Masih Ada Harapan! Kesederhanaan 4 Pejabat Indonesia ini Bisa Jadi Teladan!

oleh Adi Nugroho
15:40 PM on Oct 7, 2015

Banyak yang bilang saat masih di bawah dan kampanye, pejabat selalu nampak baik. Memberi teladan yang enak dipandang oleh siapa saja. Namun setelah naik dan jadi pejabat resmi mereka seperti membuang muka. Lupa dengan siapa yang membuat jadi orang penting. Janji-janji lenyap dan menganggap rakyat hanya semilir angin yang ada gunanya.

Tapi tahukah anda jika tak semua pejabat seperti itu. Ada banyak pejabat yang meski telah di atas tapi selalu sederhana, selalu memberi contoh yang baik kepada siapa saja. Apa yang dilakukan oleh pejabat ini memberikan harapan pada kita semua. Indonesia masih bisa menjadi negara yang lebih baik di masa depan. Inilah pejabat-pejabat yang layak kita beri ancungan jempol!

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

1. Tri Rismaharini

Tak diragukan lagi bagaimana Bu Risma memberikan contoh kepada rakyat Surabaya. Kesederhanaannya membuat banyak orang di seluruh Surabaya, bahkan Indonesia sangat mengaguminya. Bu Risma adalah sosok pemimpin yang sangat merakyat, tidak ingin bermewah-mewah dan juga sangat pemberani.

Bu Risma yang sangat teladan [image source]
Bu Risma yang sangat teladan [image source]
Beliau kadang melakukan hal-hal yang tak masuk akal, misal mengatur lalu lintas saat hujan, menanam tanaman di taman hingga hal lainnya. Sebagai wali kota Surabaya ia tak bisa hanya diam dan Cuma duduk. Setiap hari pasti berkeliling Surabaya dab melihat semua proyek yang sedang berjalan. Bagi Bu Risma mengabdi adalah hal wajib melebihi nyawanya sendiri.

2. Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Layak berada di daftar ini. Sifat sederhananya membuat Bandung menjadi lebih baik. Bahkan bisa dibilang di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil, Bandung lebih ramah kepada semua orang. Teladan dari wali kota ini benar-benar dirasakan oleh semua orang di Bandung, bahkan seluruh Indonesia.

Ridwan Kamil [image source]
Ridwan Kamil [image source]
Ridwan Kamil juga sangat aktif di media sosial. Ia berusaha sedekat mungkin dengan rakyat yang telah memilihnya dulu. Bekerja dengan baik, dan tidak melupakan janjinya. Coba ikuti Ridwan Kamil di akun sosial media, anda akan tahu betapa orang ini meski pejabat tapi patut diteladani!

3. Herman Sutrisno

Herman Sutrisno adalah mantan Wali kota Banjar, Jawa Barat. Ia menjabat selama periode berturut-turut dengan kemenangan mutlak. Saat pilkada Banjar 2008 silam, ia mendapatkan suara sekitar 92%. Artinya nyaris semua orang di Banjar sangat menyukai kepemimpinannya yang sangat baik.

Herman Sutrisno memeriksa pasien [image source]
Herman Sutrisno memeriksa pasien [image source]
Herman juga dikenal sangat sederhana dan teladan. Setiap Jumat ia akan naik sepeda keliling Banjar dengan jarak sejauh 35 km. Ia ingin lebih dekat dengan warga dan mengawasi semua pembangunan agar lebih baik. Herman yang juga seorang dokter ini sangat dihormati warga Banjar meski tak lagi jadi wali kota yang aktif.

4. Brigjen Polisi Kaharoedin

Brigjen Polisi Kaharoedin atau sering dikenal dengan Pak Kahar adalah sosok Polisi paling teladan di Indonesia. Beliau dikenal sebagai salah satu polisi anti makan uang negara. Bahkan saat negara akan membiayainya naik haji, Pak Kahar menolaknya dengan dalih uang itu bisa digunakan untuk hal lainnya. Terutama kepentingan rakyat.

Brigjen Polisi Kaharoedin [image source]
Brigjen Polisi Kaharoedin [image source]
Jabatan yang pernah dijabat Pak Kahar tak main-main. Ia pernah menjadi Gubernur Sumatra Barat, dan Komandan Polisi di Sumatra. Pak Kahar lebih memilih menjual tanah yang ia punya untuk biaya naik haji keluarganya. Benar-benar pejabat yang harusnya ada lebih banyak di era modern saat ini.

Itulah para pejabat sederhana yang patut kita teladani sampai kapan pun. Oh ya, kira-kira di masa depan orang-orang seperti ini ada lagi tidak ya? Indonesia akan jadi negara hebat jika pejabatnya selalu memberi teladan. No tipu-tipu, hoax, dan juga suka nyomot duit negara!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA