Di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, tentu banyak orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Ya tentu saja, pahala akan menjadi berlipat-lipat meskipun kita melakukan hal kecil. Maka dari itu, sering kali kita lihat banyak orang yang lebih kalem, banyak bersedekah dan lain sebagainya.

Hal itulah yang sepertinya membuat orang-orang ini melakukan hal baik. Dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang gengs. Penasaran siapa saja dan apa yang dilakukan mereka? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Merapikan sandal jamaah masjid

Gadis merapikan sandal [Sumber Gambar]
Kejadian pertama yang membuat hati kita terenyuh adalah perbuatan dari gadis asal Gresik ini. Melansir dari akun facebook Eris Riswandi, gadis kecil yang berprofesi sebagai pemulung ini setiap harinya merapikan sandal milik jamaah masjid. Ketika ditanya oleh salah satu pengunjung di sana apakah ia tidak salat, jawabannya adalah nanti setelah merapikan sandal para jamaah. Dan menurut keterangan dari warga sekitar, anak perempuan bernama Jovita ini setiap hari melakukan hal tersebut. Wah, terima kasih banyak ya dek…

Para avengers membagikan takjil di pinggir jalan

Bagikan takjil menggunakan kostum superhero [Sumber Gambar]
Lain halnya dengan para polisi lalu lintas yang ada di Situbondo ini. Mereka melakukan hal tak biasa di bulan ramadan ini yaitu membagikan takjil di pinggir jalan. Tapi, para polisi ini menggunakan kostum superhero supaya menarik perhatian pengguna jalan. Benar saja, para pengendara akhirnya tertarik untuk berhenti dan mengambil takjil yang ditawarkan. Malah, ada juga pengguna jalan yang ingin berfoto dengan para superhero marvel ini. Duh, jadi pengen ikut foto deh..

Polisi membagikan helm kepada pengguna jalan

Polres Lumajang bagikan helm [Sumber Gambar]
Kalau melihat ada razia di jalan raya, apa yang kalian lakukan? Pasti pilihannya ada dua, tetap menerima dirazia atau putar balik saja untuk menghindarinya. Namun, untuk razia yang ada di Lumajang ini, lebih baik jangan kalian hindari. Ditengarai para polisi di sana membagikan helm untuk para pengendara. Akan tetapi ini dikhususkan bagi orang yang tidak mengenakan helm atau pakai pelindung kepala yang kurang aman. Menariknya lagi, para pengendara ini juga diberi takjil untuk mengenyangkan perut.

Memberi pizza kepada driver ojek online

Belikan pizza driver ojek online [Sumber Gambar]
Terakhir, ada malaikat baik hati yang bersedia menyisihkan uangnya untuk driver ojek online. Melansir dari akun facebook Eris Riswandi, perempuan yang diketahui bernama Agnes Claudia ini awalnya memesan sebuah pizza berukuran besar. Kemudian, pengemudi pun menanyakan ke mana makanan tersebut diantar. Dan jawaban dari Agnes ini adalah tidak perlu diantar ke mana-mana karena pizza tersebut memang untuk si driver serta dibagikan kepada orang-orang terdekatnya. Wah, semoga rezekinya selalu berkah ya mbak~

BACA JUGA : 5 Kebaikan Luar Biasa yang Justru Dilakukan Oleh Orang-Orang Jahat

Itulah tadi orang-orang berhati baik yang ada di bulan puasa tahun ini. Ya kita doakan saja semoga rezeki mereka selalu mengalir dengan lancar. Kita sebenarnya juga bisa lho berbuat baik di bulan ini. Caranya tidak perlu seperti mereka, cukup lakukan hal-hal kecil saja kok.