Operasi Plastik pada Anjing di Korea Tuai Banyak Kritik Pedas Netizen!

oleh Adi Nugroho
15:00 PM on Aug 4, 2015

Orang mengenal Korea Selatan bukan hanya sebagai negara penghasil drama dan juga musik K-Pop. Negara ini juga dikenal sebagai negara pusat operasi plastik terbesar di dunia. Segala hal terkait operasi plastik ada di negara ini. Bahkan belakangan ini, operasi yang bisa membuat manusia terlihat lebih menarik ini juga dilakukan kepada anjing.

Ya, anjing malang ini harus mendapatkan serangkaian bedah plastik pada tubuhnya agar terlihat lebih menarik. Pemiliknya ingin agar anjing yang mereka miliki lebih bersinar dari anjing tetangga atau orang lain. Berikut kisahnya!

Baca Juga
Pengendali Cuaca Hingga Waktu, Inilah 4 Kesaktian Kim Jong Un yang Dipercaya Warga Korut
5 Fakta Misterius Hutan Kalimantan yang Bikin Orang Tak Berani Menjelajah Meskipun Sangat Indah

Jenis Operasi Plastik Untuk Anjing

Tak ubahnya manusia, anjing juga mendapatkan perlakuan yang nyaris sama saat operasi. Para dokter bisa membuat mata anjing yang terlihat kecil jadi lebih lebar. Dokter bisa memotong bagian-bagian tak penting pada anjing seperti ekor atau telinga agar terlihat lebih menarik.

Jenis Operasi Plastik Untuk Anjing [image source]
Jenis Operasi Plastik Untuk Anjing [image source]
Operasi lain bisa dilakukan sesuai dengan permintaan pemilik anjing. Seperti anjing putih milik pria yang membuat Korea Selatan geger. Anjing ini diberi perlakuan bedah plastik yang membuat matanya kian lebar. Coba perhatian foto bagian kiri dan kanan. Bandingkan! Menurut anda, penampakan anjing putih ini bagus sebelum operasi atau pasca operasi?

Harga Operasi Plastik Untuk Anjing

Pemilik anjing harus merogoh kocek dalam-dalam jika ingin anjingnya nampak lebih sempurna. Untuk operasi yang sangat kecil dokter akan mematok harga 750.000 rupiah dan jika operasinya sampai harus melakukan bedah yang besar maka pemilik harus rela jutaan rupiahnya melayang. (Mungkin jutaan Won!)

Operasi Anjing [image source]
Operasi Anjing [image source]
Harga lain yang harus ditanggung oleh pemilik anjing adalah kesehatan hewan peliharaannya ini. Prosedur operasi plastik pada anjing memberi risiko besar terhadap menurunnya kondisi pada hewan. Hal ini sudah dijelaskan dokter di awal. Jika pemilik tidak mempermasalahkan hal ini maka anjing siap menjalani prosedur sesuai permintaan meski dengan risiko yang sangat besar.

Kecaman Netizen Terhadap Operasi Plastik Pada Anjing

Meski dikenal sebagai negara sentra operasi plastik, tidak semua warga Korea Selatan menyukainya. Bahkan selebriti yang menjalani operasi plastik akan dihujat habis-habisan. Tak terkecuali pemilik anjing putih ini. Ia harus rela di-bully banyak orang karena menganggap operasi plastik pada anjing adalah hal tak etis.

Operasi Plastik Anjing [image source]
Operasi Plastik Anjing [image source]
Beberapa komentar pedas dari netizen membanjiri media Korea Selatan. Mereka menyayangkan aksi yang dilakukan pemilik anjing. Hewan imut ini harusnya disayangi, tidak dibuat aneh-aneh yang bisa membahayakan nyawanya. Salah satu komentar netizen paling menohok berbunyi: “Apa kamu gila? Perbaiki wajahmu sendiri! Jangan buat anjingmu menderita!

Hewan peliharaan harusnya diperlakukan dengan baik. Mau itu anjing atau kucing atau bahkan reptil sekali pun. Karena pada dasarnya setiap hewan tidak suka dilukai, sama seperti kita semua juga, kan?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis
BACA JUGA