Siapa yang enggak kenal dengan Blackberry? Ponsel hits pada masanya yang berusaha menyaingi android. Di mana pada waktu itu, semua orang lagi senang-senangnya minta pin BBM ke teman-temannya yang menandakan ia adalah bocah kekinian. Bisa dibilang kalau yang enggak punya BBM, niscaya dikucilkan dari pergaulan, ehhhh..

Omong-omong soal Blackberry, kita tentunya tahu kalau ponsel ini punya beragam jenis. Ya meskipun modelnya semua hampir sama, tapi harganya yang membedakan. Nah, kali ini Boombastis.com akan mengajak sobat semua untuk nostalgia jenis-jenis Blackberry. Cus deh simak ulasan di bawah ini.

Blackberry Pearl yang modelnya masih mirip hengpon jadul

Jenis pertama yang paling terkenal pada zamannya adalah Blackberry Pearl. Tipe ini agak jarang dipakai oleh orang-orang lantaran modelnya yang cukup jadul. Pada umumnya yang menggunakan handphone ini adalah orangtua.

Blackberry Pearl [Sumber Gambar]
Di mana ukurannya kecil, jadi ramah saat digenggam dan juga di kantong. Jadi, selera para orangtua banget deh. Nah, bagi Sahabat Boombastis yang tertarik dengan ponsel ini, kalian bisa merogoh kocek sekitar Rp300 ribuan.

Blackberry Curve yang jadi favorit generasi milenial pada zamannya

Sejak kemunculan Blackberry, Curve adalah ponsel pertama yang meramaikan suasana. Jelas terlihat pada tahun-tahun terdahulu, Curve selalu ada di tangan para remaja. Dengan mengusung trackball pada bagian tengahnya, membuat si remaja jadi lebih suka scroll-scroll menu waktu enggak ada kerjaan.

Blackberry Curve [Sumber Gambar]
Tapi sayangnya, trackball itulah yang jadi penyebab utama kerusakan si Blackberry sejuta umat ini. Handphone yang kini dibanderol sekitar Rp200 ribuan tersebut, pasti bikin kalian enggak bisa move on dari aplikasi chat BBM.

Blackberry Bold yang hanya dimiliki para sultan dan golongannya

Setelah Curve dan saudara-saudaranya, Bold juga jadi salah satu tipe Blackberry yang paling ikonik. Sebab, modelnya yang anggun, membuat semua orang jadi jatuh cinta kepadanya.

Blackberry Bold [Sumber Gambar]
Namun karena modelnya terlalu elegan, harganya pun sangat mahal pada waktu itu. Adalah sekitar tiga sampai empat juta. Tapi sekarang, Bold sudah turun jabatan menjadi Rp600 ribuan. Masih tertarik?

Storm, Blackberry pertama yang mengusung layar sentuh

Demi kemajuan brand-nya, Blackberry pun membuat ponsel dengan fitur terbaru. Adalah menggunakan layar sentuh. Yap, itu adalah si Storm yang semakin melambungkan nama Blackberry pada masanya. Namun kekurangannya adalah tidak ada fitur WiFi di dalamnya.

Blackberry Storm [Sumber Gambar]
Hal tersebutlah yang mengakibatkan Storm agak kurang hits di kalangan remaja. Tapi jangan salah, harga dari Blackberry layar sentuh ini masih tergolong mahal di tahun ini yaitu sekitar Rp700 ribuan.

Blackberry Torch, si kembaran Storm yang sama-sama pakai layar sentuh

Tak hanya Storm, Blackberry juga mengeluarkan seri layar sentuh yaitu Torch. Kelebihannya adalah modelnya yang menggabungkan antara layar sentuh dengan si qwerty sehingga berbentuk slide. Ponsel ini cukup keren, sehingga membuat orang yang melihatnya jadi ingin memilikinya.

Blackberry Torch [Sumber Gambar]
Akan tetapi, Blackberry Torch ini agak kurang laku di pasaran, entah mengapa alasannya. Mungkin salah satunya karena mahal. Ya bisa dibuktikan dengan harganya di tahun ini yang masih mencapai sekitar Rp 1 jutaan.

Itulah deretan Blackberry yang berjaya pada masanya. Hmm.. jadi keinget dulu BBM-an sama siapa aja. Kalau Sahabat Boombastis pernah punya salah satunya enggak? Jika pernah, pakai yang mana nih? Share dong di kolom komentar, siapa tahu sama dengan milik penulis.