5 Profesi ini Jadi Makin Keren Ketika Diisi Pegawai Cantik Jelita

oleh Rizal
09:00 AM on Sep 24, 2015

Pramugari, teller bank, dan customer service, mungkin hanya sebanyak ini profesi yang selalu dikaitkan dengan deretan wanita cantik. Padahal tidak selalu demikian. Polwan ada kok yang manisnya bikin diabetes. Bahkan ada juga seorang Gegana berhijab asal Aceh yang bikin siapa pun yang melihatnya akan sontak mengucapkan “Subhanallah”, saking cantiknya.

Kini hampir di setiap profesi pasti ada yang cantik. Misalnya yang paling baru adalah Siti Rohmah si gadis kasir minimarket yang sosoknya bikin netizen tergila-gila itu. Nah, dari fenomena unik ini kemudian bisa diambil kesimpulan jika sekarang sudah tidak ada lagi batasan pekerjaan bagi wanita-wanita cantik. Apa pun itu yang penting halal dan menghasilkan, maka sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Alhasil, pekerjaan yang tadinya biasa-biasa saja jadi lebih prestisius ketika dilakukan oleh wanita-wanita cantik itu.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Nah, selain si kasir cantik, ada juga lho wanita manis lain yang bikin sebuah profesi jadi lebih mentereng. Berikut ulasannya.

1. Satpam

Dulu satpam identik dengan para pria tinggi besar, berotot, dan juga punya kumis tebal. Tapi kini hal tersebut sudah tak lagi seperti itu. Satpam sekarang juga diisi oleh deretan wanita-wanita tangguh yang tak hanya bisa menangkap penjahat, tapi juga cantik jelita. Ada begitu banyak satpam cantik di Indonesia, salah satunya adalah Okti Mulya Permatasari.

Satpam secantik ini, maling pun dengan senang hati menyerahkan diri [Image Source]
Satpam secantik ini, maling pun dengan senang hati menyerahkan diri [Image Source]
Sekilas melihatnya kamu mungkin tak langsung percaya jika sosok wanita satu ini bertugas sebagai pasukan keamanan. Pasalnya, ia begitu menawan dan sangat tidak cocok sepertinya membawa pentungan dan juga borgol di pinggangnya yang ramping itu. Namun inilah kenyataannya, Okti Mulya Permatasari ini memang seorang security.

Meskipun cantik dan anggun, namun dalam pekerjaannya Okti tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, ia ternyata sangat tegas. Bahkan pernah suatu ketika dirinya membekuk seorang maling sendirian hingga diganjar gelar kehormatan oleh Polres Bandung. Uniknya lagi, wanita yang sayangnya sudah menikah ini mengaku sangat nyaman dan aman. Wajahnya sempat wara-wiri di media sosial dan sukses membuat anggota satpam, khususnya wanita, sudah tak lagi dipandang sebelah mata.

2. Mekanik Pesawat

Nama Neni Anggraeni juga lumayan besar gaungnya beberapa waktu belakangan. Ya, selain karena cantik, profesinya juga sangat tidak biasa untuk ukuran wanita. Yup, Neni adalah seorang montir pesawat.  Selayaknya para montir, sehari-hari ia berjibaku dengan para pria untuk mengutak-atik mesin pesawat jika terjadi kerusakan atau sekedar melakukan perawatan.

Cantik dan tak sungkan untuk berjibaku dengan mesin. Wanita impian nih [Image Source]
Cantik dan tak sungkan untuk berjibaku dengan mesin. Wanita impian nih [Image Source]
Satu hal lagi yang bisa dikagumi dari sosok ini adalah karena ia sendiri mengenakan hijab. Tentunya hal ini juga tidak biasa jika dihubungkan dengan jenis pekerjaan yang mengharuskannya berkotor-kotor ria. Namun hal ini malah menambah nilai plus dari seorang Neni Anggraeni.

Uniknya, ternyata dara cantik asal Karawang ini memang bercita-cita ingin menjadi seorang engineering pesawat. Oleh karenanya, setelah lulus SMA ia mengambil jurusan Rangka Pesawat dan saat ini sudah punya lisensi A1 dan A4. Hal unik lagi tentang sosok satu ini adalah makin banyaknya pria yang menaruh hati. Ya, siapa yang menyangka jika profesinya yang semacam ini justru menjadi daya tarik tersendiri.

3. Tukang Tambal Ban

Jika mekanik atau satpam menurutmu sudah luar biasa untuk dijalani para kaum hawa, tunggu sampai melihat satu lagi sosok cantik berikut. Yup, bernama Nanik Fransiska, wanita cantik yang masih 20 tahun ini sehari-harinya bekerja sebagai tukang tambal ban. Ya, tukang tambal ban yang harus bergelut dengan paku, air kotor, dan juga pompa itu.

Asal halal, pekerjaan apa pun sah-sah saja untuk dilakukan [Image Source]
Asal halal, pekerjaan apa pun sah-sah saja untuk dilakukan [Image Source]
Sangat mengejutkan mengetahui jika profesi ini dikerjakan oleh wanita cantik yang masih muda. Nanik sendiri awalnya juga sempat merasakan keganjilan ketika melakoni usaha ini. Namun karena kebutuhan ekonomi yang tak bisa ditolerir lagi, ia pun tak malu mengerjakan pekerjaan yang mayoritas dilakukan pria ini.

Meskipun sekarang sudah berjalan dua tahun, namun awalnya Nanik mengalami banyak kendala. Misalnya saja orangtua dan suami yang melarangnya. Namun berkat kesungguhan hatinya serta penjelasan yang bisa diterima, akhirnya apa yang dilakukannya ini malah didukung penuh. Nah, jika kebetulan ban motormu bocor ketika melewati Telogosari, Kabupaten Malang, pastikan untuk mampir ke sini dan lihat sendiri bagaimana si cantik ini begitu cekatan berurusan dengan ban bocor.

4. Satpol PP

Mungkin kamu sudah lupa dengan sosok satu ini, padahal setahun lalu ia begitu terkenal seantero Indonesia. Yup, ia adalah Nurul Habibah si Satpol PP berhijab yang cantik luar biasa. Ia memang sempat jadi buah bibir di berbagai media online termasuk sosmed. Bagaimana tidak, sosoknya yang bikin adem itu seperti terlalu lembut untuk bekerja menertibkan keamanan dan kebersihan kota seperti yang dilakukan Satpol PP pada umumnya.

Sosok cantik ini bikin ricuh PKL jadi adem [Image Source]
Sosok cantik ini bikin ricuh PKL jadi adem [Image Source]
Nurul sendiri bekerja di kesatuan yang ada di Kabupaten Pandeglang, dan memang jadi primadona di sana. Semenjak banyak beredar fotonya di internet, sosok satu ini pun juga makin terkenal. Termasuk beberapa kali diundang di acara talkshow. Bahkan Nurul juga punya fanpage sendiri yang dibuatkan oleh para fans.

Kesan seram Satpol PP pun makin berubah drastis dengan munculnya sosok Nurul sebagai salah satu anggotanya. Acara gusur menggusur mungkin jauh lebih khidmat kalau negosiatornya secantik ini. Setuju?

5. Kasir Minimarket

Siapa sih yang tahu dengan sosok satu ini? Namanya muncul di mana pun bahkan sempat masuk di jajaran 5 besar Google Trend beberapa waktu lalu. Yup, ia adalah Siti Rohmah, gadis penjaga kasir salah satu retail terkenal di Indonesia. Namanya kini begitu mencuat, tak hanya karena cantiknya yang sudah seperti member JKT48 itu, tapi juga profesinya yang unik untuk wanita cantik.

"Sekalian pulsanya mas?" Bagaimana jika kamu ditanya begitu? Pasti jawabnya, "Nggk, pin BB saja mbak" [Image Source]
“Sekalian pulsanya mas?” Bagaimana jika kamu ditanya begitu? Pasti jawabnya, “Nggak, pin BB saja mbak” [Image Source]
Siti sendiri dikabarkan menjaga outlet yang ada di kawasan Pasteur, Bandung. Setelah terkenal seperti sekarang, mungkin minimarket yang dijaganya akan banyak sekali pengunjung terutama para pria. Sangat unik sih melihat gadis cantik ini tidak pilih-pilih pekerjaan. Padahal bermodalkan wajahnya yang cantik itu Siti mungkin bisa saja jadi teller bank, model, bahkan aktris.

Melihat fenomena yang greget ini soal Siti Rohmah, mungkin saja pihak owner retail tersebut akan mengatur strategi agar bisa mempertahankan si cantik ini. Misalnya dengan mengontraknya sampai 10 tahun lagi.

Cantik dan pekerjaan unik sekarang adalah sambungan kata  yang sudah mulai umum. Berita baiknya, kini wanita-wanita cantik sudah tidak perlu sungkan lagi untuk melakoni pekerjaan apa pun dengan modal penampilan mereka yang aduhai. Kasir sudah, satpam sudah, kira-kira profesi unik apalagi yang akan memunculkan lagi sosok wanita cantik? Tukang parkir cantik sepertinya belum ya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA