Seseorang yang mempunyai profesi sebagai pejabat, tentu nya akan mempunyai uang dan harta yang banyak. Karena sebagai pejabat, tentunya mempunyai penghasilan yang lebih dari cukup perbulannya. Pejabat yang mempunyai penghasilan besar, belum tentu hidup dalam kemewahan. Beberapa diantara mereka ada yang tetap menjalani hidup dengan kesederhanaan.

Baca Juga :5 Gadis Cantik Ini Putri Pejabat di Indonesia Lho!

Seperto beberapa pejabat dibawah ini, mereka lebih memilih hidup secara sederhana. Sebagai contoh dalam menggunakan kendaraan. Pejabat ini tidak malu-malu menggunakan transportasi umum bersama masyarakat lainnya. Siapa saja yaa mereka?

1. Joko Widodo

Siapa yang tidak kenal dengan beliau. Mantan Gubenur DKI Jakarta yang kini telah menjadi orang nomor satu di Indonesia, Presiden RI Joko Widodo. Seseorang yang sangat khas saat dia berbicara dengan logat jawanya yang masih kental dan melekat dengan dirinya.

Joko Widodo-(c)itoday.co.id
Joko Widodo-(c)itoday.co.id

Beliau ini termasuk orang yang sederhana nih, walaupun saat beliau menjadi gubernur dulu ia tetap ikut bersama masyarakat lainnya dalam kemacetan dan dengan menggunakan mobil sewaan. Padahal beliau telah didesiakan mobil mewah Toyota Land Cruisr sebagai kendaraan dinasnya.

2. Dahlan Iskan

Mentri BUMN Indonesia juga tidak kalah sederhana nih. Sosok yang pernah menjadi wartawan di majalah Tempo ini juga sering terlihat kesederhanaannya layaknya masyarakat biasa. Beiau pernah menggunakan alat tranportasi umum, KRL tanpa adanya pengawalan.

Dahlan Iskan-(c)bee388.com
Dahlan Iskan-(c)bee388.com

Selain itu dia juga pernah naik ojek saat ingin menghadiri sidang kabinet yang digelar di Istana Bogor. Beiau naik ojek dari stasiun kereta api Bogor untuk menuju Istana Negara yang ada di Bogor.

3. Akbar Faisal

Beliau adalah seorang politikus dari Partai Hanura sebelum berlabuh ke Partai NASDEM. Akbar Faisal termasuk salah satu pejabat yang terlihat sederhana dalam kesehariannya. Beliau lebih memilih menyimpan mobil mewahnya dan rela berdesak-desakkan didalam KRL.

Akbar Faisal - (c)skalanews.com
Akbar Faisal – (c)skalanews.com

Sama halnya seperti Dahlan Iskan, Akbar Faisal biasanya juga menaiki ojek guna menghindari kemacetan untuk menuju Gedung DPR yang berada di daerah Jakarta dari stasiun Dukuh Atas. Sering kali juga dia menggunakan taksi untuk menuju gedung DPR, tempat dia bekerja.

4. Bambang Widjojanto

Beliau adalah pejabat yang berada di kursi KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Beliau juga orang yang sangat sederhana dalam kehidupan nya. Beliau tiak menggunakan fasilitas yang disediakan untuknya, untuk kepentingan pribadinya.

Bamang WIdjojanto - (c)itoday.co.id
Bamang WIdjojanto – (c)itoday.co.id

Beliau menggunakan KRL dari stasiun di daerah Depok menuju stasiun Jakarta. Setelah itu beliau biasa menggunakan ojek untuk menuju tempat ia bekerja, gedung KPK yang ada di Kuningan, Jakarta Selatan.

5. Aus Hidayat Nur

Aus Hidayat Nur – (c)hasanalbanna.com
Politikus dari PKS ini juga terbiasa menggunakan KRL sehari-harinya utnuk menuju tempat bekerja. Padahal dengan sebagai pejabat, tentunya beliau bisa saja membeli sebuah mobil mewah. Beliau menggunakan KRL dari Stasiun Universitas Indonesia menuju Stasiun Tanah Abang.

Aus Hidayat Nur - (c)hasanalbanna.com
Aus Hidayat Nur – (c)hasanalbanna.com

Dari Stasiun Tanah Abang menuju kantor tempat ia bekerjapun ia menggunakan ojek. Saat keluar rumah pun, untuk menuju Stasiun Universitas Indonesia beliau juga sering kali menumpang sepeda motor anaknya.

Itu tadi kelima pejabat yang hidup dalam kesederhanaan. Walaupun mereka dikelilingi segala kemewahan, mereka tetap menunjukkan kesederhanaan mereka guna mencontohkan yang sisi yang positif untuk masyarakat Indonesia. Patut ditiru nih mereka.