in

Parindra Sidiq, TKI Asal Nganjuk yang Sukses Jadi YouTuber Kocak dan Punya Banyak Subscriber

Parindra Sidiq Cahyono [image source]

Jadi dokter, presiden, polisi dan pilot! Sederet jawaban itu mungkin biasa kamu dengar saat anak kecil jaman dulu ditanya soal cita-cita. Tapi, makin berkembangnya zaman, jawaban anak modern ini juga makin beragam. Maraknya sosial media dan internet juga memungkinkan pada seleb dunia maya meraub banyak penghasilan. Makanya, nggak sedikit pula anak-anak hingga orang dewasa berharap bisa jadi selebgram atau YouTubers. Tentu saja kemungkinan tersebut selalu ada. Bahkan, ada lho TKI yang sukses jadi YouTuber.

Sebelumnya, apa yang kamu bayangkan jika menyebut TKI? Mungkin yang terpikirkan adalah pekerja kasar di negara orang. Mungkin kebanyakan keadaannya memang demikian, tapi apa yang terjadi pada Parindra Sidiq Cahyono, pemuda asal Nganjuk ini sungguh unik. Selama ini ia memang bekerja di Negeri Ginseng, tapi sambil ngeksis YouTube. Bukan sembarang bermain video, pria ini juga bisa disebut YouTuber profesional. Nggak kalah beken deh sama artis-artis internet lain. Pengen tau selengkapnya tentang Parindra? Berikut ini ulasannya.

Beken hingga punya puluhan ribu subscribers

Parindra Sidiq Cahyono [image source]
Sebut saja Parindra Sidiq Cahyono, seorang TKI di negeri Lee Min Ho sejak tahun 2013. Meski bekerja jauh dari negara asal, ternyata nggak menjadi penghalang bagi Parindra untuk dikenal masyarakat Indonesia. Bahkan, saat ini channel Parindra yang diberi nama gokil abis sudah memiliki 36.342 subscribers. Nggak heran deh, tiap kali posting video di YouTube, Parindra bisa dapetin banyak banget like hingga komentar yang jumlahnya bisa sampai ribuan.

Mengunggah video apa adanya

Video apa adanya [image source]

Tiap YouTubers biasanya punya keunikan masing-masing. Sebut saja D_Kadoor, pria muda berkumis tersebut punya ciri khas selalu menggunakan wig atau hijab di tiap penampilannya. Nah, Parindra juga memiliki keunikan tersendiri di tiap postingannya. Apa tuh? Selalu tampil apa adanya. Dalam postingannya, biasanya Parindra menggunakan bahasa Jawa medok yang khas daerah asalnya, meski sebenarnya dia juga sudah lancar berbahasa Korea. Satu lagi yang khas nih, selama ini Parindra juga nggak melakukan editing video sebelum mempostingnya. Bisa dibilang, video yang dibuat oleh pemuda asal Nganjuk ini hanya sekali syuting

Selain kerja di Korea, Parindra juga kuliah di sana

Juga menuntut ilmu di Korea [image source]
Sambil menyelam minum air, bisa juga sambil gosok gigi dan mandi. Begitu juga menurut Parindra. Jauh-jauh di Korea, pemuda ini nggak cuma memanfaatkan waktunya buat mencari uang. Ternyata, semangat belajarnya juga masih menggebu. Keren banget deh, yang namanya ilmu emang lebih berharga dari harta. Jauh-jauh ke Korea, sayang banget kalau nggak sekalian ambil study, ya. Diketahui jika Parindra dan kawan-kawan sesama TKI saat ini juga menempuh pendidikan UT di Seoul. Menurutnya, saat ini dia sudah smester sembilan. Nah lho? Banyak amat?

Menjadikan pertanyaan penggemar sebagai konten video

Jadi beken dan memiliki banyak penggemar ternyata nggak membuat Parindra besar kepala. Terbukti, meski ratusan komentar yang masuk di akun YouTube-nya, dengan telaten lelaki gondrong tersebut membalas dengan ramah. Nggak cuma membalas dalam bentuk tulisan di kolom komentar, biasanya Parindra juga membuatkan konten video khusus untuk menjawab pertanyaan penggemar. Misalnya saja, sejarah gimana ia bisa bekerja di Korea, apa saja aktivitas di sana hingga gaji yang ia peroleh. Wah, beneran rendah hati, deh. Pasti penggemarnya makin suka.

Di manapun kamu berada, apapun profesinya, tetaplah kembangkan minat dan bakat. Kebukti kan, yang berawal dari seorang TKI biasa, bisa menjelma sebagai YouTuber beken karena selalu konsisten berkarya. Walhasil, begitu banyak orang yang menikmati dan menunggu video kocak Parindra. So, nggak ada alasan nggak ngembangin hobi karena sibuk kerja. Toh, Tuhan memberikan kita waktu yang sama, yaitu 24 jam. Parindra sukses dengan hobinya, kita juga pasti bisa, kan?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

9 Poster dan Iklan Buatan Malaysia yang Dijamin Bikin Orang Indonesia Geleng Kepala

Perbandingan Kekayaan 5 Petinggi DPR Indonesia, Ada yang Sampai Ratusan Miliar Loh