in

4 Sosok Keturunan Indonesia yang Sukses Jadi Tentara di Negara Lain, Salah Satunya Anak Artis

Kekuatan militer Indonesia mungkin sudah terkenal ketangguhannya di dunia. Bukan hanya masalah alutsista, bahkan kemampuan tentara-tentaranya pun bikin ngeri banyak negara asing. Bayangkan saja, dalam beberapa kejuaraan negara kita selalu mendapatkan prestasi yang membanggakan. Oleh sebab itu kita mesti bersyukur dilindungi tentara seperti itu.

Bicara soal tentara, ada loh orang Indonesia (atau keturunan saja) yang jadi anggota militer negara lain. Ada yang karena memang tempat tinggal hingga pilihan pribadi. Alhasil banyak netizen yang sempat heboh elihat para tentara ini. Biar gak penasaran, simak ulasan berikut ini.

Kristania Virginia Besouw, Miss Indonesia jadi tentara AS

Banyak orang yang sempat lupa dengan sosok ya satu ini, namun sebelumnya dirinya adalah salah satu finalis Miss Indonesia. Ya, Kristina Virginia sempat didaulat menjadi Miss Indonesia tahun 2006 sekaligus berpartisipasi dalam ajang Miss World mewakili tanah air. Wanita yang sempat berkuliah di Menado ini siapa sangka memilih keputusan yang tak terduga.

kristania-besouw [sumber gambar]
Bagaimana tidak, pasalnya dirinya memilih untuk berpindah kewarganegaraan menjadi Amerika bahkan bergabung dengan US Army sejak tahun 2014. Mau bagaimana lagi pasalnya dirinya dan suami memilih menetap di negeri paman Sam. Namun demikian Kristania, mengaku kalau jejak Menado tetap tak bisa dilupakan.

Jordan Norkett anak musisi terkenal

Melihat wajahnya saja tentunya sangat tidak asing buat kita. Ya, pria yang memakai seragam tentara Amerika ini siapa sangka adalah anak salah satu musisi terkenal tanah air. Jordan Norkett merupakan putra dari Andy ‘/rif’. Tepatnya setelah musisi tersebut bercerai dengan istrinya, akhirnya putranya mesti dibawa ke Amerika bersama ibunya. Sejak saat itulah kabar mengenai anak Andy jarang terdengar.

Jordan Norkett [sumber gambar]
Namun siapa sangka pada tahun 2015 berita heboh menganai Jordan Norkett yang jadi tentara bikin geger. Otomatis hal ini membuktikan kalau dirinya pun sudah pindah kewarganegaraan. Namun demikian dirinya bertekad untuk tidak pernah melupakan tempat kelahiran ayahnya.

Darah Indonesia di angkatan laut Amerika

Heri Kurniawan Mashell adalah salah satu anggota Navy Amerika (AL) yang ternyata sebenarnya asli darah Indonesia. Mungkin agak membingungkan, namun ketika melihat sejarah masa lalunya maka kita akan sedikit paham. Ya, tepatnya pada saat umur dua tahun seorang warga Amerika bernama Mashell sempat bekerja di Indonesia.

Heri Kurniawan [sumber gambar]
Saat itulah dirinya bertemu dengan Heru yang waktu itu berusia dua tahun. Karena iba dengan nasibnya, Mashell pun mengadopsi anak tersebut dan akhirnya dibawa ke negaranya. Tumbuh dan berkembang di kultur Amerika membuatnya memilih untuk jadi tentara negeri paman Sam itu. Namun demikian Heru tak mau lupa akan negaranya dan bercita-cita kelak akan ke sana.

Richard Rakotonirina si gurbenur militer AS

Sosok Richard Rakotonirina dianggap memiliki peranan penting pada militer Amerika Serikat. Bagaimana tidak pasalnya dirinya menjabat sebagai gurbenur Militer pangkat jenderal bintang satu yang ditempatkan di Madagaskar. Uniknya lagi, sosok yang satu ini ternyata masih punya darah murni dari Indonesia.

Richard Rakotonirina [sumber gambar]
Meskipun menjadi tentara di Madagaskar, siapa sangka kalau dirinya sempat menempuh pendidikan militer di Indonesia. Mulai dari Sesko AD Bandung (2001) hingga Lembaga Ketahanan Nasional pada tahun 2011. Tidak hanya itu, dua dari empat anaknya pun dikuliahkan di Jawa Timur melalui jalur beasiswa yang memang ditawarkan untuk orang asing. Baginya kedekatan Indonesia memang tak bisa dilupakan.

Tentu menjadi pilihan tersendiri jika para orang-orang asli maupun hanya keturunan Indonesia saja memilih untuk menjadi warga bahkan tentara lain. Namun jangan pernah lupa dari mana berasal dan terus menjalin hubungan baik.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Nostalgia 5 Aplikasi Chatting Populer Anak 90-an yang Sekarang Cuma Tinggal Baunya Saja

Siswi Lumpuh karena Dihukum Squat Jump, Ini Kata Para Ahli Tentang Olahraga Tersebut