Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda

oleh Ayu
10:33 AM on Feb 23, 2015

Saat ini, sedang gencar-gencarnya orang menerapkan hidup sehat. Hal ini bisa dipahami, mengingat begitu banyak penyebab stress, makanan dengan bahan kimia berbahaya dan polusi yang kurang baik bagi kesehatan. Sudah jadi kewajiban kita tentunya menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

Akan tetapi, hal itu saja tidak cukup. Anda juga harus mengetahui bahwa mengelola makanan dengan cara yang salah, akan menjadi masalah bagi pencernaan dan kesehatan. Faktanya, banyak di antara makanan yang kita konsumsi dengan intensitas cukup sering, ternyata dikelola dengan cara yang kurang tepat. Akhirnya, bisa menyebabkan keracunan, diare bahkan menjadi perintis penyakit jangka panjang seperti kanker.

Baca Juga
Mengenal Port Moresby, Kota ‘Paling Berbahaya’ yang Bertetangga Dengan Indonesia
Tajir tapi Dermawan, 5 Negara Ini Jadi Sasaran Bill Gates ‘Hambur-hamburkan’ Uangnya

Kalau Anda ingin sehat, coba perhatikan beberapa tips yang akan kami ulas berikut ini. Banyak di antaranya masih sering kita lakukan. Semoga setelah membaca ulasan ini, Anda bisa memasak dan mengonsumsi makanan dengan lebih sehat.

1. Memanaskan Bayam

Sayur bayam yang sering disebut sebagai sayuran Popeye ini memang paling banyak dikonsumsi di masyarakat. Kandungannya sangat kaya akan vitamin, mineral dan zat besi, sehingga bisa membantu menjaga kesehatan seluruh tubuh. Kebanyakan orang mengonsumsi sayur bayam dalam bentuk sayur bening. Akan tetapi, sayur bayam bukanlah sayur yang bisa dipanaskan kembali setelah dimasak.

Awas, Salah Mengolah 5 Makanan Ini Bisa Menjadi Racun Bagi Tubuh Anda bayam Wikimedia
Sayur Bayam

Bila sayur bayam dipanaskan, kandungan nitrat di dalamnya akan berubah menjadi asam nitrat yang berbahaya bagi kesehatan dan bisa menyebabkan inflamasi. Zat ini juga bisa berubah menjadi karsinogen yang memicu penyakit kanker. Bukannya sehat malah jadi sakit bukan? Ada baiknya tidak memanaskan bayam terlalu lama. Bahkan, Anda bisa mengonsumsinya secara mentah, karena kandungannya akan lebih menyehatkan tubuh. Asal, jangan lupa dicuci bersih ya?

Selanjutnya : 2. Menyeduh Teh Lebih Dari 3 Menit

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri 5 Sisi Gelap Dunia Pramugari yang Akan Menyadarkanmu Kalau Dunia Penerbangan juga Penuh Godaan Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA