Niat Melakukan Pemerasan Penipu Ini Malah Dibikin Malu, Siap-Siap Ngakak!

Zaman sekarang penipu makin kreatif, Gaes. Selalu waspada ya.

oleh Nikmatus Solikha
16:00 PM on Jul 28, 2017

Penipuan melalui telepon genggam emang marak sejak beberapa tahun lalu. Mulai dari SMS berisikan pesan pemenang undian, sampai minta-minta pulsa, bahkan ada yang sampai maksa transfer. Modus para penipu ini memang makin beragam saja, bukti kalau oknum zaman sekarang super kreatif.

Baru-baru ini, seorang netizen bernama Udin Punk Rock juga jadi korban penipuan. Ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku dari polisi. Namun yang terjadi kemudian bukan seperti yang kita kira, tapi sebaliknya. Alih-alih terjebak oleh si penipu, Udin justru bikin si orang jahat ini kapok. Kisah yang terjadi selanjutnya pun semakin lucu. Seperti apa ceritanya? Simak ulasannya berikut.

Baca Juga
Kabar Siti Rohmah, Si Kasir Minimarket Cantik yang Kini Sukses Menjelma Menjadi Model
4 Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Meladeni si penipu sampai pura-pura nangis

Sadar kalau dirinya sedang ditipu, saat itu Udin langsung melakukan live Facebook. Dari sana, terlihat bahwa Udin tengah melakukan obrolan yang serius dengan laki-laki yang mengaku sebagai polisi. Si penipu juga mengaku kalau dia sudah menangkap adik yang bersangkutan karena terjerat kasus narkoba.

Udin yang asik meladeni penipu [image source]
Udin pun langsung berpura-pura shock. Dengan mengubah suaranya seperti perempuan, Udin berpura-pura menangis histeris. Udin juga mengatakan agar adiknya jangan sampai ditahan, karena dia rela memberikan berapapun.

Si penipu menawarkan jalan kekeluargaan

Siaran langsung yang dibuat oleh Udin sontak saja dibanjiri komentar dan respon. Kesuksesan Udin meyakinkan si penipu memang sukses bikin para netizen ngakak. Bahkan, beberapa teman Udin yang terlihat dari video juga tampak menahan tawa saat mendengar si penipu menawarkan jalan damai.

Teman-teman di sekitar setengah mati nahan ngakak [image source]
Pelaku mengatakan jika bersedia transfer 35 juta, si adik bakal dibebaskan. Kembali si penipu berusaha meyakinkan bahwa ia punya pimpinan dan wakil pimpinan yang bisa menandatangani pembebasan.

Membujuk agar segera transfer

Merasa berhasil meyakinkan korban, si pelaku pun masuk tahap berikutnya yaitu membujuk korban agar bersedia segera pergi ke ATM untuk mentrasfer sesuai yang ia minta. Masih asik meladeni si penipu, Udin mengatakan jika dia akan mentransfer melalui internet banking. Pelaku akhirnya memberikan nomor rekening dan juga nama.

Makin klimaks saat dibujuk transfer [image source]
Setelah memastikan nomor tersebut, Udin menanyakan tentang asal usul kepolisian si penelpon. Seperti yang diduga sebelumnya, pelaku tak mampu menjawab, malah memaksa untuk segera menelpon. Ingin terus menggoda, Udin justru menanyakan di mana adiknya.

Diakhiri oleh maki-makian dari si Udin

Pelaku yang tak berdaya dengan rentetan pertanyaan si Udin pun mulai sadar jika ia sedang dikerjai. Endingnya, Udin justru melemparkan beragam makian. Bahkan, Udin juga mengaku kalau dia sebenarnya bagian dari kepolisian. Merasa jengkel, si pelaku justru mengancam bakal mencari istri Udin.

si penipu malah diomelin [image source]
Dan ancaman tersebut dibalas cerdas oleh Udin, “Istri-istri, belum nikah sudah sudah istri, salah nomor kita, sudah kukirim Rp 35 juta. Ambil sama mamakmu ya.” Pelaku sontak mematikan sambungan telepon.

https://web.facebook.com/udinpunk.rock.9/videos/1450136855007811/

Dari pengalaman yang terjadi pada Udin, setidaknya bisa jadi pembelajaran buat kita. Bahwa di zaman serba cerdas ini, penipu juga makin kreatif. Jangan sampai kita jadi pengguna ponsel yang mudah dibodoh-bodohi. Dan jangan pula coba-coba melakukan penipuan dengan berbekal teknologi karena masyarakat sekarang juga sudah semakin cerdas.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA