in

6 Tayangan Televisi Super Seru yang Bikin Anak 90an Gagal Move On

Power Ranger [Image Source]

Dunia hiburan tampaknya adalah lahan yang tak putus dari yang namanya kreatifitas orang-orang di dalamnya. Itu terbukti dengan selalu munculnya tayangan-tayangan baru yang segar untuk memanjakan keinginan penontonnya tiap musimnya atau bahkan tiap harinya.

Namun meskipun saat ini ada banyak tayangan televisi yang berganti-ganti, ternyata masih ada saja beberapa tayangan yang tak pernah bisa dilupakan para penontonnya, khususnya tayangan yang meledak di tahun-tahun 1990. Berikut ini ada 6 tayangan favorit anak 90-an yang fenomenal dan sepertinya tak terganti dari dunia kartun, sinetron, maupun kuis.

Tersanjung

Wah siapa yang tak kenal dengan sinetron fenomenal ini. Sinetron garapan Multivision Plus ini terkenal dengan waktu penayangannya yang panjang, yaitu sejak tahun 1998 sampai 2005. Sinetron yang dibintangi oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, Cut Tari, Febby Febiola, Mega Utami, dan juga Reynold Surbakti ini sudah menghiasi layar kaca selama 7 musim.

tersanjung [image source]
Sinetron ini sebenarnya memiliki alur yang cukup sederhana namun tetap dibubuhi dengan drama keluarga. Tersanjung yang menceritakan tentang kehidupan pemeran utamanya sehingga berhasil menarik simpati penonton yang setia mengikuti episodenya sampai akhir meskipun sosok pemeran utamanya sempat berganti beberapa kali.

Keluarga Cemara

Sinetron lain yang cukup fenomenal bagi anak-anak 90-an adalah Keluarga Cemara. Sinetron yang ditayangkan sejak tahun 1996 sampai 2004 ini dibintangi oleh Novia Kolopaking, Lia Waroka, Adi Kurdi, Ceria HD, Anisa Fujianti, Pudji Lestari, dan Anneke Putri. Sinetron yang kerap dijuluki serial keluarga terbaik ini berhasil tayang selama 3 musim dengan episode sebanyak 412 buah.

keluarga cemara [image source]
Yang membuat sinetron ini dicintai oleh para penonton adalah jalan ceritanya yang santai apalagi mengangkat tema keluarga. Sampai sekarang pun masih banyak orang membicarakan sinetron ini dengan soundtrack yang legendaris.

Berpacu dalam melodi

Selanjutnya adalah kategori kuis yang sampai saat ini masih diingat kejayaannya. Pertama adalah Berpacu dalam Melodi. Kuis ini pertama kali dibawakan oleh Koes Hendratmo dan berhasil membuat acara ini sukses ditayangkan di TVRI.

berpacu dalam melodi [image source]
Saking fenomenalnya kuis ini dari masa ke masa, saat ini ada salah satu televisi swasta yang kembali menayangkannya dengan konsep yang lebih fresh dan dibawakan oleh vokalis band NAIF yaitu David Bayu.

Famili 100

Kuis lain yang meraup kesuksesan besar adalah Famili 100. Kuis yang dibawakan Sonny Tulung ini mampu bertahan sampai 5 musim dengan jumlah episode 3578. Sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 1995, Family 100 secara berkala berhasil mempertahankan penggemarnya.

Sonny Tulung [image source]
Selain acara kuisnya yang mampu merebut perhatian penonton, nama Sonny Tulung pun berhasil terangkat sejak diminta membawakan acara ini. Saking banyaknya penggemar Famili 100, sampai sekarang acara ini masih bisa kita saksikan di televisi meskipun kemasannya sudah berbeda.

Power Ranger

Anak-anak yang lahir tahun 1990-an pasti sangat menunggu-nunggu tayangan Power Ranger setiap hari minggu. Power Ranger merupakan salah satu film super hero yang langsung dicintai anak-anak. Super hero yang dibedakan dari warnanya ini sebenarnya memiliki alur cerita yang hampir sama setiap episodenya.

Power Ranger [Image Source]
Di mana di sebuah kota yang damai tiba-tiba kedatangan penjahat atau monster yang merusak kota, kemudian muncullah super hero yang menamakan dirinya ranger merah, biru, kuning, hijau, dan hitam yang akan menyelamatkan kota. Meski demikian anak-anak sangat terhibur setiap menyaksikannya.

Sailormoon

‘Dengan kekuatan bulan, akan menghukummu’ itulah yang selalu terkenang di pikiran para penggemar kartun Sailormoon. Serial kartun yang berasal dari komik karya Naoko Takeuchi ini menceritakan tentang 5 siswa SMA dengan memiliki kekuatan yang bisa berubah melawan musuh.

sailor moon [image source]
Komik pertama Sailormoon ini dirilis pada tahun 1992 dengan tokoh-tokoh bernama Sailor Mercury, Sailor Mars, Sailor Jupiter, Sailor Venus, dan Sailor Moon. Taksido bertopeng merupakan salah satu tokoh yang juga mewarnai cerita ini karena kisahnya dengan sosok Sailormoon atau Usagi.

Itu dia enam tayangan televisi yang sempat berjaya pada masa 1990 an dan masih menjadi buah bibir masyarakat sampai saat ini. Meskipun ada beberapa tayangan yang saat ini ditayangkan kembali dengan versi terbaru, namun yang pertama kali muncul pada zaman itulah yang masih dirindukan.

Written by Faradina

Leave a Reply

Brobosan, Tradisi Kematian Ala Jawa Timur yang Tak Pudar Dimakan Waktu

Kecantikan 5 Tentara Nasional Indonesia Ini Bikin Lelaki Bertekuk Lutut