in

Kini Ngojek pun Pakai Argometer, Berasa Naik Taxi!

O'Jack, Ojek pertama memakai argometer via National Geographic Indonesia

Tak salah gelar istimewa disematkan pada kota Yogyakarta sebab kota ini memang menyimpan sejuta keistimewaan yang tidak bisa didapat di kota lain. Mulai dari sistem pemerintahannya yang masih menganut model kerajaan, tempat wisatanya yang mempesona hingga kebudayaannya yang beraneka ragam menjadikannya sebuah komposisi menarik untuk dijadikan tempat berlibur.

Satu lagi yang istimewa dari Yogyakarta yaitu kehadiran sebuah moda tranportasi yang sangat unik berupa O’Jack. Yogyakarta memiliki bus Trans Jogja yang nyaman untuk digunakan berkeliling kota namun saat buru-buru orang akan lebih memilih naik taxi atau ojek yang tidak perlu berhenti di setiap koridor pemberhentian. Namun pilihan naik taxi terbilang cukup mahal sehingga muncullah O’Jack.

O'Jack, Ojek pertama memakai argometer via National Geographic Indonesia
O’Jack, Ojek pertama memakai argometer via National Geographic Indonesia

Berdasarkan keterangan dari situs resmi Ojack Taxi Motor yang dikunjungi Boombastis, O’Jack merupakan rental motor sekaligus pengendaranya dengan nama lain ini adalah taxi motor. O’Jack menjadi ojek modern pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan agometer sebagai alat hitung pembayarannya. Keren kan!

Tarifnyapun terbilang cukup murah yaitu Rp.4000 untuk satu kilometer pertama dan Rp.2 per meter pada jarak berikutnya. Dengan adanya ojek ber-argo ini diharapkan dapat mengurangi penetapan tarif tinggi yang kadang diminta tukang ojek dengan semaunya sendiri tanpa ada patokan yang jelas.

Pangkalan O'Jack via ojacktaximotor
Pangkalan O’Jack via ojacktaximotor

Selain memiliki tarif murah, naik ojek taxi ini tentu lebih aman sebab mereka yang menyetir memiliki etika berkendara yang baik yang sudah melalui tahap test ketika mendaftar menjadi juru mudi ojek. Untuk Anda yang tertarik menikmati layanan ini Anda bisa mengunjungi laman resminya di ojacktaximotor.com, di sana ada informasi seputar jam layanan hingga call centernya.

Ojek Taxi ini tercatat pernah mendapatkan penghargaan pada The Inspiring Business Variety Award tahun 2012 sebagai “Leading Company in Public Services of the Year”. Penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Perindustrian kala itu. Selain itu rekor Muri juga pernah beberapa kali mencatat O’jack ke dalam buku rekornya sebagai pemrakarsa taxi motor di Indonesia dan jga motor pertama yang dilengkapi argometer. Anda tertarik untuk mencobanya?

Written by Alfry

Leave a Reply

Pernikahan Haru Ghaitsa, Putri Aa’ Gym Yang Dilamar Dengan Hafalan Al-Qur’an 2

4 Alasan Kenapa Putra Putri Aa Gym Menikah di Usia Muda

Joki Cilik Karapan Sapi (c) lintas

5 Tradisi Unik Anak-anak Indonesia