in

6 Orang Indonesia di Balik Layar Film Animasi Sukses yang Mendunia

6. Michael Reynold Tagore

Jika kamu terkagum-kagum dengan detail mulus di film The Hobbit, The Avenger atau Iron Man 3, maka itu semua berkat tangan dingin Michael Reynold Tagore. Pria asal Surabaya ini menjadi salah satu orang yang dipercaya untuk membuat kostum-kostum Iron Man. Dalam pembuatan film animasi komputer Happy Feet 2, Reynold bekerja membuat tampilan salju dan background datarannya. Sedangkan untuk film The Hobbit, ia bertugas memperhalus gambar komputer agar baik penonton ataupun pembuatnya tidak bisa membedakan mana yang asli manusia dan mana yang manipulasi komputer.

Michael Reynold Tagore [Image Source]
Michael Reynold Tagore [Image Source]
Saat ini Reynold beralih kewarganegaraan menjadi warga Australia. Ia juga memiliki paspor yang memungkinkan ia menjadi penduduk permanen New Zealand, negara tempat skill-nya begitu dibutuhkan. Ia menginginkan kebebasan dan ingin bekerja sesuai apa yang ia impikan sejak lama, yaitu sebagai animator. Sehingga ia tidak bisa menetap di Indonesia karena dua kewarganegaraan tidak diperkenankan di Indonesia. Sementara itu, industri animasi Indonesia belum cukup besar untuk bisa berkecimpung secara profesional.

Baca Juga :Kabar Pemeran Kera Sakti Setelah Hampir 20 Tahun Berlalu (Biksu Tong Berubah Drastis!)

Nah, deretan nama-nama tersebut membuktikan bahwa orang Indonesia juga mampu berprestasi dan berkecimpung di dunia internasional. Makanya, kalau kamu ingin seperti mereka, terus berjuang dan berusaha keras, ya!

Written by Tetalogi

Leave a Reply

12 Manusia dengan Fenomena Paling Aneh di Dunia

5 Video tentang Ayah dan Anak yang Bikin Kamu Menitikkan Air Mata