Kisah FTV rumah tangga yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia memang tak pernah habis digemari oleh emak-emak . Wajar sih, karena ragam cerita yang ditawarkan memang sangat dekat dengan kehidupan dan konflik rumah tangg para istri. Misalnya saja masalah perselingkuhan, mertua jahat dan nafkah suami. Kisah-kisah menyesakkan tersebut rupanya sangat mudah melarutkan perasaan penonton.

Ternyata, cerita miris tersebut tak hanya ada dalam FTV dengan musik latara ‘Kumenangis’ saja, karena di dunia nyata juga banyak! Salah satu cerita dibagikan oleh pengguna Tiktok dengan akun @sintaclista19. Melalui salah satu unggahan di akunnya, Sinta membuat video berisikan foto-foto kenangan momen pernikahan hingga perceraian.

Padahal pernikahannya baru berusia 16 bulan, hal itu ternyata karena desakan dari mertua Sinta. Seperti apa kisahnya? Berikut ini kronologinya.

Menikah muda di tahun 2019

Tahun 2019, Sinta baru saja genap berusia 19 tahun. Dan saat itu, lepas pula tanggung jawab ayahnya karena Sinta resmi dinikahi oleh suaminya. Di awal pernikahan, Sinta sudah memiliki niat mulia yaitu menjadi pasangan sakinah, mawaddah, warrahmah, hingga maut memisahkan.

sintaclista19 dan suami [sumber gambar]
Namun, setiap pernikahan memang tak pernah luput dari masalah. Sinta pun mengakui jika hubungan pernikahannya dnegan sang suami masih dibumbui dengan besarnya ego masing-masing. Meski demikian, Sinta masih berharap bisa melalui masalah tersebut bersama-sama.

Suami lebih memilih menuruti ibunya

Bisa hidup bersama hingga akhir hayat rupanya hanya tinggal harap bagi Sinta, karena nyatanya sang suami lebih memilih menyerah atas pernikahan mereka. Sinta sendiri tak mampu melakukan banyak hal ketika sang suami memutuskan untuk bercerai atas permintaan ibunya.

Sinta [sumber gambar]
Pada tanggal 13 Juli 2020, Sinta akhirnya resmi diceraikan. Meski kecewa atas keputuskan yang diambil oleh sang suami, namun Sinta hanya berharap keputusan mantan suami menjadi yang terbaik bagi semua.

Padahal sudah punya bayi

Hal paling menyakitkan bagi Sinta tentu saja mengingat nasib bayi laki-lakinya yang baru berusia beberapa bulan. Di usia yang belum genap satu tahun itu, sang suami yang mestinya menjadi tulang punggung dan ayah dalam keluarga mereka malah meninggalkannya.

Sinta [sumber gambar]
Di saat bersamaan, bagi Sinta keberadaan buah hatinya merupakan satu-satunya penyemangat di tengah cobaan menyakitkan yang dia hadapi. Kini fokus Sinta hanya untuk membesarkan dan mencari nafkah untuk bayinya. Pilu memang, tapi karena sang suami memilih tak mempertahankan rumah tangga mereka, kenyataan pahit ini harus ditelannya.

Komentar para netizen

@sintaclista19

2018 tunangan, 2019 menikah, 2020 di ceraikan… Barakallah🙃

♬ original sound – Sinta Calista – Sinta Calista

Postingan kisah miris Sinta sontak saja dibanjiri komentar oleh netizen. Setidaknya, lebih dari 500 komentar yang masuk, meski video tersebut baru diunggah selama dua hari. Para netizen mengaku ikut berempati dengan nasib Sinta. Banyak yang beranggapan jika sebagian besar hancurnya suatu rumah tangga disebabkan oleh orangtua yang terlalu ikut campur. Kolom komentar postingan tersebut ternyata juga jadi ladang bagi para netizen yang mengalami nasib yang sama.

Dari kisah tersebut, semoga jadi pembelajaran bagi kita untuk lebih bijak dalam menyikapi kehidupan, khususnya mencari pasangan ke jenjang pernikahan. Sangat perlu mengenali bibit, bebet, bobot, karena yang akan kita masukkan dalam hidup bukan hanya dia saja, melainkan juga seluruh keluarganya.

BACA JUGA: Miris, Dicampakan oleh Istri dan Mertua Pria Ini Berjalan dari Madura-Sumatera Sambil Gendong Anak

Pernikahan bukan hanya yang indah-indah. Justru kita perlu bersiap menghadapi banyak sekali masalah dan tantangan yang menguji kesejatian hubungan dengan pasangan.