Cuma Orang Berkacamata yang Paham 9 Hal Ini

oleh Tetalogi
09:08 AM on Feb 25, 2016

Berkacamata bagi orang dengan masalah mata itu seperti sebuah keajaiban. Soalnya yang tadinya kita nggak bisa lihat apa-apa, pandangan jadi jelas banget dan dunia kelihatan lebih terang, jelas, dan indah (tsaahh…). Tanpa kacamata, kita bakal kerepotan sendiri dan susah mau ngapa-ngapain.

Berkacamata emang kelihatan simpel bagi kebanyakan orang karena tinggal pakai aja. Padahal ada banyak hal yang dialami orang-orang berkacamata, lho. Kamu yang berkacamata pasti pernah ngalamin ini, deh.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

1. Sekali Naruh Kacamata, Susah Nyarinya

Nyari kacamata itu susah!

Waktu mau cuci muka, tidur, atau dandan, kita biasanya melepas dulu kacamata. Tapi awas, kamu harus inget betul di mana kamu meletakkan kacamata tersebut. Pasalnya, sekali lupa di mana naruhnya, bakal susah banget nyarinya. Apalagi kalau memang rabunnya parah, bisa berjam-jam cuma buat nyari kacamata.

2. Lupa Lepas Kacamata Waktu Tidur

Tidur pakai kacamata [Image Source]
Tidur pakai kacamata [Image Source]
Biasanya orang kalau mau tidur itu masih suka baca buku dulu atau mainan handphone. Nah, karena nggak keliatan, otomatis tiduran pakai kacamata. Yang susah itu kalau sampai ketiduran dan ternyata kacamatanya lupa belum dilepas. Besok paginya tahu-tahu kacamata udah ngilang atau bahkan patah.

3. Berembun Waktu Makan yang Panas-panas

Kacamata berembun [Image Source]
Kacamata berembun [Image Source]
Makan yang panas-panas itu juga perjuangan buat orang-orang berkacamata. Uap yang naik akan bikin kacamata berembun dan untuk sesaat kita nggak bisa lihat apa-apa. Susahnya lagi, kalau nggak pakai kacamata kita nggak keliatan apa yang dimakan. Kalau salah makan cabe hijau gara-gara dikira batang sawi, gimana? Lagian, makan tanpa bisa lihat makanan di piring itu nggak menyenangkan!

4. Susah Pake Maskara

Maskara [Image Source]
Maskara [Image Source]
Buat cewek yang suka dandan, make up mata itu butuh perjuangan. Sudah pakai rias mata yang cetar, ternyata nggak keliatan gara-gara pakai kacamata. Belum lagi masalah maskara yang nempel di lensa kacamata. Padahal kan maskara bikin bulu mata makin kece badai. Tapi susah juga kalau harus bolak-balik bersihin lensa kacamata gara-gara maskara yang nempel.

5. Orang-orang Ingin Mencoba Kacamatamu

Teman nyobain kacamata

Ngaku deh, temanmu pasti pernah nyobain make kacamatamu karena pengen tahu seberapa parah rabun yang kamu punya. Padahal kalau mereka yang makai juga nggak bakal ngaruh atau ngerti seberapa parahnya. Paling cuman pusing dan pandangan yang kabur.

6. Teman-teman Memintamu Melihat Tanpa Kacamata

Ngetes mata [Image Source]
Ngetes mata [Image Source]
Setelah nyobain kacamatamu, mereka juga pengen ngetes kamu buat melihat tanpa kacamata. Yang paling sering sih mengangkat tangan mereka sambil kita disuruh nebak ada berapa jari yang mereka tunjukkan. Padahal kita sebenarnya masih bisa lihat jari yang ditunjukkin ada berapa, cuman agak burem dikit aja.

7. Hujan

Ya gini kalau hujan [Image Source]
Ya gini kalau hujan [Image Source]
Hujan juga jadi kendala tersendiri buat mereka yang bermata minus. Apalagi kalau posisinya lagi naik motor. Nggak pakai kacamata itu jalan nggak keliatan, tapi kalau pake juga tetep burem gara-gara kena tetesan air. Yang seperti ini bikin orang berkacamata berharap ada wiper di kacamata. Biar otomatis dan nggak perlu ngelap kacamata terus.

8. Susah Olahraga

Olahraga pakai kacamata [Image Source]
Olahraga pakai kacamata [Image Source]
Olahraga bagi orang-orang yang berkacamata itu juga perjuangan berat. Kena keringat kacamatanya mlorot, kebanyakan gerak juga khawatir kacamata jatuh. Jogging susah, renang apalagi. Mau main hanggar atau kendo juga nggak mungkin make kacamata di balik helm pelindung.

9. Pusing Waktu Make Kacamata Baru

Mencoba kacamata baru [Image Source]
Mencoba kacamata baru [Image Source]
Kadang kalau rabunnya bertambah, orang berkacamata ini juga harus ganti resep kacamata. Nah, susahnya kita perlu beradaptasi lagi buat makai kacamata yang baru. Efeknya, kepala kadang-kadang jadi pusing waktu kita makai kacamata.

Nah, itu tadi beberapa hal yang sering dialami oleh orang-orang berkacamata. Emang sih kadang berasa nyebelin, tapi pake kacamata juga bikin kita jadi keliatan lebih trendy. Apalagi sekarang trendnya emang lagi banyak yang berkacamata. Tinggal pilih aja frame yang cocok dan kamu akan keliatan kece badai.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA