Zaman sekarang berbagai hiburan tersedia dengan mudah dan murah. Mau main game tinggal download di playstore, mau nonton tinggal cari channel menarik di youtube. Bisa dibilang kalau semua bisa dilakukan di rumah saja, bahkan dalam genggaman jari. Namun entah kenapa meski semua sudah serba praktis selalu saja ada yang kurang.

Masih soal hiburan, kamu pasti ingat dengan pasar malam. Meskipun sebuah ‘rekreasi’ sederhana jadul, namun entah kenapa malah lebih lengkap rasanya ketimbang hiburan zaman sekarang. Mungkin lantaran ada wahana menarik serta bisa interaksi dengan orang jadinya senangnya bukan main. Sambil mengingat kenangan manis itu, yuk bernostalgia dengan hiburan jadul yang kini sudah jarang kita temui ini.

Jajanan harum manis dan pop corn yang jadi idola saat datang ke sana

Satu hal yang paling kita kenal dari pasar malam ini, apalagi kalau bukan jajanannya yang memang melegenda. Mulai dari gorengan, cilok dan berbagai makanan lainnya, namun hanya harum manis dan pop corn yang selalu lekat dipikiran. Apalagi pada usia kanak-kanak, makanan manis selalu diburu, tak peduli seberapa pun mahal harganya, seolah setiap anak memang wajib beli makanan itu.

makanan pasar malam

Meskipun kadang kita dulu sering dibaritahu berkali-kali kalau harum manis/permen kapas dan pop corn bisa bikin batuk, pun demikian tetap merengek mimnta jajanan yang satu ini. Bahkan kalau perlu nangis sekencang-kencangnya dan gak mau pulang sebelum dikasih. Duh lucunya zaman itu ya.

Komedi putar, biang lala dan segala wahana lainnya yang bikin kangen masa lalu

Jujur, meskipun sangat sederhana, namun berbagai wahana permainan di pasar malam memang bikin baper. Ya, ada berbagai jenis wahana itu namun semuanya seolah punya kenangan tersendiri. Semisal biang lala, meskipun gak tinggi-tinggi amat, namun lihat pemandangan dari atas rasanya bahagia banget dulu.

wahana pasar malam

Atau saat naik komedi putar, sudah bak naik kuda beneran yang lari ke sana ke mari. Yang paling favorit apalagi kalau bukan ombak kayu dan perahu yang bikin perut rasanya diobok-obok saat menaikinya. Memang kalau dulu jadi bahagia itu sederhana ya.

Tong setan yang bikin adrenalin jadi tertantang, greget abis

Masih mau yang lebih seru, coba deh main ke tong setan. Kalau pertunjukkan yang satu ini kamu pasti ingat ngantrinya yang panjang, lantaran banyak orang yang juga pingin lihat. Bahkan kebanyakan adalah orang-orang dewasa dan jarang ada anak-anak. Itu bukan hal yang aneh mengingat pertunjukkan yang ditampilkkan bikin jantungan.

Wahana tong-setan [sumber gambar]
Berputar-putar menggunakan sepeda motor dalam sebuah tong raksasa sembari mempraktekan gaya unik, tentu gregetnya bukan main. Ya ketakutan kalau sampai si joki tong setan melakukan kesalahan yang bisa membahayakan dirinya atau penonton. Pun demikian jarang sekali hal itu terjadi, pasalnya kebanyakkan dari joki adalah orang-orang profesional.

Yang paling bikin jantungan dari yang lain, apalagi kalau bukan rumah hantu

Tentu tak akan lengkap jika kita tak berkunjung ke rumah hantu saat ada pasar malem. Meskipun bikin jantungan, namun siapa sangka kalau wahana ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Banyak yang berteriak ketakutan, namun ada pula yang biasa saja.

Rumah hantu Pasar malam [sumber gambar]
Tentu rumah hantu di pasar malam tak pernah bisa dibandingkan dengan yang ada di tempat-tempat wisata yang bahkan pakai teknologi canggih. Ya dengan modal kru serta kreatifitas membuat rumah hantu pasar malam ternyata tak kalah menakutkan. Bahkan ada yang sampai dibuat menangis saat masuk ke sana, sederhana memang tapi penuh kenangan.

Bisa dibilang kalau bahagianya orang dulu sangat sederhana, hanya dengan datang ke pasar malam dan main di beberapa wahana saja sudah super senang. Itu bukan hal yang aneh sih mengingat dulu belum ada gadget sehingga kita lebih suka jika harus pergi keluar rumah. Memang tak bisa diakui kalau kemajuan selalu membawa dampak, kembali lagi tergantung kita yang menyikapi.