in

Pasangan Suami Istri Meninggal Setelah Ditabrak Anaknya Sendiri, Begini Kronologinya

Mengendarai mobil membutuhkan keahlian dan kewaspadaan demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain di jalan. Faktor lain yang seharusnya dipenuhi yaitu cukup umur serta siap secara psikologis untuk mengendarai mobil. Hal tersebut sebaiknya tidak boleh diabaikan jika ingin lancar dan selamat saat mengendarai mobil.

Seperti kejadian nahas yang menimpa sepasang suami istri, mereka meninggal dunia setelah secara tidak sengaja ditabrak oleh mobil yang dikendarai anaknya sendiri. Bagaimana kronologi kecelakaan yang terjadi di Balikpapan tersebut? Simak ulasan Boombastis.com selengkapnya.

Sang anak panik salah injak pedal gas

Seorang pria anggota TNI berpangkat Peltu berinisial TI membonceng istrinya berinisial M naik motor pada Senin (17/10/2022). Sementara itu, anak perempuan mereka berinisial A yang berusia 15 tahun, mengendarai mobil Toyota Innova. Mereka berjalan beriringan, motor pasangan suami istri itu berada di depan, sedangkan mobil sang anak di belakang mereka. Keluarga tersebut diketahui berkendara dari arah kota Balikpapan menuju ke arah Lamaru, diduga mereka hendak kembali ke Asrama Dodikjur.

Pasangan suami istri TNI ditabrak anak
Pihak kepolisian dan TNI tengah melakukan olah TKP. [Sumber Gambar]
Namun di tengah perjalanan, motor pasutri tersebut tiba-tiba melambat, tepatnya di depan PT Schlumberger Jalan Mulawarman, Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur. Sang anak yang berada di belakang mereka pun panik dan bermaksud menginjak pedal rem.

Sayangnya, ia malah salah menginjak pedal gas sehingga menabrak kedua orang tuanya. Sampai tubuh sang istri terpental dari atas motor. Sementara, TI terlindas oleh mobil sang anak. Menurut keterangan Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani, nyawa pasangan suami istri tersebut tidak tertolong, mereka meninggal di lokasi kejadian.

Sang anak diduga belum mahir mengendarai mobil

Pasangan suami istri TNI ditabrak anak
Lokasi kecelakaan berada di Jalan Mulawarman. [Sumber Gambar]
Sampai saat ini pihak kepolisian belum memanggil sang anak untuk dimintai keterangan dan diperiksa karena masih berduka. Sang anak dan keluarga baru saja memakamkan kedua orang tuanya di Samarinda, kota asal mereka. Ia juga disebut tengah melakukan trauma healing atas kejadian yang dialaminya. Walau masih belum diperiksa, tetapi ada dugaan bahwa sang anak masih belum mahir mengendarai mobil, terlebih usianya baru 15 tahun. Sementara itu, pihak kepolisian juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Diberi santunan oleh Jasa Raharja

Pasangan suami istri TNI ditabrak anak
Olah TKP kecelakaan pasutri yang ditabrak anaknya sendiri. [Sumber Gambar]
Jasa Raharja Kaltimtara memberikan santunan sebesar Rp50 juta per orang atas kecelakaan lalu lintas yang dialami TI dan sang istri. Mereka telah membuatkan rekening bank atas nama anak pertama korban. Menurut Kasubag Pelayanan Jasa Raharja Balikpapan Romli, pihaknya telah mentransfer uang sebesar Rp100 juta kepada anak pertama korban pada Selasa (18/10/2022). Sementara itu, Romli juga berniat untuk menyerahkan bantuan secara simbolis kepada anak korban saat sudah kembali ke Balikpapan.

BACA JUGA: Kecelakaan Fatal di Fly Over Pesing dan Dilema Pengendara Motor Lewat Jembatan Layang

Sampai saat ini, masih belum diketahui kapan pihak kepolisian akan memanggil anak korban untuk dimintai ketarangan. Mereka hendak memastikan kenapa korban melambat di tengah jalan dan tujuan sang anak naik mobil walau belum cukup umur.

Written by H

Bunda Corla viral ditransfer uang Rp 200 juta dari Putra Siregar

Dapat Rp 200 Juta dari Putra Siregar saat Live, Ini Bunda Corla yang Banyak Disukai Artis

Masjid Jakarta Islamic Centre Kebakaran

Masjid Jakarta Islamic Center Kebakaran Saat Direnovasi sampai Kubahnya Roboh