IT

Ahli IT [image: source]
Meski tidak semua calon mertua bakalan ngerti kalau dibilang profesi calon mantu ahli IT, tapi mereka pasti langsung berasa keren. Terlebih sudah banyak para camer gaul yang tahu profesi semacam programmer, teknisi, animator, dan hal-hal berbau teknologi yang lagi kekinian dan menjanjikan masa depan cerah.

Chief Executive Officer (CEO)

CEO Facebook [image: source]
Siapa camer yang bisa menolak calon menantu yang berprofesi sebagai CEO atau pejabat eksekutif tertinggi? Tentu nggak bakalan ada. Tapi di Indonesia, CEO yang biasanya disebut Presiden Direktur umumnya berusia tua. Berbeda dengan di luar negeri seperti CEO Facebook Mark Zuckerberg yang telah menduduki posisi tertinggi di usia muda.

10 pekerjaan di atas adalah beberapa yang memang disukai para camer Indonesia. Tapi tenang saja, tidak semua camer dari perempuan pujaan hati kalian seperti itu. Hanya, profesi di atas banyak diidamkan para camer. So, jika kamu kebetulan nggak memiliki pekerjaan diatas jangan putus asa lho guys. Jadilah apa yang terbaik sesuai kemampuanmu, semangat!

Written by Aini Boom

Leave a Reply

11 Foto Penyiksaan Binatang di Indonesia Ini Bukti Masyarakat Belum Paham Hak Asasi Hewan, Teganya!

6 Fakta Aung San Suu Kyi, Wanita yang Dipercaya Sebagai Satu-Satunya Penyelamat Orang-Orang Rohingya