in

9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat

Lintah
Lintah [imagesource]

Selain menjadi makanan yang aneh untuk dikonsumsi. Ternyata beberapa hewan menjijikkan seperti cacing dan bekicot memiliki keunikan sendiri dalam mengobati penyakit. Meski menjijikan dan bakalan muntah atau malah bergidik ngeri melihat mereka, banyak penyakit yang sembuh hanya dengan mengkonsumsi manfaat obat-obatan dari hewan-hewan tersebut.

Bukan hanya untuk mengobati, beberapa yang lain digunakan untuk antiseptik dan sangat populer di dunia medis lho. Mau tahu apa saja hewan menjijikan tersebut? Berikut ulasannya.

Baca Juga : Inilah Beberapa Obat Alami Mujarab Yang Disebutkan Dalam Al-Qur’an

1. Belatung

Belatung atau bisa disebut anak lalat memang cukup menjijikkan jika dilihat. Lalat belum dewasa ini biasanya dapat ditemukan di makanan yang membusuk, bangkai, buah atau sayur-sayuran yang rusak. Meski merugikan dan menjijikan, belatung yang mempunyai warna putih pada tubuhnya ini sangat berguna  di dunia kedokteran.

Belatung
Belatung [imagesource]
Dalam ilmu kedokteran binatang ini digunakan untuk membersihkan luka. Mereka memakan daging-daging busuk di dalam luka. Setelah itu belatung ini meninggalkan jaringan sehat yang dapat memulihkan diri dan menghindari amputasi. Meski berguna bukan berarti semua belatung dapat digunakan untuk membersihkan infeksi. Tentunya harus dilakukan di bawah pengawasan dokter ahli.

Selanjutnya : 2. Keringat Kuda Nil

Written by titi

Leave a Reply

Waspada Beredar Beras Plastik Di Bekasi via okezone

Terkuaknya Fakta Terbaru Beras Plastik Yang Meresahkan

Kamu Tidak Akan Percaya Jika Huruf Braille Bisa Ditemukan di Benda-Benda Ini