Super Tajir, 5 Orang Penting Indonesia Ini Ternyata Punya Pulau Pribadi

Kalau mobil atau motor mewah mah kalah dengan mereka yang punya pulau pribadi

oleh Arief Dian
09:00 AM on Jun 16, 2017

Indonesia dari dulu sudah terkenal dengan negara kepulauan karena banyaknya pulau yang ada. Dari yang besar seperti Sumatera dan Jawa, hingga terkecil yang seukuran lapangan sepak bola. Kurang lebih ada ribuan pulau di Indonesia dan masih banyak yang tidak berpenghuni.

Namun siapa sangka di balik banyaknya pulau di Indonesia itu, ternyata ada beberapa yang dimiliki pribadi loh. Dan hebohnya lagi, pemiliknya adalah orang-orang top Indonesia, kamu pasti pernah dengar nama mereka. Super tajir sampai-sampai orang-orang ini punya pulau sendiri. Jadi siapa saja mereka ini? Simak ulasan berikut.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Pulau Bulat milik mantan presiden Soeharto

Soeharto dan pulaunya

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, mantan presiden Soeharto adalah sosok yang paling terkenal di masa orde baru. Presiden kedua Indonesia ini memang terkenal mengoleksi barang-barang antik dan mistis. Selain itu, beliau juga sangat terkenal punya hubungan dekat dengan para dukun yang ada di Indonesia. Namun siapa sangka kalau beliau ternyata memiliki pulau sendiri di Indonesia. Ya tepatnya di kepulauan seribu, Pak Soeharto adalah pemilik sah dari pulau Bulat. Bahkan sampai saat ini, pulau tersebut dikelola sebagai obyek wisata oleh kerabat beliau. Ternyata bukan hanya sosok yang terkenal tapi pak Soeharto ini juga orang yang tajir karena bisa beli pulau sendiri.

Ahok ternyata sampai punya empat pulau

Ahok dan pulaunya

Mantan gubernur DKI Jakarta ini ternyata juga masuk jajaran orang tajir Indonesia yang punya pantai pribadi. Seperti yang kita ketahui, Basuki Tjahaja Purnama ini berasal dari kawasan Belitung dan ternyata di daerah asalnya itulah pulau pribadinya berada. Kurang lebih ada empat pulau pribadi milik Ahok yang diwariskan dari almarhum ayahnya. Kini nasib pulau-pulau tersebut ditanami dengan pohon kelapa karena waktu itu dia sedang menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Semua aset Ahok termasuk empat pulau pribadi itu sudah di masukan daftar kekayaan yang diminta oleh pemerintah dulu.

Pulau Kali Age ternyata milik pimpinan Nasdem

Surya Paloh dan pulaunya

Satu lagi pulau dari kepulauan seribu ternyata milik Surya Paloh ketua partai Nasional Demokrat. Pulau bernama Kali Age ini ternyata sudah menjadi hak milik Surya Paloh sejak dulu untuk didirikan bangunan di sana. Semua bangunan itu bertujuan untuk kepentingan liburan dan bersantai Surya Paloh sendiri. Meskipun milik Surya Paloh, namun 40% daerah pulau Kali Age dibuka untuk umum karena memang seperti itulah ketentuan pemerintah. Namun pada 2015 bangunan dan tanah milik Surya Paloh sempat disegel karena masalah perizinan.

Pulau Sevelak milik Susi Pujiastuti

Bu Susi dan pulaunya

Ternyata menteri kelautan dan perikanan Indonesia juga punya pulaunya sendiri. Tepatnya di Aceh, pulau bernama Sevelak adalah sah hak milik dari bu Susi. Meskipun awalnya terjadi sedikit permasalahan masalah kepemilikan, namun akhirnya terbukti kalau pulau tersebut atas nama menteri Susi. Uniknya pulau Sevelak itu sampai  sekarang kadang juga dipanggil dengan nama pulau Susi. Ternyata terbukti kalau menteri kelautan kita memang orang yang super tajir. Meskipun sudah menjadi miliknya, beliau menolak mengakuinya karena pulau tersebut hanya untuk pembibitan lobster saja.

Tommy Winata pengusaha sukses pemilik pulau

Tommy dan resortnya

Satu lagi orang Indonesia yang memiliki pulau sendiri. Tommy Winata adalah salah satu pengusaha sukses Indonesia yang memiliki pulau sendiri di daerah Lampung. Kepemilikan pulau tersebut adalah salah satu rencana bisnisnya untuk membangun resort di pulau tersebut. Kini Pulau Bule, bakal menjadi salah satu obyek wisata baru dengan resort megah yang dimiliki oleh Tommy.

Kalau punya Lamborghini atau motor Ducati sih biasa saja, ini mereka punya pulau sendiri. Sudah dijamin mereka adalah orang yang super tajir. Meskipun kelihatannya aneh karena membeli sebuah pulau, namun semua telah melalui perizinan dan diakui secara sah. Meskipun milik pribadi, kita masih bisa main di sana kok, soalnya peraturannya 40% harus dibuka untuk publik. Jadi tertarik mau main ke pulau pribadi orang penting ini?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA