4 Orang Indonesia yang Diadopsi Keluarga Asing Ini Mencari Kerabat Mereka Melalui Media Sosial

oleh dwiandika
08:53 AM on Jul 28, 2016

Kita mungkin membayangkan pasti mengasyikkan jika jadi anak yang diadopsi oleh orang luar negeri. Alasannya tentu karena bakal tinggal di luar negeri yang mungkin lebih menyenangkan. Di dunia nyata, hal seperti ini memang ada lho dan dialami oleh beberapa orang Indonesia. Mereka senang tinggal di sana, namun pada akhirnya mulai penasaran dan mencari lagi keluarganya yang ada di tanah air.

Setidaknya sampai sekarang ini ada empat orang Indonesia yang pada saat masih bayi diangkat anak serta diboyong ke luar negeri oleh orang asing. Nah, ketika sudah dewasa, mereka pun mulai penasaran dengan jati dirinya dan akhirnya ketemu jika asal muasalnya ternyata berasal dari Indonesia. Akhirnya rasa ingin kembali pun sangat kuat merasuki orang-orang ini.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Berbagai cara dilakukan untuk bertemu dengan keluarga asal. Nah, empat orang ini menggunakan media sosial untuk hal tersebut. Lalu bagaimana kronologi ceritanya? Apakah mereka berhasil bertemu? Cari tahu jawabannya lewat ulasan berikut.

1. Sander Metz

Sander Metz adalah seorang warga Belanda yang memposting sebuah foto mengenai dirinya dan sebuah tulisan bahwa dia sedang mencari saudara dan keluarganya di Indonesia. Dalam poster yang dia tulisi sendiri tersebut, Metz mengatakan bahwa dia sebenarnya adalah orang Indonesia yang diadopsi oleh sebuah keluarga asing dan dibawa ke negeri Belanda. Setelah dewasa, dia mengetahui bahwa orang tuanya selama ini bukanlah orang tua aslinya dan dia ingin menemukan keluarganya, khususnya saudaranya yang bernama Budi Raharyo.

Sander Metz [Image Source]
Sander Metz [Image Source]
Foto yang diunggahnya ke Facebook tersebut menjelaskan bahwa nama aslinya adalah Budi Santoso, lahir di Kabupaten Ambarawa, Jawa Tengah, tanggal 20 Maret 1981. Selain mengunggah foto biografi singkat mengenai dirinya beserta beberapa foto bukti lainnya, Metz juga membuat sebuah lagu berbahasa Belanda yang jika diterjemahkan memiliki artian bahwa dia sangat rindu dengan keluarganya, terutama sang kakak, akan tetapi sampai sekarang masih kesulitan untuk bertemu.

2. Nadine

Hampir sama dengan Sander Metz, seorang wanita cantik bernama Nadine juga mempunyai kisah serupa, yaitu pada saat masih bayi, dia diadopsi oleh keluarga asing dan dibawa sekaligus dibesarkan di Belanda. Setelah mengetahui informasi mengenai dirinya yang sebenarnya, Nadine kini tengah mencari keluarganya, terutama ibunya yang diketahui bernama Meisri tersebut.

Nadine [Image Source]
Nadine [Image Source]
Dalam foto unggahannya di Facebook tersebut, Nadine menuliskan dalam Bahasa Indonesia bahwa dia sebenarnya orang Indonesia yang lahir di Jakarta dan ketika berusia 6 minggu, dia diadopsi dan dibawa orang tua angkatnya ke Belanda. Nama ibunya adalah Meisri yang diperkirakan berasal dari Sulawesi. Nadine berharap kepada siapa saja untuk dapat mempertemukannya dengan sang ibu.

3. Lin Backman dan Emilie Falk

Dua orang yang tenyata saudara kembar tidak identik asal Indonesia, Emilie Falk dan Lin Backman yang diadopsi oleh 2 keluarga asing berbeda sejak bayi akhirnya bertemu setelah berpuluh tahun terpisah. Padahal, jarak mereka hanya terpaut sekitar 40 kilometer saja di Swedia. Setelah bertemu, mereka akhirnya mengerti bahwa mereka bukanlah orang Swedia melainkan orang Indonesia yang diangkat anak oleh orang tuanya sekarang ini.

Emelie dan Lin [Image Source]
Emelie dan Lin [Image Source]
Melalui akun salah satu dari mereka, Emilie dan Lin mengunggah foto diri berdua dengan sebuah poster bertuliskan bahwa mereka sedang mencari saudara mereka yang lain dan juga diadopsi oleh keluarga asing, bernama Heru. Emelie dan lin yakin bahwa Heru diadopsi dan dibawa ke Belanda. Kini mereka mencari keberadaan dari Heru tersebut.

Mereka berempat benar-benar ingin bertemu dengan orang tua, saudara atau keluarga aslinya. Sayangnya, hingga kini belum ada kabar lanjutan, apakah mereka sudah menemukan apa yang dicari ataukah belum.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA