Kata warrior tidak asing lagi di telinga para gamers. Mereka adalah orang yang sering berperang di garda depan dengan pedang besar dan badan penuh armor. Anda yang pencinta film mungkin pernah melihat film 300, mereka semua adalah kelompok warrior. Berperang dengan tanpa takut dan mau mengorbankan nyawanya tanpa ragu sedikit pun.

Baca Juga : 7 Tentara Ini Mengalami Kejadian Mencengangkan Ketika Perang

Ternyata, pasukan warrior penyerang ini benar-benar ada di dunia nyata. Mereka berasal dari budaya-budaya seperti suka Aztec, hingga budaya Jepang kuno. Apa sajakah mereka? Monggo, kita simak tujuh pasukan warrior paling mematikan dalam sejarah umat manusia!

1. Legenda Pasukan Sparta

Tak ada yang meragukan lagi kehebatan pasukan Sparta. Kemampuanya bertarung sangat mengagumkan. Mereka adalah mesin pembunuh yang tak mau dibunuh. Pergi berperang dan pulang harus menang. Hal semacam ini telah ditanamkan sejak kecil. Anak laki-laki berumur tujuh tahun harus dimasukkan dalam camp pelathian yang sangat brutal dan penuh siksaan. Mereka diajarkan bagaimana realita saat berperang dengan musuh. Jadi jika saat latihan ada yang mati artinya anak laki-laki itu tak kuat.

Legenda Pasukan Spartan [image source]
Legenda Pasukan Sparta [image source]
Ibu-ibu dari para suku Sparta akan memandikan anaknya dengan wine. Jika anak itu tak kuat maka akan mati dengan segera. Jika kuat anak itu dirawat hingga akhirnya bisa masuk dalam camp pelatihan. Setiap hari mereka akan digembleng agar mampu menguasai cara menggunakan tombak, menggunakan pedang dan juga tameng. So, jika kemampuan telah dikuasai, maka pemuda Sparta siap dikirim untuk membantai semua lawannya!

2. Pasukan Mesin Pembunuh Samurai Jepang

Jepang memiliki pasukan yang mendapat julukan sebagai mesin pembunuh. Mereka adalah samurai. Orang yang sangat mahir dalam menggunakan pedang yang disebut katana. Anda yang melawan samurai akan terbelah menjadi dua dalam sekejap mata. Mereka bergerak dengan sangat cepat dan memiliki akurasi tinggi dalam mengayunkan pedangnya kepada lawan.

Pasukan Mesin Pembunuh Samurai Jepang [image source]
Pasukan Mesin Pembunuh Samurai Jepang [image source]
Hal lain yang membuat pasukan samurai dikenal sangat mengerikan adalah isi kepalanya. Mereka didoktrin untuk siap mati. Mereka harus mau mati untuk tuannya. Itulah yang menyebabkan para samurai bertarung tanpa takut dan membuat lawannya lari terbirit-birit. Satu hal lagi, mereka rela membunuh dirinya sendiri jika gagal dalam misi. Mati benar-benar jiwa dari para samurai! Gila!

3. Pasukan Warrior Roma

Salah satu pasukan warrior paling kuat dalam sejarah umat manusia adalah pasukan Roman Legion. Setiap individu dalam pasukan dilatih dengan sangat keras untuk mampu melakukan perang menggunakan tombak, dan tameng. Selain itu, mereka juga sangat gemar mempelajari teknik bertarung yang baru. Jika sebuah teknik dirasa sangat kuno maka saat itu juga tekniknya akan dibuang.

Pasukan Warrior Roma [image source]
Pasukan Warrior Roma [image source]
Kemampuan adaptasi yang cepat dalam berperang membuat pasukan ini ditakuti oleh lawannya. Bahkan disetiap perang yang terjadi, jumlah kematian dari kubu musuh selalu meningkat sangat drastis. Tak mengherankan jika pasukan ini mampu mempertahankan Kerajaan Roma selama 500 tahun meski akhirnya harus hancur juga.

4. Pasukan Ninja Jepang

Munculnya ninja didasari oleh rasa merasa tak terima dengan perlakukan para samurai. Mereka yang notabene hanya petani miskin sering ditindas. Mereka ingin melawan tapi dengan kemampuan yang sangat pas-pasan, dalam hitungan jam pasti sudah dibantai habis samurai. Akhirnya mereka memilih jalan diam-diam dan menyelinap untuk membunuh para samurai yang kurang ajar kepada mereka.

Pasukan Ninja Jepang [image source]
Pasukan Ninja Jepang [image source]
Para ninja tak menggunakan senjata konvensional karena kepemilikan senjata hanya untuk samurai. Akhirnya mereka menggunakan senjata yang menyerupai alat pertanian, misal sabit, pedang kecil mirip katana, lalu shuriken yang mirip bintang dan lain sebagainya. Misi utama ninja adalah membunuh dengan diam-diam tapi menyakitkan. Itulah mengapa mereka sering muncul lalu hilang dalam sekejap mata! Ninja benar-benar mesin pembunuh yang bisa hilang hanya dengan terpaan angin.

5. Tentara Tak Pernah Mati dari Persia

Bangsa Persia pernah memiliki pasukan pembunuh mematikan bernama Persian Immortals. Pasukan ini dikenal sangat kuat hingga tidak pernah mati (sebenarnya ada yang mati). Setiap kali ada perang, pasukan berjumlah 10.000 orang akan berjuang di garda depan. Mereka membawa tombak dan juga tameng dari besi yang tak tembus senjata apa pun.

Tentara Tak Pernah Mati dari Persia [image source]
Tentara Tak Pernah Mati dari Persia [image source]
Setiap kali ada satu anggota yang mati saat perang, maka saat itu juga penggantinya datang. Jadi selama perang jumlah 10.000 orang tak pernah habis. Itulah yang menyebabkan banyak musuhnya kocar-kacir. Karena setiap ada anggota mati terbunuh, anggota baru akan muncul dengan cepat. Seperti tak pernah habis dan selalu abadi. Yah, sesuai julukannya, Persian Immortal. Pasukan yang enggak ada matinya!

6. Pasukan Warrior Aztec

Bangsa Aztec dikenal sangat gemar menjajah wilayah di sekitarnya. Mereka memiliki dua tujuan saat penjajahan itu, pertama untuk mengambil wilayah, kedua untuk mencari tahanan. Orang-orang yang ditangkap ini akan disiksa dan digunakan untuk upacara persembahan. Mereka akan mencekik tahanan tak berdosa hingga meninggal dunia atau melemparinya dengan batu hingga berdarah dan terus kesakitan.

Pasukan Warrior Aztec [image source]
Pasukan Warrior Aztec [image source]
Sebelum melakukan penyerangan, para pasukan warrior akan membawa semacam alat musik tiup. Bentuk alat ini seperti tengkorak. Dan jika ditiup bersama-sama suaranya mirip sekali dengan suara orang berteriak kesakitan dan ketakutan. Instrumen ini bertujuan untuk menjatuhkan mental para lawan. Dengan begitu pasukan warrior akan dengan mudah membantai wilayah yang dikuasai musuh. Well, anda berani mendengarkan suara dari instrumen bangsa Aztec ini? Nama alatnya “Aztec death whistle.”

7. Pasukan Mongol Dipimpin Genghis Khan

Tak ada yang meragukan kehebatan seorang Genghis Khan. Ia adalah pimpinan pasukan perang dengan ribuan warrior yang unggul. Berkat kepiawaiannya dalam strategi perang, nyaris semua negara Asia dan Eropa dikuasai dengan mudah. Bahkan Genghis Kan dan pasukannya dikenal sebagai pasukan dengan jumlah negara jajahan terbanyak di dunia. Wow banget!

Pasukan Mongol Dipimpin Genghis Khan [image source]
Pasukan Mongol Dipimpin Genghis Khan [image source]
Satu hal yang menjadikan pasukan warrior arahan Genhis Khan ini mematikan adalah cara bertarungnya. Hampir semua pasukan menggunakan kuda, dan mereka pandai memanah. Sekarang coba bayangkan jika orang-orang ini mengendarai kuda dengan kencang sambil melepaskan anak panah. Ya, tentu saja tanpa jatuh dan mirip akrobat. Sebagai pemanis, mereka juga menambhakan sebuah suara pada panah. Suara ini akan membuat para buruan semakin panik dan hancur dengan cepat!

Baca Juga : 7 Perang Paling Boros dalam Sejarah yang Pernah Dilakukan Manusia

Itulah tujuh pasukan warrior paling mematikan dalam sejarah manusia. Mereka berjuang dengan sekuat tenaga tanpa takut sesuatu yang dinamakan kematian! By the way, anda juga bisa jadi warrior, lo! Caranya adalah dengan membela Indonesia, sesuai dengan kemampuan. Bisa kan?