Operasi Evakuasi AisAsia QZ8501 Bukan Dihentikan, Hanya Jeda

oleh venny
12:22 PM on Jan 28, 2015

Pemberitaan sebelumnya tentang berhentinya operasi evakuasi korban dan badan pesawat AirAsia QZ8501 pada Selasa (27/01/2015) diluruskan oleh Kepala Badan SAR Nasional F Henry Bambang Soelistyo. Dalam pernyataanya saat jumpa pers di Gedung Basarnas, ia menyampaikan bahwa operasi tersebut tidak dihentikan melainkan adanya jeda.

Jeda ini dimaksudkan agar tim evakuasi yang telah bekerja sebulan di laut dapat kembali ke daratan untuk melakukan pembekalan ulang baik bahan bakar maupun logistik.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ketua Basarnas F Henry Bambang Soelistyo
Ketua Basarnas F Henry Bambang Soelistyo

“Operasi tidak dihentikan, operasi masih tetap dengan waktu dua jeda untuk mengisi bahan bakar dan refresh ulang,” kata Soelistyo, Rabu (28/01/2015) seperti dilansir oleh cnnindonesia.

Soelistyo berharap semua pihak tidak menyalahartikan jeda evakuasi ini sebagai penghentian proses pencarian korban maupun badan pesawat. Seperti diketahui badan pesawat yang hilang kontak sejak 28 Desember 2014 tersebut masih belum berhasil diangkat setelah dilakukan 2 kali upaya pengangkatan dikarenakan berbagai alasan, baik karena balon pengangkat yang kempes, tali baja pengait dengan balon putus, serta derasnya arus yang menjadi kendala utama.

Kepala Basarnas tersebut menyampaikan kembalinya kapal ke pangkalan bukan berarti operasi telah dihentikan. “Tim sudah kembali ke home base jangan diartikan dengan operasi berhenti,” tegas Soelistyo.

Proses evakuasi AirAsia QZ8501 rencananya akan diteruskan kembali pada hari Sabtu, 31 Januari 2015. Soelistyo menambahkan bahwa Kapal Geo Survey dan RSS Swift telah menemukan 9 koordinat yang nantinya akan menjadi titik fokus pencarian korban oleh tim evakuasi.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA