in

Berawal dari Bermain Game, Gadis Cantik Ini Sukses Raup Keuntungan yang Luar Biasa

Peluang untuk menjadi seseorang yang sukses di masa depan, sangat terbuka lebar bagi siapa saja yang mau berusaha untuk meraihnya. Caranya pun beragam. Ada yang berprestasi di bidang akademik, olahraga, seni dan lainnya. Bahkan, seseorang juga bisa merubah nasibnya menjadi lebih baik melalui game. Ya, melalui permainan digital tersebut, asal dilakukan sepenuh hati dan profesional, bisa menjadi jalan untuk sukses.

Seperti sosok gadis bernama Monica Carolina ini. Lady gamers Indonesia yang akrab disapa Nixia ini, menjadikan games sebagai karir pilihannya hingga menapaki kesuksesan. Ia juga dinilai berhasil mematahkan stereotip klasik bahwa game itu hanya didominasi oleh kaum adam semata. Berkat dirinya pula, kesan bahwa permainan game membawa dampak negatif akan dipatahkan dalam kisah inspiratifnya berikut ini.

Gadis cantik yang datang dari keluarga tidak mampu

Sebelum menjadi seorang lady gamer profesional, kehidupan Nixia bisa dibilang sangat sederhana. Ketenaran yang kini diraihnya merupakan buah dari kerja keras san usahanya di masa lalu. Di awal kariernya, Nixia harus rela mencari pameran demi pameran komputer demi sebuah turnamen gaming yang bisa ia ikuti pada enam tahun silam.

Berangkat dari keluarga sederhana [sumber gambar]
Pada 2009, usahanya kerasnya membuahkan hasil. Serangkaian turnamen game berhasil ia juarai. Di antaranya adalah Guitar Hero Tournamen di Hotgame FKI, iBox JCC, runner up di WCG 2009 dan IGT 2009, dan lain-lain. Dari momen inilah, jalan Nixia untuk menjadi lady gamer profesional mulai menemui titik terangnya.

Sempat gagal masuk SMA karena keterbatasan biaya

Salah satu episode pahit yang pernah dirasakan Nixia adalah, ketika keinginannya masuk ke SMA harus kandas karena keterbatasan biaya. Hal ini diutarakan langsung oleh sang manajer, Fram I. Pramono yang dikutip dari dailysocial.id. “Sekarang kalau saya ingin berbicara soal sedihnya, Nixia mimpi untuk masuk SMA. Namun karena bukan berasal dari keluarga mampu, dia harus masuk SMK,” ujar Fram, matanya tampak berkaca-kaca.

Sempat gagal masuk SMA [sumber gambar]
Artinya Nixia tidak perlu kuliah. Orang tuanya mungkin tidak paham betul dengan gaming, tapi karena anaknya bisa menghasilkan uang, apapun pekerjaannya [selama baik], ya di-support.” ujarnya menambahkan. Kini, Nixia telah berhasil dalam karirnya sebagai gamer. Selain membanggakan kedua orang tuanya, ia juga bisa membayar uang sekolahnya sendiri. Nixia membuktikan, jika melalui game yang dilakukan dengan benar, semua orang bisa berprestasi.

Sosok gadis berprestasi yang tak suka gaya hidup hura-hura

Bagi Nixia, game adalah jalan hidupnya untuk sukses. Alih-alih berhura-hura dan menghabiskan waktu nongkrong di pusat perbelanjaan, dirinya fokus pada turnamen dan giat berlatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tak heran, jika saat pulang dari sebuah turnamen, a membawa plakat kemenangan beserta foto-fotonya. Kedua orang tuanya pun bangga dengan keberhasilan anaknya tersebut.

Pilih fokus berlatih daripada hura-hura [sumber gambar]
Selain itu, kegiatan Nixia lainnya adalah bermain jejaring sosial Friendster. Oleh sang manager, kebiasaannya tersebut diubah perlahan ke platform blogging agar lebih produktif menulis ulasan gadget, serta berpartisipasi dan memoderasi forum online. Nickname Nixia sendiri diambil dari nama ‘Nicia’ yang kemudian diubah ‘Nixia’ agar lebih mudah diingat.

Sukses jadi gamer profesional dan banjir sponsor

Perjalanan karir Nixia di dunia game tak sendiri. Dibantu sang manajer, ia mendirikan NXA Ladies bersama kedua orang kawannya, Nicole Constance serta Vebrina Salim. Bersama-sama , mereka mulai menorehkan berbagai prestasi di dunia game. Berkat kepiawaiannya bersama NXA Ladies, Nixia pun menarik minat sejumlah produsen hardware gaming terkenal.

Sukses jadi gamer dan banggakan orang tua [sumber gambar]
Sebut saja Nvidia, Corsair hingga MSI. Nixia sendiri sudah cukup lama menjadi duta MSI di Indonesia. “Kita harus pintar cari kesempatan dan mengelola waktu. Apapun hambatannya, jangan pernah menyerah. Bagi kami, skill dapat dikembangkan dan bukanlah segalanya,” tutur Nixia yang dikutip dari dailysocial.id. Jika ingin menjadi gamer profesional, Nixia mempunyai motto tidak resmi yang juga menjadi kunci suksesnya. “hardwork first, sponsorship is a bonus.” ujarnya tegas.

Keberhasilan Nixia menjadi seorang gamer berprestasi, membuka semangat baru bagi mereka yang juga ingin seperti dirinya. Terbukti, kisah inspiratif di atas, menjadi sebuah contoh nyata. Bahwa di bidang apapun, asal dilakukan dengan sepenuh hati, tentu akan membuahkan hasil yang maksimal. Gimana Sahabat Boombastis? Tertarik menjadi seorang gamer?

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Mantap! 8 Anak Adam Ini Berhasil Taklukan Puteri Indonesia ke dalam Pelukannya

Kampung Indonesia di Inggris yang Bikin Bule Makin Cinta Tanah Air