in

Inilah 5 Pasukan Penjaga Perdamaian Dunia Terhebat yang Pernah Ada, Indonesia Masuk

3. Pakistan

Pakistan adalah negara berkembang selanjutnya yang banyak sekali ikut terlibat dalam misi menjaga perdamaian dunia. Pasukan-pasukan dari Pakistan banyak sekali dikirim di daerah-daerah seperti Congo, Namibia, Kuwait, Haiti, Kamboja, Bosnia, Somalia, dan yang terakhir Rwanda di Afrika.

Pakistan [image source]
Pakistan [image source]
Sejak tahun 1960, Pakistan terus aktif dalam mengirim banyak sekali pasukan-pasukan penjaga perdamaian. Sebanyak puluhan ribu pasukan telah disebar untuk meredakan daerah-daerah yang mengalami konflik dan juga perang yang mematikan. Terhitung hingga tahun 2007, setidaknya dada lebih dari 10.000 pasukan milik Pakistan yang aktif di bawah payung Dewan Keamanan PBB.

4. Tiongkok

Tiongkok sebenarnya merupakan anggota tetap Dewan Keamanan PBB. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, negeri ini mulai ikut bergabung di berbagai misi menjaga perdamaian dunia yang sebelumnya hanya diikuti oleh negara-negara berkembang. Presiden Tiongkok, Xi Jinping berjanji akan mengirimkan banyak pasukan ke misi-misi besar perdamaian di seluruh dunia.

Tiongkok [image source]
Tiongkok [image source]

Saat ini Tiongkok telah mengirim lebih dari 3.000 pasukan untuk misi-misi di kawasan Afrika. Penambahan pasukan akan terus dilakukan hingga akhirnya berjumlah lebih dari 8.000 pasukan seperti yang telah dijanjikan oleh Xi Jinping.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Sosok Ini Bikin Geger Karena Pernah Dikatakan Sebagai Keturunan Langsung Nabi Muhammad

Uniknya Tradisi Ramadan di Kafr Qasim, Kota Kecil Milik Negara Yahudi, Israel