in

Pedagang Sayur Keliling Ini Bangga Bisa Kuliahkan Anaknya, Terharu Saat Terima Gaji Pertama

Kesuksesan anak adalah kebahagiaan bagi orang tua. Wajar saja banyak orang tua yang rela banting tulang tanpa mengenal lelah untuk memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, termasuk dalam hal pendidikan. Keinginan para orang tua itu juga berlaku bagi mereka yang berasal dari kalangan menengah ke bawah.

Mereka tak lantas berputus asa menyerah pada keadaan. Meski terkendala ekonomi, mereka berusaha menyekolahkan anak-anak mereka hingga perguruan tinggi. Hal inilah yang dilakukan oleh seorang pedagang sayur yang berhasil menguliahkan anaknya. Simak kisah selengkapnya berikut ini.

Pedagang sayur keliling berhasil kuliahkan sang putra

Pedagang sayur keliling [sumber gambar]
Seorang wanita bernama Lani Yuliana mengisahkan betapa bangganya dia bisa menguliahkan anaknya hingga menyandang gelar sarjana. Pasalnya, Lani bukanlah orang berada. Ia sehari-hari berjualan sayur keliling di Kabupaten Lebak, Banten. Lani memulai aktivitasnya setelah salat Subuh. Wanita berusia 45 tahun ini langsung berangkat ke Pasar Rangkasbitung untuk berbelanja berbagai macam sayuran. Pukul 07:00 WIB, ia mulai berkeliling ke beberapa kampung untuk menjual sayur.

Jalan kaki berjualan sayur selama 15 tahun

Rupanya Lani sudah berdagang sayur selama 15 tahun. Warga Palaton, Kabupaten Lebak ini semangat berjualan demi biaya pendidikan anak dan keluarganya. Lani tak mau nasib anaknya seperti dirinya. Kala itu, ia memulai usaha berjualan sayur hanya dengan modal Rp800 ribu. Ia pun harus berjalan kaki puluhan kilometer.

Ilustrasi pedagang sayur [sumber gambar]

Lani bisa mengantongi Rp75 ribu hingga Rp100 ribu per hari. Ia menyisihkan pendapatannya itu untuk membiayai pendidikan sang anak. Sementara itu, suami Lani bekerja sebagai petugas pengamanan yang gajinya tak mencukupi untuk biaya pendidikan anak dan kebutuhan keluarga.

Kebahagiaan Lani saat putranya terima gaji pertama

Anak pedagang sayur lulus kuliah [sumber gambar]
Perjuangan Lani pun berbuah manis, sang putra Aldi sudah lulus kuliah. Bahkan pada awal Juli 2021, Aldi sudah diterima bekerja di perusahaan Astra yang berlokasi di Tangerang. Lani juga sangat bahagia saat Aldi menerima gaji pertamanya sebesar Rp6,5 juta.

BACA JUGA: Bikin Terharu dan Bangga, Pilot Ini Tak Malu Bantu Ibu Jualan Ayam Saat Pulang Kampung

Meski anaknya sudah sukses dan bergaji besar, Lani tak berpuas diri. Ia masih tetap berjualan sayur keliling. Namun ia tak lagi berjalan kaki, Lani bisa menjajakan sayurnya menggunakan sepeda motor.

Written by F A Agustina

Fakta jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182

Fakta Baru Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Terungkap, Penyebabnya Ada 6 Faktor

bahan obat sirup oplosan

Distributor Ini Palsukan Bahan Obat Sirup, Diduga Penyebab Utama Gagal Ginjal Akut