in

Tujuh Alasan Mengapa Pacaran Itu Tidak Bermanfaat

7. Membuat Kita Lupa Diri

Terkadang, saking bersemangatnya kita untuk menjadi orang yang disenangi sang kekasih, kita perlahan-lahan melupakan diri kita. Seorang pria, misalnya, meninggalkan komunitas basketnya karena sang pacar tidak suka dengan kegiatan komunitas tersebut yang selalu ditonton cewek-cewek cantik. Atau seorang cewek yang terpaksa membatasi kegiatannya di luar ruangan karena sang pacar tidak suka jika kulitnya agak lebih gelap sedikit saja.

Membuat Lupa diri (C)pixshark
Membuat Lupa diri (C)pixshark

Banyak dari kita yang membela keinginan-keinginan dari sang kekasih dan pada akhirnya membuat kita jauh dari hal-hal yang kita sukai. Pada awalnya kita merasa melakukan ini semua untuk cinta, tapi kita lupa bahwa cinta yang baik adalah cinta yang menerima apa adanya.

Masih ada beberapa lagi kerugian yang kita alami ketika berpacaran. Sadar atau tidak sadar, hubungan pacaran telah mengubah banyak hal dalam hidup kita. Namun, banyak dari kita lebih memilih pacaran yang banyak aturan itu ketimbang menjomblo.

Pada akhirnya, semua kembali kepada kita sendiri. Kita tetap bisa menjalani hubungan pacaran, namun dengan tetap memiliki prinsip dan aturan sendiri. Karena hubugan yang baik sesungguhnya adalah hubungan yang membawa perubahan-perubahan positif dalam hidup kita. (HLH)

Written by Centralismo

Leave a Reply

Tubuh Maria yang dipenuhi dengan luka memar

Kisah Maria, 9 Tahun Disiksa Bahkan Pernah Disetrika Ibu Tirinya

Nenek Zubaedah menjual martabak telor di dekat kampus UIN Jakarta | copyright Merdeka.com

Kisah Nenek Zubaedah, Wanita 72 Tahun Yang Masih Giat Bekerja