Pameran Kupu-Kupu Berakhir Brutal dan Menyedihkan

oleh Admin
08:55 AM on Oct 3, 2014

Kupu-kupu adalah hewan yang cantik dan mengagumkan. Berkat kehadirannya, berbagai bunga bisa tumbuh dan menghasilkan biji-biji agar bisa berkembang biak. Ada banyak jenis kupu-kupu dengan aneka motif warna dan keunikannya. Tak heran jika ada pameran kupu-kupu yang diadakan untuk membuat masyarakat belajar bahwa kupu-kupu adalah hewan yang mengagumkan. Sayangnya, sebuah pameran kupu-kupu di China berakhir brutal.

Pada pameran yang diadakan di Provinsi Henan, China pada tanggal 28 September yang lalu, lebih dari 10.000 kupu-kupu dari 100 spesies dipamerkan. Kupu-kupu ini menjadi tontonan banyak orang, kupu-kupu yang dipamerkan masih hidup dan diletakkan dalam kotak kaca berlubang. Orang-orang bisa melihat kupu-kupu tersebut dari dekat dan mengagumi keindahan warna kupu-kupu tersebut. Mereka juga bisa mempelajari siklus hidup kupu-kupu dan apa manfaat mereka dalam siklus kehidupan alam. Pameran-Kupu-Kupu

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Sayangnya, pameran yang awalnya berjalan lancar tersebut berakhir sangat menyedihkan. Alih-alih mendapat pelajaran tentang kupu-kupu, akhir dari pameran menunjukkan bagaimana keegoisan manusia dan bagaimana ketidakpedulian mereka pada makhluk hidup lain. Dilansir oleh rocketnews24.com, Kamis (2/10), pada hari terakhir pameran, pihak penyelenggara memutuskan untuk membuka kotak kaca dan melepas 10.000 kupu-kupu di dalam jaring sehingga orang-orang bisa melihat lebih dekat kupu-kupu tersebut.Pameran-Kupu-Kupu

Panitia tidak memprediksi bahwa keputusan mereka justru membuat ribuan kupu-kupu mati. Orang-orang berusaha menangkap kupu-kupu dengan cara meremasnya. Banyak dari kupu-kupu itu langsung mati atau sayapnya patah. Panitia sudah berteriak memperingatkan jangan ambil kupu-kupu itu karena akan menyiksa mereka, namun pengumuman itu tidak dipedulikan. Orang-orang lebih memilih menangkap kupu-kupu dan membawanya pulang.

Pihak panitia merasa kecolongan dengan kasus ini. Mereka kehilangan banyak kupu-kupu yang mereka kumpulkan dalam waktu yang lama. Ditambah lagi pemandangan menyedihkan bangkai kupu-kupu yang berserakan dengan sayap sudah lepas. Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali.

Baca Juga :10 Hewan Laut Dalam Yang Seram dan Aneh
Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA