7 Olahraga Paling Aneh di Dunia, Anda Tidak Akan Percaya Melihatnya

oleh Alfry
10:05 AM on May 17, 2015

Olahraga memiliki banyak jenis dan yang sering orang tonton di televisi hanyalah beberapa yang paling terkenal saja. Jika Anda mau menjelajah lebih dalam makan akan ditemukan lebih banyak jenis olahraga dan beberapa diantaranya terkesan sangat aneh.

Olahraga memasukkan musang ke dalam celana dan kompetisi menggendong istri adalah beberapa diantara olahraga paling aneh di muka bumi. Berikut ulasan lengkap olahraga paling aneh di dunia, Anda tidak akan mempercayainya.

Baca Juga
Inilah 4 Hal yang Terjadi Jika Indonesia Benar-benar Memboikot Produk Amerika
Mulai dari Akhir Israel Hingga Bencana, Inilah 4 Prediksi Nostradamus Tentang 2018 yang Bikin Merinding

1. Memasukkan Musang Dalam Celana

Pada urutan pertama ada sebuah olahraga aneh yang populer di kawasan pertambangan Yorkshine, Inggris. Entah ini bisa dibilang sebuah olahraga atau tidak namun masyarakat setempat menganggapnya sebagai salah satu jenis olahraga tradisional. Cara mainnya sangat aneh dan terasa ngilu jika di bayangkan.

Memasukkan Musang Dalam Celana via wonderslist
Memasukkan Musang Dalam Celana via wonderslist

Aturan mainnya, para peserta (khusus laki-laki) harus memasukkan seekor musang ke dalam celana. Tiap-tiap ujung celana juga haru diikat agar musang tidak bisa lepas. Mereka tidak harus melakukan kegiatan lain selain bertahan dan berharap musang tidak menggigit bagian vitalnya. Artinya mereka yang mampu bertahan paling lama dengan musang di dalam celana, ialah pemenangnya. Rekor terlama di pegang Reg Mellor tahun 1981, ia mampu bertahan selama 5 jam 30 menit.

2. Sepak Bola Buta

Sepak bola terkenal sebagai olahraga sejuta umat artinya jenis olahraga ini paling banyak diminati dan ditonton oleh manusia di dunia. Secara sederhana olahraga berebut bola ini tidak membutuhkan skill khusus untuk bisa memainkannya sehingga baik anak-anak hingga orang dewasa, orang normal sampai orang berkebutuhan khusus sekalipun bisa memainkannya.

 Sepak Bola Buta via wonderslist
Sepak Bola Buta via wonderslist

Nah, di Eropa sepak bola buta mulai trend di kalangan penyandang tunanetra. Pesertanya adalah orang-orang buta dan hanya penjaga gawang saja yang bisa melihat. Cara bermainnya cukup simpel sama seperti sepak bola yaitu bermain dalam tim dan berusaha membuat gol. Bola yang digunakan bukanlah bola biasa tapi bola khusus yang di dalamnya diisi dengan koin atau kelereng. Fungsinya agar para pemain dapat mendeteksi lokasi bola berada.

3. Menggelindingkan Keju

Makanan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari olahraga selain memberi asupan gizi makanan juga bisa menjadi teman untuk menonton sebuah pertandingan. Namun apa yang ada di Inggris ini sangat berbeda, sebab makanan menjadi alat olahraga. Adalah keju menggelinding, sebuah olahraga tradisional di Bank Holiday, Inggris.

Menggelindingkan Keju via wonderslist
Menggelindingkan Keju via wonderslist

Olahraga ini sedah ada sejak 200 tahun lalu dan masih dipraktekkan hingga kini. Salama musim semi orang-orang akan berkumpul di puncak Coopers Hill. Nah dari atas bukit yang curam ini wasit akan menggelindingkan keju ke dasar bukit. Para peserta bertugas untuk memburu keju tersebut. Siapa yang paling cepat sampai digaris finis dialah pemenangnya namun dengan bonus tubuh memar dan beberapa tulang yang patah.

4. Tinju Catur

Pernahkan Anda membayangkan menggabungkan dua olahraga yang membutuhkan otot dan otak ke dalam satu pertandingan? Nah olahraga berikut ini melakukan hal tersebut. Tinju merupakan olahraga yang membutuhkan fisik dan otot yang kuat sedangkan catur lebih mengandalkan otak, kemudian kedua olahraga ini digabung.

Tinju catur via wonderslist
Tinju catur via wonderslist

Olahraga ini cukup populer di Eropa dan Amerika dan pesertanya pun harus ahli baik di bidang tinju maupun catur. Jadi cara mainnya sama seperti tinju yang terbagi ke dalam beberapa ronde. Bedanya ronde ini dibagi untuk bertinju dan catur, setelah selesai melakukan ronde tinju peserta akan masuk dalam ronde catur begitu seterusnya. Ada kemungkinan seorang peserta bisa mengalahkan peserta lain tanpa harus meng-KO lawan namun cukup men-skak mat di ronde catur. Unik bukan?

5. Lomba Menggendong Istri

Olahraga berikutnya datang dari Finlandia dan jelas masuk ke dalam salah satu olehraga paling aneg di dunia. Bagaimana tidak untuk mengikuti kompetisi ini seorang pria harus menggendong istrinya melewati beberapa rintangan.

Lomba Menggendong Istri via wonderslist
Lomba Menggendong Istri via wonderslist

Cara mainnya mirip dengan permainan halang rintang di mana peserta harus melewati berbagai ritangan sebelum mencapai garis finis. Cuma kendalanya bukan hanya rintangan yang disediakan panitia saja tapi peserta juga haru membawa istri mereka turut serta dalam permainan. Mereka bermain dalam sebuah tim, benar-benar tim yang artinya suami harus menggendong istrinya dan berlari hingga garis finis. Keren.

6. Bossaball

Olahraga berikutnya berasal dari Spanyol dan perlahan ketenaran olahraga ini semakin meningkat. Jelas sekali jika olahraga ini cukup memacu adrenalin bagi para atlet. Pasalnya olahraga ini menggabungkan dua olahraga menguras fisik yaitu bola voli dan lompat trampolin, namanya adalah bossaball.

Bossaball via wonderslist
Bossaball via wonderslist

Aturan mainnya sama seperti bola voli, dalam satu tim terdiri 3 hingga 5 pemain ada juga net dan wasit. Satu hal yang membedakan adalah lapangannya yang terbuat dari trampolin. Jadi dengan bantuan trampolin para pemain bisa meloncat lebih tinggi dari rata-rata dan melakukan smash keras ke arah lapangan lawan. Ini adalah olahraga enerjik yang membutuhkan banyak stamina namun sangat menyenangkan untuk ditonton dan dicoba.

7. Hoki Bawah Air

Olahraga yang terakhir mungkin sudah tidak begitu aneh sebab banyak ditemukan di negara-negara di dunia termasuk di Indonesia. Namun jika melihat konsep dasar olahraga ini tentu kata aneh masih laytak disematkan pada olahraga ini. Biasanya olahraga hoki dilakukan di lapangan es atau di lapangan namun turunan dari olahraga hoki berikut ini dilakukan di dalam air.

Hoki Bawah Air via wonderslist
Hoki Bawah Air via wonderslist

Sati tim terdiri dari 6 pamain yang membawa tongkan untuk menggiring bola dan memasukkannya ke dalam gawang lawan. Olahraga ini memiliki keuntungan di sisi penonton yang mana mereka terlepas dari resiko terkena bola sebab para pemain berada di dalam kolam. Olahraga serupa juga bisa ditemukan di Indonesia, nampaknya ini akan menjadi salah satu tren olahraga baru. Menurut kamu olahraga mana yang paling aneh?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA