Nostalgia Pemain Serial FRIENDS, Wajahnya Bahkan Masih Sama Seperti Tahun ’90an

oleh Norman Duarte
07:00 AM on Nov 7, 2015

Pada tanggal 22 September 1994, Rachel, Monica, Ross, Chandler, Joey dan Phoebe diperkenalkan ke Amerika dan dunia melalui sitkom ‘Friends’, dan tidak lama kemudian, serial itu menjadi hit TV dan fenomena trend. Fans dapat merasakan perasaan, pengalaman, dan kelucuan tokoh-tokoh karena kisahnya begitu nyata namun ringan, Tema persahabatannya yang kental membuktikan bahwa ketika semuanya gagal, maka seorang teman ‘Will be there for you’ (mengutip acara lagu tema).

Serial ‘Friends’ berakhir setelah 10 musim (sekitar 11 tahun) dan sebagian besar keberhasilan serial ini adalah chemistry para pemerannya di serial dan dunia nyata. Apa yang terjadi ketika mereka akhirnya berpisah? Berikut adalah ulasan kehidupan mereka dulu dan sekarang.

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Jennifer Aniston

Sebelum ‘Friends’, Jennifer Aniston ditawari bermain di acara ‘Saturday Night Live’, tapi akhirnya membatalkannya untuk bermain sebagai Rachel Green, pelayan yang manja namun menyenangkan dengan rambut indah. Dari semua aktor pemeran Friends, Aniston adalah incaran tabloid terbesar karena selama serial ini mengudara, dia menikah dengan aktor paling hot di  Hollywood, Brad Pitt. Aniston juga membuat trend tersendiri dengan gaya rambut yang disebut ‘Rachel’. Gaya rambut ini melanda seluruh Amerika.

Jennifer Aniston
Jennifer Aniston [imagesource]
Setelah Friends, Bintang layar kaca ini telah sukses dalam film indie ‘The Good Girl’ (2002) dan menjadi film box office seperti Bruce Almighty (2003), The Break-Up (2006), Marley & Me (2008), Horrible Bosses (2011) dan Kami Miller (2013). Dia juga sukses menciptakan produk parfum di tahun 2011 dan 2014.

Dan dia menemukan cinta lagi setelah berpisah dengan Brad Pitt. Aniston bertunangan dengan aktor Justin Theroux pada bulan Agustus 2012, tahun yang sama saat ia menerima bintangnya di Hollywood Walk of Fame.

2. Courtney Cox

Karir Cox dimulai sebagai model remaja (halo, Tiger Beat), tapi sempat tampil di video klip ketika di tahun 1984  Bruce Springsteen mengajaknya tampil dalam video musiknya yang berjudul ‘Dancing in the Dark’. Cox juga sempat bermain di beberapa acara TV terkenal, seperti di Family Ties selama dua musim dan kemudian di acara Seinfield.  Nama Cox baru benar-benar berkibar saat dia berperan sebagai Monica Geller di Friends.

Courteney Cox
Courteney Cox [imagesource]
Setelah Friends, Cox kembali ke TV pada tahun 2009 sebagai produser eksekutif dan bintang Cougar Town, sebuah komedi situasi tentang para janda usia 40an. Dia menjadi seorang janda kehidupan nyata pada 2011 ketika dia dan David Arquette setuju untuk cerai secara baik-baik. Tapi, seperti temannya, Jennifer Aniston, dia menemukan cinta lagi. Pada tahun 2014, Cox mengumumkan pertunangannya dengan rocker Irlandia Johnny McDaid dari band Snow Patrol.

3. David Schwimmer

Seperti pemeran lain di serial ini, David Schwimmer memulai karirnya dengan muncul dalam peran-peran kecil di acara TV seperti LA Law, The Wonder Years, dan NYPD Blue sebelum mendarat peran sebagai cowok ‘manis’ dan culun ahli paleontologi, Ross Gellar, di Friends. Para produser serial ini benar-benar menulis  karakter Ross disesuaikan dengan karakter David. Hubungan percintaan Ross dan Rachel yang putus sambung di serial ini menjadi salah satu nilai jual tersendiri yang mengangkat rating serial ini.

David Schwimmer
David Schwimmer [imagesource]
Setelah Friends, Schwimmer menolak peran Will Smith di Men In Black demi mendapatkan peran utama di The Pallbearer (1996), diikuti oleh beberapa film yang ‘biasa-biasa aja’ seperti  Kissing A Fool (1998), Saven Days Seven Nights (1998), dan Picking Up Pieces (2000), serta banyak peran teater. Selain itu tampil di serial TV besutan Steven Spielberg dan Tom Hank miniseri HBO Band of Brothers (2001). Peran favorit pasca Friends, dia mengisi suara Melman, si jerapah di film  Madagaskar.

4. Matt LeBlanc

Sebelum Friends, LeBlanc membintangi serial TV Top of the Heap (1991), yang mengudara hanya sampai tujuh episode. Ia mendapat peran sebagai ‘si calon aktor’  Joey Tribbiani di Friends dengan cara berakting bodoh di audisi. Seperti Aniston yang membuat potongan rambut ‘Rachel’ menjadi terkenal, LeBlanc menimbulkan sedikit tren budaya pop dengan ucapan favoritnya’How you doing’?’

Matt LeBlanc
Matt LeBlanc [imagesource]
Setelah Friends, LeBlanc muncul dalam film seperti Ed (1996), Lost in Space (1998), dan Charlie Angels (2000). Tapi ia mendapatkan kesempatan besar sebagai satu-satunya anggota ‘Friends’ yang mendapatkan spin-off sendiri berjudul ‘Joey’. Serial ini ditayangkan selama dua musim 2004-2006, setelah itu LeBlanc absen empat tahun dari akting. Pada tahun 2012, kembali ke TV, bermain sebagai dirinya sendiri dalam ‘Episode’, yang membuat ia meraih penghargaan Golden Globe sebagai Aktor Terbaik.

5. Matthew Perry

Perry memulai karir aktingnya sebagai seorang remaja di film A Night in the Life of  Jimmy Reardon (1988). Dia kemudian tampil sebagai bintang tamu di acara seperti Empty Nest, Growing Pains dan Beverly Hills 90210, sebelum mendarat peran pria sarkastik di Friends, Chandler Bing. Selama acara itu mengudara, Perry bermain di beberapa film seperti Fools Rush In (1997) dengan Salma Hayek, Almost Heroes (1998) dengan Chris Farley, dan The Whole Nine Yards (2000) dengan Bruce Willis. Tapi di luar layar, Perry berjuang dengan kecanduan alkohol dan obat, menyebabkan ia sering keluar masuk rehabilitasi.

Matthew Perry
Matthew Perry [imagesource]
Setelah Friends, Di tahun 2000-an, Perry sempat sembuh dari kecanduan dan merubah rumah pantainya di Malibu menjadi ‘Perry House’, sebuah pusat rehabilitasi kecanduan. Dia kemudian tampil sebagai bintang tamu di serial The West Wing, yang membuatnya mendapatkan dua nominasi Emmy. Dia juga menjadi bintang tamu di The Good Wife dan film 17 Again (2009). Perry memproduksi, menulis dan membintangi sebuah remake serial TV The Odd Couple, di mana ia berperan sebagai Oscar Madison.

6. Lisa Kudrow

Setelah berlatih dengan rombongan komedi The Groundlings, Lisa Kudrow mendapat peran berulang bermain sebagai Ursula Buffay, pelayan eksentrik di Mad About You. Ini membuka pintu untuk bermain sebagai Phoebe, yang sama eksentriknya dengan karakter Ursula.Salah satu hal yang paling diingat adalah lagu ciptaan Phoebe yang ancur tapi bagus ‘Smelly Cat’.

Lisa Kudrow
Lisa Kudrow [imagesource]
Setelah Friends, Kudrow tampil  lucu dalam film Romy and Michele’s High School Reunion (1997) dengan Mira Sorvino. Pada tahun 2009, ia bertemu kembali dengan Courteney Cox untuk sebuah episode di Cougar Town di mana ia memainkan dokter kulit yang jahat. Tapi di serial Web Therapy lah, yang ditulis oleh dan dibintangi Kudrow, yang benar-benar meluncurkannya kembali menjadi sorotan utama.

Pada bulan November 2014, Kudrow tampil sebagai Valerie Cherish, karakternya di  sitkom  HBO The Comeback.  Selain itu Kudrow juga sibuk berperan sebagai Josie Marcus, dalam serial ‘Scandal’. Di belakang kamera dia salah satu produser eksekutif acara silsilah ‘Who Do You Think You Are? di mana celebs mengeksplorasi silsilah keluarga mereka.

Kangen banget ya ama suasana 90an, di mana tiap malam minggu kita menonton acara ini di TV. Saat di mana TV masih keren banget acaranya!

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA