4 Alasan Online Dating Nggak Bakal Bikin Kamu Dapatkan Cinta Sejati

oleh Rizal
14:24 PM on Jun 13, 2015

Online dating hadir sebagai solusi tepat untukmu yang kesusahan atau bahkan menyerah dalam pencarian cinta. Selain kesempatan mengenal lawan jenis lebih terbuka lebar, nggak banyak risiko yang kamu alami ketika menyandarkan nasib cinta lewat cara ini. Well, sepertinya kelihatan sangat keren ya, padahal tingkat kegagalannya juga tinggi lho.

Ilustrasi online dating [Image Source]
Ilustrasi online dating [Image Source]
Alasan menggunakan layanan online dating sejatinya adalah untuk menemukan cinta sejati. Namun sayangnya hal-hal seperti itu adalah sesuatu yang sangat mustahil untuk kamu dapatkan lewat cara ini. Ada alasannya nih kenapa online dating nggak bakal membawamu menuju cinta sejati. Apa aja sih? Simak ulasan penting ini!
Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

1. Free Versus Berbayar

Ada dua jenis online dating yang marak di dunia maya, yang berbayar atau gratisan. Masing-masing punya kelebihan serta keburukan. Situs yang berbayar tentunya lebih punya banyak fitur keren yang bisa membuatmu cepat mendapatkan pasangan. Namun kekurangannya tentu kamu diharuskan untuk membayar sejumlah nominal untuk bisa terus berlangganan. Nggak punya uang? There’s no love for you!

Mau gratisan atau berbayar, hasilnya sama [Image Source]
Mau gratisan atau berbayar, hasilnya sama [Image Source]
Layanan cinta gratisan emang seru sih. Kamu nggak perlu memikirkan hal-hal yang memberatkan seperti membayar biaya bulanan. Namun karena gratis maka kesempatanmu untuk mencari cinta sejati susah banget. Gimana nggak, pasti bakal banyak orang iseng yang mendaftar banyak akun. Hal-hal seperti ini nggak bakal kamu dapatkan di layanan online dating berbayar. Well, daripada pusing mikirin hal seperti ini mending kamu beranjak dari tempat duduk dan pergi ke mall atau taman terdekat dan temukan cinta sejatimu di sana.

2. Membatasi Percakapan

First date setelah melakukan perkenalan lewat online dating adalah hal penting. Tapi, jangan pernah berharap kalau kamu bakal mendapatkan kencan yang menyenangkan. Seperti first date pada umumnya, ini adalah momen penting untuk mencari tahu semua informasi mengenai dirinya. Tentu aja kamu bisa melewati bagian tersebut karena udah tahu semuanya lewat profile di online dating tersebut.

Jadi kurang bahan pembicaraan tuh [Image Source]
Jadi kurang bahan pembicaraan tuh [Image Source]
Kamu juga tentunya sangat intens berkomunikasi dengan si dia meskipun sebelumnya belum pernah bertemu. Tentu aja hal ini buruk untuk kencan pertama. Ketika masing-masing udah tahu informasi apa pun, lalu apa yang bakal diobrolin ketika kencan? Nggak ada! Mungkin kamu bisa mengangkat ulang pertanyaan basic seperti alamat, hobi dan sebagainya. Tapi, percaya deh kalau kencan pertamamu bakal super garing seperti kerupuk yang udah dijemur dan siap digoreng.

3. Calon Pasangan Jadi Mudah Ditebak

Salah satu fitur online dating adalah memasukkan parameter berupa kriteria dan ciri-ciri khusus. Baik si pemilik akun atau pasangan yang ingin dicarinya. Lalu sistem akan bekerja sesuai dengan parameter tadi lalu kemudian muncul beberapa orang yang direkomendasikan. Nah, lalu coba bandingkan dengan situs online dating lainnya. Kemungkinan besar hasilnya bakal sama persis. Alasannya karena ini murni perhitungan yang hasilnya bisa diprediksi.

Tuh kan rekomendasinya sama lagi! [Image Source]
Tuh kan rekomendasinya sama lagi! [Image Source]
Hal ini tentu aja bakal bikin kamu kehilangan banyak kandidat keren yang sebenarnya cocok banget. Hanya saja sistem tidak memasukkannya dalam list karena parameter yang kamu masukkan sebelumnya tidak sesuai. Pengen dapet cinta sejati lewat cara ini? Seperti emang mustahil sih!

4. Kuesionernya Aneh dan Predictable

Sebelum mulai melakukan pencarian, biasanya kamu akan diberi sejumlah pertanyaan setelah mendaftar di sebuah layanan online dating. Pertanyaannya hanya sekitar hal-hal yang umum dan jawaban yang bisa kamu berikan biasanya cuma 4, sangat setuju, setuju, nggak ngerti atau sama sekali nggak setuju. Pertanyaan ini juga akan membawamu ke deretan list calon pasangan yang lagi-lagi direkomendasikan oleh sistem berdasarkan hasil analisa.

Kuesionernya juga aneh gini [Image Source]
Kuesionernya juga aneh gini [Image Source]
Pertanyaannya juga kadang adalah hal-hal yang cenderung aneh dan beberapa gampang ditebak. Well, daripada pusing dengan hal-hal semacam ini dan hasilnya belum tentu kelihatan, alangkah lebih kerennya kalau kamu tinggalkan semua itu dan mencari pasangan hidup sendiri. Siapa pun bisa kamu dekati tuh tanpa perlu tanpa perlu dibatasi oleh kriteria hasil perhitungan mesin.

Dilihat dari kemasannya, online dating emang menawarkan sejumlah kemudahan. Namun, jika kamu telaah lebih dalam lagi sebenarnya malah nyusahin. Belum lagi waktu dan biaya yang malah terbuang percuma dengan hal-hal yang nggak nyata tersebut.

Satu beberapa hal yang nggak dimiliki oleh layanan online dating tersebut misalnya insting, perasaan, hingga naluri. Masih percaya online dating bisa mendatangkan jodoh? Pikir lagi deh!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA